APLIKASI

15 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik untuk Android dan iOS Aplikasi Terbaik

Dewasa ini, jika Anda aktif bermain social media seperti Instagram atau TikTok, maka banyak sekali orang yang mengunggah hasil foto dengan wajah yang tertukar. Wah, bagaimana wajah tersebut bisa tertukar ya? Itu hanyalah sebuah trik aplikasi. Tak disangka-sangka, trik sederhana yang merubah wajah orang ini bisa sangat mendunia seperti akhir-akhir ini.

Ingin turut merasakan serunya aplikasi tukar wajah seperti ini? Anda bisa mencoba beberapa aplikasi ganti wajah yang direkomendasikan oleh Carisinyal berikut ini. Yuk, simak ulasan mengenai 15 aplikasi face swap yang populer di Android maupun iPhone.

1. Snapchat

Snapchat

Media sosial yang satu ini memang sedang naik daun. Bagaimana tidak, banyak orang yang membagikan ID Snapchat mereka di profil media sosial lainnya. Snapchat sangat disukai karena selalu menyediakan efek real time yang sangat lucu dan menarik.

Salah satu yang paling disukai adalah fitur tukar wajah dengan teman Anda yang sama-sama berada di dalam satu frame saat Anda sedang merekam klip pendek untuk Snapchat. Namun, karena Snapchat adalah media sosial, maka Anda hanya bisa menggunakan fitur dan efek di aplikasi ini secara online. Snapchat tersedia di iPhone maupun Android.

2. Reface

Reface_

Reface adalah aplikasi hiburan yang memungkinkan penggunanya untuk menukar wajah video dan meme dengan foto mereka. Sejauh ini aplikasi Reface telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Reface menyediakan banyak video sumber, GIF, foto, dan gambar yang diperbarui setiap hari. Anda dapat membuat video dan GIF pertukaran wajah yang realistis hanya dengan satu selfie dengan bantuan animator foto.

Baca Juga:  1987 Toyota Land Cruiser Interior Aplikasi Terbaik

Dengan teknologi tukar wajah Reface, foto selfie dipetakan ke wajah lain dengan cara yang sangat realistis, dengan ekspresi wajah yang meyakinkan dan gerakan yang benar-benar terlihat seperti Anda. Unduh versi Android di sini dan iOS di sini.

3. FaceApp – AI Face Editor

faceapp id

Kalau Anda mencari aplikasi face swapper yang serba bisa, aplikasi bernama FaceApp – AI Face Editor ini tidak ada salahnya dicoba. Anda bisa mengubah wajah Anda menggunakan tiga preset dalam satu aplikasi, lho! Mau mengubah wajah supaya mirip artis Hollywood? Ingin terlihat lebih tua? Atau bahkan ingin menjadi lebih muda? Ketiganya bisa dikabulkan berkat aplikasi face swapping yang satu ini.

Kustomasi yang bisa dilakukan di aplikasi ini juga cukup mendalam. Contohnya, Anda bisa mengatur intensitas dari level 1 hingga level 4. Level 1 akan mengubah muka Anda menjadi sedikit lebih tua atau muda, sedangkan level 4 akan membuat wajah terlihat paling tua/muda.

FaceApp ini pun bisa menambahkan berbagai macam filter seperti makeup, mengganti latar belakang, mengganti jenis kelamin, menambahkan jenggot, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini tersedia pada iOS dan Android secara gratis, namun memang ada beberapa filter premium yang harus dibeli dulu.

5. FacePlay

faceplay_

Ingin mencoba masuk dalam scene sebuah film? Atau Anda mau membuat story keren di Instagram dan WhatsApp dengan berbagai template tukar wajah yang seru? Cobalah aplikasi FacePlay.

Aplikasi tukar wajah ini memiliki banyak template dengan kategori berbeda. Di antaranya adalah halloween, couple, movies, comics, hingga fashion. Banyak template keren yang bisa Anda coba dengan gratis. Cara membuat video lucu tukar wajah di FacePlay juga mudah. Cukup pilih template video yang diinginkan. Lalu, potret wajah Anda dengan kamera, atau ambil gambar wajah Anda di galeri.

Baca Juga:  10 Aplikasi Pendingin Android Terbaik agar Tidak Panas Aplikasi Terbaik

Setelahnya, silakan tekan tombol Start Making dan tunggu sampai proses penyuntingan video selesai. Sayang, jika Anda memakai layanan gratis di FacePlay, Anda harus menonton iklan untuk melanjutkan ke proses penyuntingan. 

Beberapa template di FacePlay juga hanya bisa diakses jika Anda berlangganan premium. Tarifnya dimulai dari Rp35.000 untuk satu minggu saja. Terlepas dari itu, aplikasinya bisa membuat video face swap dengan baik. Unduh FacePlay untuk Android di sini dan iOS di sini.

5. AgingBooth

aplikasi ganti wajah AgingBooth

Mengubah wajah menjadi lebih tua dari umur Anda sesungguhnya? Bisa dilakukan dengan salah satu aplikasi ganti wajah dari AgingBooth ini. Pasalnya, dengan aplikasi ini wajah Anda akan terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. AgingBooth akan menghasilkan detail kerutan wajah sehingga penggunanya akan nampak lebih tua.

Menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Pengggunanya hanya perlu memotret diri sendiri kemudian masuk lah dalam aplikasi Agingbooth. Lalu, Anda bisa mendapatkan hasil foto yang akan terlihat jauh lebih tua dari umur Anda. Tertarik mencobanya? Download aplikasinya di sini.

6. FaceJoy

facejoy_

FaceJoy juga memungkinkan Anda untuk mengganti wajah pada scene film, poster, atau bahkan mengganti rambut Anda sendiri. Aplikasi ini menawarkan kemudahan melalui cara penggunaan serupa dengan FacePlay.

Anda hanya perlu mengambil foto wajah melalui galeri HP, lalu memilih template yang diinginkan. Sayangnya, koleksi template FaceJoy tidak selengkap FacePlay di versi gratisnya. Hanya ada tersedia sekitar lima kategori, seperti movies, Asian women, magazinell, dan pengubah rambut yang sudah kami sebutkan tadi.Hasil face swap-nya juga tidak berbentuk video, melainkan foto saja. 

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button