Advertisement
APLIKASI

10 Aplikasi Kasir Terbaik Bagi yang Ingin Memulai Bisnis Aplikasi Terbaik

Kasir sangat penting dalam suatu bisnis, utamanya bisnis yang membutuhkan catatan pesanan dan keuangan bisnis. Semisal bisnis kedai kopi dan juga pertokoan.

Kasir sendiri kini tak hanya tersedia secara manual, tetapi juga berbentuk aplikasi. Kasir berbentuk aplikasi sendiri kini sangat direkomendasikan karena keunggulannya.

Aplikasi kasir membuat kita tak perlu memasukkan harga produk kita satu per satu. Aplikasi tersebut juga bisa diakses secara mudah via ponsel pintar kita.

Kalau Anda saat ini sedang merintis bisnis, aplikasi kasir adalah benda pertama yang harus Anda punya. Untungnya, kini sudah banyak aplikasi kasir terbaik yang bisa dipakai buat menunjang bisnis. Apa saja sejumlah aplikasi itu?

1. Moka POS

Moka pos_

Aplikasi berbasis cloud ini bisa membantumu berbagai hal soal bisnis. Mulai dari membuat menu, mengecek transaksi, hingga mengecek stok barang yang Anda punya.

Aplikasi ini juga bisa memberikanmu laporan keuangan terbaru, baik secara online maupun offline. Untuk berlangganan aplikasi ini, Anda hanya perlu membayar Rp 250 ribu saja per bulan. Namun, sebelum berlangganan, Anda tentu harus mengunduh aplikasinya di sini.

2. Pawoon POS

Pawoon pos_

Kalau Anda mau fokus di bisnis kuliner, aplikasi kasir ini bisa Anda pakai. Lewat aplikasi ini, Anda bisa melakukan transaksi secara online maupun offline. Aplikasi ini juga menawarkan sistem pembayaran beragam. Mulai dari sistem tunai hingga digital.

Anda pun mengatur meja dan antrian lewat aplikasi ini. Hal itu dikarenakan Pawoon memiliki pengaturan meja yang bisa membantumu memenuhi dua kebutuhan tersebut. Pawoon bisa Anda unduh langsung di sini.

3. Majoo

Majoo_

Selain menyediakan aplikasi akuntansi, Majoo juga menyediakan aplikasi kasir yang bisa Anda pakai. Aplikasi kasir bikinan Majoo telah dilengkapi alat navigasi khusus.

Navigasi itu memungkinkan kita untuk mencatat semua jenis pesanan, pencatatan alur jasa dan barang, bahkan memudahkan dalam mencatat gaji buat karyawan. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk sejumlah cabang usahamu nanti. Aplikasi kasir Majoo bisa Anda unduh di sini.

Baca Juga:  Cara Mudah Mengubah Tampilan WhatsApp Web Menjadi Blur Aplikasi Terbaik

4. Kasir Toko Portable – Point of Sale

Kasir Toko_

Aplikasi kasir lainnya yang bisa Anda coba adalah Kasir Toko Portable – Point of Sale. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Terdapat data penjualan, data konsumen/customer, etalase, data produk, data stok, dan lain-lain. Anda tentu bisa menyesuaikan data-data tersebut sesuai kebutuhan dan tanpa batasan.

Beberapa jenis laporan juga tersedia di aplikasi. Dua di antaranya adalah laporan harian dan bulanan. Laporan akan dibuat secara otomatis saat Anda meng-input penjualan. 

Aplikasi ini terbilang mudah untuk dioperasikan. Terlebih, user interface-nya juga sangat simpel. Anda akan diberi manual book saat pertama masuk ke aplikasi. Jadi, tak perlu khawatir akan kesulitan saat menggunakan Kasir Toko Portable – Point of Sale.

Selain itu, Anda pun dapat memilih tingkat kesulitan sesuai kebutuhan. Ada opsi ‘Sulit’ dan ’Mudah’ yang bisa dipilih. Kalau Anda masih belum mahir menjalankan aplikasi kasir, Anda bisa memilih opsi ‘Mudah’. Silakan unduh Kasir Toko Portable  – Point of Sale di sini.

5. POS Qasir: Aplikasi Kasir UMKM

POS QASIR_

POS Qasir: Aplikasi Kasir UMKM juga tidak kalah bagus dari aplikasi kasir lain yang sudah kami bahas di sini. Ya, Anda hanya perlu mendaftarkan akun dan data usaha Anda saat pertama memakainya.

Setelah itu, Anda bisa langsung menambahkan informasi produk yang dijual. Untuk memproses transaksi penjualan, Anda tinggal menekan transaksi, menambahkan produk yang dibeli konsumen, dan menekan tombol bertuliskan ‘Tagih’.

Setelahnya, Anda bisa langsung memproses pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, menggunakan kartu debit/kredit, e-money, dan lain sebagainya. 

Dalam aplikasi ini tersedia juga fitur nomor antrian, label kustom, dan catatan tambahan. Sayangnya, fitur-fitur tersebut baru dapat diakses jika Anda berlangganan paket-paket yang tersedia. 

