Advertisement
APLIKASI

12 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk iPhone dan iPad Aplikasi Terbaik

Tahukah Anda bahwa editing video bisa dilakukan dengan mudah, semudah Anda membalikkan telapak tangan? Pasalnya, ada beberapa aplikasi edit video iPhone yang memungkinkan Anda untuk melakukan proses editing video secara profesional melalui perangkat besutan Apple tersebut.

Beberapa aplikasi edit video lainnya hanya memungkinkan Anda untuk mengedit foto-foto dengan tampilan slide atau hanya mampu menambahkan lagu saja pada video yang sudah direkam. Hal tersebut tentu sangat membosankan dan terkesan kurang kreatif.

Nah, kali ini Carisinyal akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video di iPhone dan iPad yang memungkinkan Anda untuk menambahkan filter, membuat transisi, dan membagikannya langsung ke berbagai jejaring sosial. Yuk, simak review aplikasi edit video terbaik untuk iPhone berikut ini.

1. iMovie

imovie_

iMovie merupakan salah satu aplikasi editing video yang paling populer di kalangan pengguna Apple. Aplikasi ini bisa melakukan beberapa tugas editing video sederhana dan menerapkan beberapa tema ke video yang berbeda.

Dengan iMovie, Anda bisa membuat trailer ala Hollywood dengan mudah. Ada 15 tema yang bisa Anda pilih untuk disesuaikan dengan tampilan video Anda. Jadilah editor video profesional dengan mengandalkan iMovie. Silahkan download aplikasinya di sini.

2. Magisto

Magisto_

Sesuai dengan namanya, Magisto memang mampu menyulap video biasa menjadi luar biasa. Dengan Magisto, video dan gambar yang diedit akan jadi semakin sempurna karena Anda bisa menambahkan berbagai macam efek dan transisi lainnya.

Magisto juga menyediakan fitur untuk membagikan hasil editing Anda langsung ke berbagai media sosial. Hebatnya lagi, Magisto memiliki built-in tema yang mempermudah Anda dalam membuat sebuah film atau trailer. Magisto adalah solusi cepat dan mudah untuk editing video dan membuat film.

Baca Juga:  10 Aplikasi Kasir Terbaik Bagi yang Ingin Memulai Bisnis Aplikasi Terbaik

3. VN

VN for iPhone_

Aplikasi satu ini sangat populer di kalangan konten kreator, khususnya TikTok. Tidak heran, karena VN punya fitur editing yang lengkap. Di antaranya ada fitur editing dasar seperti trimming dan splitting. Lalu, ada pula opsi penambahan filter, teks dan stiker.

Template keren untuk video juga tersedia di aplikasi ini. Anda bahkan bisa membuat template video sendiri sesuai dengan keinginan. Sayangnya, tidak semua fitur bisa dinikmati di aplikasi ini. Nah, jika tertarik, opsi berlangganan bisa Anda pilih. Tarif langganan VN dimulai dari Rp45.000-an per bulan.

4. Perfect Video

Perfect Video

Seperti namanya, aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk mendapatkan hasil editing video yang sempurna. Perfect Video adalah aplikasi yang berkualitas tinggi. Pasalnya, aplikasi ini dapat menghasilkan video dengan resolusi HD 1920 x 1080 dalam format yang berbeda.

Fitur slideshow maker dalam aplikasi ini dapat menciptakan slide gambar yang sederhana tetapi tetap indah. Memotong atau menggabungkan video dapat dilakukan dalam waktu beberapa menit saja. Jika ingin membuat slide gambar dengan efek fade in atau fade out, aplikasi ini sanggup melakukannya. Perfect Video juga dapat digunakan untuk memberikan text pada setiap video Anda.

5. Cute Cut

cute cut_

Mengedit video secara profesional dapat dilakukan melalui iPhone atau iPad. Aplikasi edit video iPhone yang satu ini memiliki fitur-fitur unik di dalamnya, sehingga tidak mengherankan jika Cute Cut memperoleh banyak review positif dari para penggunanya.

Aplikasi ini mendukung video dengan aspek rasio 16:9 HD dan video 4:3 SD. Ada efek gradien, 30 alat untuk menggambar dan 20 transisi serta sejumlah fitur lainnya di dalam Cute Cut. Melaui App Store atau itunes, Anda dapat mengunduh Cute Cut secara gratis alias tidak berbayar.

Baca Juga:  Cara Mudah Mengubah Tampilan WhatsApp Web Menjadi Blur Aplikasi Terbaik

6. Clipper

Clipper

Jika Anda adalah pengguna iPhone yang tidak terlalu mengerti bagaimana cara meng-edit video, Clipper adalah aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki interface yang sederhana.

Clipper akan melakukan semua tugas yang dilakukan oleh seorang editor video. Aplikasi ini dapat disebut sebagai aplikasi edit video instan terbaik. Bila Anda membutuhkan aplikasi edit video yang praktis, easy-to-use dan tidak ribet, Clipper adalah sebuah pilihan yang sangat tepat untuk Anda.

7. Luni Video Editor

Luni video editor_

Video Editor dari Luni juga bisa Anda jadikan pilihan. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam menyunting video di iPhone. Anda dapat membuat sebuah video dengan menggabungkan banyak klip, atau bahkan mencampurkan video dengan foto.

Tentu, penambahan elemen seperti transisi, musik dan filter juga tersedia di sini. Bisa dibilang, ini adalah editor video yang cocok untuk pemula, karena fitur-fiturnya yang simpel, sehingga aplikasinya mudah untuk dioperasikan. Silakan unduh Video Editor dari Luni di sini.

8. Splice

Splice

Mengedit foto dan video HD untuk dijadikan sebuah film, mengapa tidak? Splice dapat melakukan pekerjaan tersebut dengan mudah. Ada berbagai fitur standar aplikasi editing video dalam Splice yang akan membuat video Anda seperti dibuat oleh seorang profesional.

Anda dapat menambahkan backsound, efek suara, transisi, perbatasan, efek gerak, dan trim audio ke dalam video yang Anda edit. Splice bisa di-download secara gratis melalui App Store.

9. Pocket Video Editor & Maker 

Pocket Video Editor_

Serupa dengan Luni Video Editor, Pocket Video Editor & Maker ini juga simpel dan cocok untuk Anda yang tidak mau ribet saat meng-edit video. Aplikasinya menyediakan format penyuntingan sesuai dengan platform media sosial tertentu. Sebut saja seperti YouTube, Instagram dan Snapchat.

Baca Juga:  Puan Maharani Bersama Cak Imin Berziarah ke Makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata Aplikasi Terbaik

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button