Advertisement
Tanya Jawab

√ Sebutkan 10 hewan yang bisa terbang – CIKIJING.COM

Jawaban:

Berikut ini adalah 10 hewan yang bisa terbang:

1.      Burung Elang. Elang merupakan hewan yang dapat terbang dengan mengepakkan sepasang sayapnya yang berukuran besar bahkan lebih besar dari tubuhnya juka dikembangkan. Elang merupakan hewan unggas yang termasuk pada ordo Accipitriformes.

2.      Kunang – kunang. Kunang – kuang merupakan hewan sejenis serangga yang termasuk pada ordo Coleoptera yang dapat terbang dengan mengepakkan sayapnya yang pada bagian luar bertekstur keras.

3.      Lebah. Lebah merupakan hewan yang dapat terbang dengan mengepakkan kedua pasang sayapnya yang berselaput. Lebah merupakan hewan berjenis serangga yang termasuk pada ordo Hymenoptera.

4.      Kelelawar. Kelelawar merupakan hewan yang dapat terbang dengan mengembangkan kedua kaki depan berbentuk selaput sebagai sayapnya. Kelelawar termasuk dalam hewan jenis mamalia yang berasal dari ordo Chiroptera.

5.      Capung. Capung merupakan hewan serangga yang masuk pada ordo Odonata yang dapat terbang dengan sepasang sayapnya berbentuk tipis.

6.      Nyamuk. Nyamuk merupakan hewan yang dapat terbang dengan mengepakkaan sayapnya yang tipis dan kecil. Nyamuk merupakan hewan serangga yang termasuk pada ordo Diptera.

7.      Belalang. Belalang merupakan hewan dengan ukuran kecil yang dapat terbang menggunakan sayapnnya yang dikembangkan. Belalang merupakan hewan serangga jenis herbivora yang berasal dari ordo Orthoptera dan sub-ordo Caelifera.

8.      Kumbang. Kumbang merupakan hewan dengan ukuran kecil yang terbang dengan mengepakkan sayapnya yang bertekstur keras dan tebal. Karena tekstur keras dan tebal tersebut, sayap ini juga digunakan sebagai pelindung tubuh kumbang. Kumbang merupakan hewan serangga yang termasuk pada ordo Coleoptera.

9.      Kupu – kupu. Kupu – kupu merupakan hewan yang dapat terbang dengan mengembangkan sayapnya yang berukuran lebih besar dari tubuhnya serta dikenal sebagai salah satu hewan yang dapt menyerbukkan tanaman. Kupu – kupu merupakan hewan serangga yang berasal dari ordo Lepidoptera.

Baca Juga:  Membuat Naskah Pidato Harus Memenuhi Syarat Sebagai Berikut? - CIKIJING.COM

10.  Tupai terbang. Tupai terbang dapat terbang dengan mengembangkan jaringan kulit tipis yang membentang dari kaki depan dan belakang. Kemampuan terbang tupai terbang ini membuatnya berbeda dari tupai pada umumnya yang tidak dapat terbang. Tupai merupakan hewan pengerat yang termasuk pada ordo Scandentia.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button