Fitur lain yang ada di dalam aplikasi ini adalah laporan, data pegawai, pengaturan meja, rekap kas, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin menikmati fitur yang lebih lengkap, tersedia paket berlangganan yang harganya dimulai dari Rp299.000-an saja.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Membuat Kartu Ucapan dengan Mudah – Info Pinjaman Online Aplikasi Terbaik

6. Stroberi Kasir

Stroberi Kasir_

Bank BRI merilis aplikasi manajemen kasir juga, lho. Namanya Stroberi Kasir. Aplikasi kasir ini sangat simpel dan mudah untuk dioperasikan. Mulanya, Anda hanya perlu mendaftar dengan menggunakan nomor ponsel saja. 

Setelahnya, Anda bisa mendaftarkan informasi toko atau usaha yang dikelola. Jika sudah, Anda dapat menambahkan informasi produk yang lengkap. 

Stroberi Kasir ini cocok untuk Anda gunakan jika Anda memiliki usaha seperti toko kelontong, toko kosmetik, bahan makanan, dan lain-lain. Sayangnya, tak ada fitur tambahan seperti nomor antrian atau nomor meja, sehingga aplikasinya kurang pas untuk digunakan oleh Anda yang memiliki usaha seperti kafe, restoran atau rumah makan. 

Nilai plusnya, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Silakan unduh di sini untuk mulai menggunakan Stroberi Kasir.

7. Kasir POS Aplikasir

Kasir POS Aplikasir_

Next, ada Kasir POS Aplikasir. Aplikasinya memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi kasir lain. Anda dapat mengecek laporan harian, menambahkan data transaksi, dan lain sebagainya.

Namun yang menjadi pembedanya adalah seluruh fitur unggulan Aplikasir bisa Anda gunakan dengan hanya membayar langganan sebesar Rp30.000 per bulan. 

Saat pertama menggunakan Anda diberi masa percobaan gratis selama 30 hari. Hal ini tentu tidak menjadi masalah, mengingat kebanyakan aplikasi kasir membuat biaya terpisah untuk masing-masing fiturnya. 

Dengan tarif yang terjangkau, segala kemudahan dalam mengelola usaha dapat Anda peroleh. Oh iya, aplikasi ini dapat digunakan oleh Anda yang memiliki usaha dalam bidang makanan, kosmetik, toko bangunan, bahkan rumah makan. 

8. Restoku 

restoku_

Aplikasi Restoku juga dapat Anda andalkan untuk mempermudah jalannya usaha. Sesuai dengan namanya, aplikasi Restoku cocok untuk Anda yang menjalankan usaha seperti kafe atau restoran.

Aplikasi ini memiliki fitur yang terbilang lengkap, ada data menu, laporan, histori transaksi, dan masih banyak lagi. Bahkan, di data menu sudah ada opsi markup untuk harga produk di aplikasi ojek online.

Restoku memberi kesempatan bagi Anda yang ingin mencoba segala fiturnya dengan gratis selama 14 hari. Setelahnya, Anda bisa berlangganan paket yang tersedia di aplikasi ini. 

Baca Juga:  Leading Hand Trainer Thiess Sulawesi Utara – Loker Baru Aplikasi Terbaik

8. Olsera

Olsera_

Tak hanya untuk ponsel pintar, aplikasi satu ini juga bisa dipakai untuk PC, khususnya PC yang bersistem Windows. Olsera bisa dipakai untuk berbagai jenis bisnis yang ada, entah itu coffee shop, toko retail, laundry, hingga butik dan food truck.

Olsera tak hanya menyediakan fitur kasir yang canggih. Tetapi, juga menyediakan white label mobile app dan toko online yang bakal menunjang bisnis.

Tampilan dashboard-nya sangat sederhana. Jadi, siapa pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah, ringan, dan cepat. Olsera bisa Anda unduh langsung di Play Store yang ada di sini.

10. Kasir Pintar

Kasir Pintar_

Aplikasi ini juga cocok untuk beragam jenis bisnis, mulai dari bisnis kuliner hingga bisnis jual pulsa. Kasir Pintar menawarkan dua jenis aplikasi berbeda, yaitu Kasir Pintar Free dan Kasir Pintar Pro.

Sesuai namanya, Kasir Pintar Free adalah aplikasi kasir yang bisa Anda akses secara gratis. Kasir Pintar Free bisa membantu mengelola barang hingga 1.000 pcs, membuat struk dengan watermark, hingga membuat 3 laporan standar.

Sementara itu, Kasir Pintar Pro bisa membantumu memanajemen barang hingga 10.000 pcs, serta membuat lebih dari 10 laporan standar. Kasir Pintar Pro juga bisa dipakai hingga 5 orang staff.

Kasir Pintar Free bisa kamu unduh langsung di sini. Adapun Kasir Pintar Pro bisa Anda unduh di tempat satu ini. Khusus untuk Kasir Pintar Pro, Anda harus memakainya secara berlangganan dengan mengeluarkan kocek Rp 50.000/bulan.

Kasir sangat penting dalam suatu bisnis yang membutuhkan catatan pesanan dan keuangan bisnis. Sepuluh aplikasi kasir terbaik di artikel ini adalah contohnya.

Tiap aplikasi kasir itu punya fitur dan kelebihannya sendiri. Anda tinggal pilih saja mana yang cocok untuk kepentingan bisnis. Dari semua aplikasi itu, mana yang bakal Anda pakai saat memulai bisnis nanti?

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button