APLIKASI

10 Aplikasi Download Video untuk PC yang Gratis & Ringan Aplikasi Terbaik

Menonton video dari YouTube, Vidio, media sosial seperti Twitter dan Instagram, ataupun platform lainnya memang gratis, tapi kamu tetap harus modal kuota. Apalagi jika Anda yang terbiasa memanfaatkan WiFi, ketika keluar rumah lupa mengisi kuota, sehingga tidak bisa streaming sepuasnya lagi.

Dengan adanya aplikasi untuk download video, kamu bisa mengunduh banyak hal seperti music video, pelajaran, game, film, drama, Tiktok, apapun yang kamu inginkan. Anda jadi bisa menonton semuanya kapan saja di mana saja tanpa perlu koneksi internet. Selain bisa menontonnya di PC, Anda bisa meng-copy hasil download-an Anda ke ponsel. Ini dia 10 aplikasi download video PC yang recommended versi Carisinyal.

1. 4K Video Downloader

4k video downloader

Aplikasi 4K Video Downloader sangat populer di kalangan rakyat YouTube untuk men-download video secara gratis. App ini kompatibel dengan Windows maupun iOS. Jika Anda tak nyaman dengan aplikasi berbahasa Inggris, tenang saja karena ada opsi Bahasa Indonesia pada app ini.

Dengan 4K, Anda bisa mengunduh video dari berbagai platform dengan mudah dan hasilnya bervariatif, mulai dari kualitas rendah, sedang, hingga tinggi. Kelebihan 4K, kamu bisa download banyak video banyak-banyak sekaligus, bahkan yang ukuran file-nya besar dan durasi videonya panjang. Oh, ya. Selain video, Anda juga bisa men-download file audio MP3, loh! Tertarik? Unduh di sini.

2. ByclickDownloader

byclickdownloader

Mengunduh video dari berbagai laman web dapat Anda lakukan dengan mudah. Cobalah untuk mengandalkan aplikasi pengunduh video untuk PC bernama ByclickDownloader. Aplikasinya akan membantu Anda untuk mengunduh video dalam berbagai format, termasuk 4K, dengan lebih praktis.

Baca Juga:  15 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Video dari Foto Aplikasi Terbaik

Cukup unduh ByclikDownloader, lalu pergi ke situs YouTube atau laman web lain seperti Vimeo untuk mengunduh video. Setelah itu, cari video yang ingin diunduh. Salin tautan video tersebut. Nah, setelah menyalin tautan, akan ada dialog dari ByclickDownloader yang menawarkan Anda untuk men-download videonya. Dari sini, Anda dapat memilih format unduhan, seperti MP3 atau video. Tunggu sampai proses unduhan selesai.

Fitur unduhan praktis ini dinamakan dengan one click. Selain dengan cara praktis, Anda pun dapat mengandalkan cara klasik. Caranya dengan membuka aplikasi, meng-copy dan mem-paste tautan video yang ingin diunduh. Lalu, memilih format video yang diinginkan. Aplikasi akan mengunduhnya secara otomatis untuk Anda.

ByclickDownloader menyediakan layanan pengunduh video gratis dan juga premium. Dalam versi premiumnya, Anda tentu akan disuguhi dengan fitur yang lebih lengkap, seperti mengunduh video privat di YouTube, mengunduh satu playlist, mengkonversi video, dan lain sebagainya. Aplikasinya hadir denga user interface yang sedikit jadul. Akan tetapi fungsi dan kontrolnya patut diacungi jempol.

3. YTD Video Downloader

ytd video downloader_

Selanjutnya, ada YTD Video Downloader. Aplikasinya memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari banyak laman web, termasuk YouTube. Tentu, YTD Video Downloader dapat membantu mengunduh video berkualitas tinggi seperti 4K dan 8K, dengan berbagai format.

Cara mengunduhnya tak jauh berbeda dengan aplikasi serupa. Cukup salin dan tempel tautan video yang ingin Anda unduh, lalu tekan tombol merah bertuliskan Download. Tak hanya bisa mengunduh video, aplikasinya menyediakan fitur video converter otomatis. Sayangnya, fitur ini termasuk dalam YTD Video Downloader PRO.

Aplikasinya sangat simpel dan mudah untuk dioperasikan. Fiturnya juga beragam dan sangat helpful bagi pengguna yang ingin mengunduh, serta mengonversi video sekaligus. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis. Jika tertarik, tarif berlangganan premium tersedia mulai dari Rp38.000-an per bulan.

Baca Juga:  10 Aplikasi RAR Terbaik dan Paling Bagus di Android Aplikasi Terbaik

4. iTube HD Video Downloader

iTube

Aimersoft menciptakan aplikasi pen-download video untuk PC dengan nama iTube HD Video Downloader. App ini memiliki fitur-fitur mumpuni seperti mampun men-download video dalam size HD dari situs terkenal (Instagram, YouTube, Facebook, Vimeo, dll) dengan kecepatan 3X lebih cepat dari app lainnya. Terus, aplikasi ini juga kompatibel dengan Windows dan Mac.

Kelebihan lainnya, app ini menawarkan Private Mode untuk melindungi video yang sudah Anda unduh, sehingga hanya bisa diakses dengan password yang sudah Anda tentukan. Beberapa situs yang kompatibel dengan iTube adalah Dailymotion, Break, Lynda, Metacafe, AOL, VideoBash, LiveLeak, Veoh, MyVideo, FunnyorDie, TV.com, Veevr, NicoNico, Adobe TV, dan masih banyak lagi. Segera dapatkan aplikasinya di sini.

5. aTube Catcher

atube catcher

Jika di atas tadi ada iTube, sekarang ada aTube Catcher. Mereka merupakan aplikasi yang berbeda, ya! Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 120.000.000 unduhan ini tidak hanya berguna sebagai pen-download video saja, tapi bisa jadi screen recorder juga. aTube juga bisa membantu Anda menghemat bandwidth (jumlah konsumsi transfer data).

Unduh video dari situs web sosial seperti Vimeo, Facebook, Dailymotion, Metacafe, Spike, Yahoo!, Globo, RTVE, dan ribuan situs berbagi video lainnya. Anda juga dapat meng-export konten multimedia ke komputer atau perangkat seluler Anda seperti iPhone, iPAD, iPOD, PSP, perangkat GPS, MP4 player, ponsel, Android, DVD, VCD, dan MP3.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button