Advertisement
APLIKASI

10 Aplikasi Kalender Terbaik untuk Smartphone Android Aplikasi Terbaik

Kalender adalah aplikasi sederhana yang sangat bermanfaat di smartphone Android kita. Ketika tidak ada kalender fisik di sekitar kita, maka kita akan segera melihat kalender yang terdapat di smartphone. Tak hanya itu saja, ketika kita menggunakan aplikasi asisten pribadi, kita juga sering memberi perintah pada aplikasi tersebut untuk membuka kalender atau membuat janji maupun pengingat di sana.

Setiap smartphone Android sudah dibekali dengan aplikasi kalender bawaan. Akan tetapi, jika satu kalender terasa kurang atau Anda tak puas dengan kalender bawaan tersebut, cobalah untuk meng-install aplikasi kalender terbaik versi Carisinyal ini.

1. Simple Calendar

Simple Calendar

Simple Calendar adalah aplikasi kalender yang antarmuka yang sederhana, gratis digunakan, dan dapat disesuaikan. Di sini Anda dapat dapat mengatur acara tunggal atau berulang, ulang tahun, menjadwalkan pertemuan bisnis, janji temu atau apa pun dengan mudah.

Simple Calendar dilengkapi dengan dengan berbagai pilihan penyesuaian yang dapat diandalkan. Anda dapat menyesuaikan pengingat acara, tampilan notifikasi, hingga widget kalender kecil.

Fitur-fitur utama Simple Calendar selain gratis adalah tidak membutuhkan akses internet untuk berjalan, bersifat open source yang telah diterjemahkan ke lebih dari 30 bahasa, mendukung ekspor & impor acara melalui file .ics, kemampuan untuk berbagi acara dengan cepat di media sosial, e-mail, dan lain sebagainya.

2. DigiCal Calendar

DigiCal

DigiCal Calendar adalah aplikasi kalender yang menawarkan flesibilitas dan kustom yang bagus. Aplikasi ini memiliki tujuh tampilan agenda: hari, minggu, agenda, bulan, bulan teks, daftar, dan tahun untuk semua acara Anda. Menawarkan banyak fitur keren, lebih dari 5 juta orang telah mengunduh DigiCal Calendar di Play Store.

Baca Juga:  4 Aplikasi Terbaik Minggu Ini – Aplikasi Trading Masih Yang Terbaik Dan Aplikasi Daftar BLT BBM Paling Di Cari Aplikasi Terbaik

Dengan aplikasi DigiCal Calendar Anda juga dapat mengatur dan mendapatkan ikhtisar yang jelas tentang jadwal sibuk Anda dengan sembilan tema pra-setel indah yang tersedia untuk widget daftar, kisi, hari, daftar hari, teks bulan dan bulan.

Di sisi lain, Anda bisa mendapatkan akses ke lebih dari 560 rb+ hari libur, olahraga, dan jadwal TV di seluruh dunia yang dapat Anda tambahkan ke agenda Anda. Bahkan info cuaca terperinci ditampilkan di sini, seperti suhu, kelembaban, curah hujan, tekanan, tutupan awan, angin, matahari terbit dan terbenam.

3. Business Calendar 2

Business Calendar 2

Ini adalah salah satu aplikasi yang cocok untuk pebisnis. Business Calendar 2 menawarkan semua yang Anda butuhkan dalam aplikasi kalender, salah satunya mampu memberikan gambaran yang sangat baik tentang janji Anda. Lebih dari 5 juta pengguna Android telah mengunduh aplikasi ini.

Dalam satu aplikasi Anda tidak hanya mendapatkan kalender, tapi juga perencana jadwal, dan pengatur tugas. Business Calendar 2 hadir dengan enam tampilan utama yang dirancang dengan jelas: bulan, minggu, hari, agenda, tahun, dan tugas.

Business Calendar 2 juga memiliki perencana harian dan mingguan yang fleksibel, dapat disesuaikan dengan cepat hingga 1-14 hari. Anda bahkan dapat mensinkronkan aplikasi ini dengan Google Calendar, Microsoft Outlook, Exchange, dll. Dan masih banyak fitur lain yang tidak disebutkan di sini.

4. aCalendar+ Calendar & Tasks

aCalendar

aCalendar+ Calendar & Tasks adalah salah satu aplikasi kalender berbayar yang kami rekomendasikan. Anda juga dapat memilih versi gratisnya tapi yang ini fiturnya lengkap dan tanpa iklan. Harganya sendiri sekitar Rp 50 ribuan dan cukup worth it.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini adalah hari libur nasional (dan hari libur sekolah untuk beberapa negara) yang dapat dikonfigurasi dalam daftar kalender, menawarkan banyak pilihan warna, fitur bisnis (undang peserta, tautkan kontak, senggang/sibuk, pribadi, profil, bagikan sebagai ICS), dan Tugas (kelola Google Tasks atau tugas dari CalDAV/OpenTasks).

Baca Juga:  16 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop Aplikasi Terbaik

Fitur-fitur lainnya termasuk navigasi intuitif dengan transisi yang mulus, pengulangan fleksibel seperti setiap 3 minggu, setiap 17 hari, atau setiap Senin, Rabu dan Jum’at, menggunakan backend dan sinkronisasi kalender asli Android, dan lain sebagainya.

5. Kalender Jawa

kalender jawa

Aplikasi kalender ini diluncurkan oleh AsyncByte Software yang kerap merilis aplikasi lokal. Kalender Jawa adalah sebuah aplikasi kalender yang praktis. Tampilan kalendernya memuat penanggalan umum dan juga penanggalan dari kalender Jawa. 

Yang membuatnya simpel adalah seluruh informasi ini menyatu dalam satu kalender saja. Jadi, pengguna tak perlu menggonta-ganti kalender untuk melihat antara kalender Jawa atau kalender umum.

Aplikasi ini memiliki fitur lain, seperti membagikan kalender ke media sosial atau surel, serta memberikan catatan penting. User Interface-nya sangat ramah pengguna. Untuk mengganti bulan, Anda hanya perlu menggeser layar ke kiri atau ke kanan. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah, ukurannya yang sangat kecil, yakni kurang dari 1MB saja.

6. Family Shared Calendar: FamCal

FamCal_

Seperti namanya, FamCal ini adalah aplikasi kalender keluarga. Anda dapat menambahkan semua anggota keluarga ke dalam aplikasi, agar saling mengetahui informasi mengenai agenda penting di hari tertentu. 

Sebagai pemegang kunci di aplikasi, Anda pun dapat menambahkan banyak informasi lain, seperti daftar belanja atau resep masakan. Sebelum memakai aplikasinya, pastikan Anda mendaftar terlebih dulu dengan e-mail, dan masukkan semua nama anggota keluarga Anda. Catatan, hanya anggota keluarga dewasa yang akan menerima notifikasi penting dari aplikasi, ya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button