APLIKASI

15 Aplikasi Streaming Musik Online Terbaik di Android Aplikasi Terbaik

Tren mendengarkan musik secara online (streaming) memang sedang booming di Indonesia. Jika dahulu kita hanya bisa mendengarkan musik melalui file MP3 yang dimasukkan ke dalam ponsel, kini kita tidak perlu lagi mengunduh lagu karena semua lagu favorit kita bisa didengarkan secara online. Bahkan, beberapa di antaranya menawarkan streaming musik gratis.

Jika iPhone memiliki aplikasi streaming musik online bernama Apple Music, di Android kita bisa menemukan lebih banyak aplikasi streaming musik. Anda bisa memilih satu dari sepuluh aplikasi yang akan direkomendasikan oleh Carisinyal berikut ini untuk mendengarkan musik secara online.

1. Spotify

Spotify

Siapa yang tak kenal Spotify? Aplikasi streaming musik online yang terkenal di dunia dan satu-satunya kompetitor terbesar dari Apple Music ini masuk ke Indonesia di awal tahun 2016. Kehadiran Spotify langsung mendapat sambutan yang sangat baik dari penikmat musik di Indonesia. Pasalnya, koleksi musik yang ditawarkan oleh Spotify sangat up-to-date dan sangat lengkap.

Antarmuka yang sederhana dan modern membuat siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Sama seperti beberapa aplikasi musik lainnya, Spotify juga bisa digunakan secara gratis atau dengan membeli versi premium dengan fitur yang lebih mumpuni. Tarif langganan Spotify dimulai dari Rp2.500 saja, lho.

2. YouTube Music

youtube music

Berbeda dengan Spotify, aplikasi Google yang satu ini tidak hanya menghadirkan koleksi lagu dan video saja melainkan juga ratusan live performance dan cover song.

Selain itu juga, YouTube Music mengizinkan Anda untuk me-skip lagu walau tanpa mengeluarkan biaya langganan. Dengan YouTube Music, Anda bisa memiliki kebebasan untuk mendengarkan lagu yang disukai tanpa harus menggunakan shuffle.

Masih belum puas dengan fiturnya? Tunggu dulu. Aplikasi ini juga bisa mengunduh lagu-lagu yang kemungkinan Anda sukai secara otomatis, lho! Menarik bukan?

Baca Juga:  Bos PSM siap menerima jadwal lawan Barito meski di tengah pertandingan yang padat Aplikasi Terbaik

Sekadar informasi tambahan, Anda dapat menikmati akses penuh ke YouTube Music jika berlangganan YouTube Premium dengan tarif sekitar Rp50.000 per bulan.

3. JOOX Music

JOOX Music

Aplikasi streaming musik online satu ini mungkin sudah tidak asing di telinga para penikmat lagu dan pengguna Android. Pasalnya, aplikasi JOOX Music cukup populer dengan terbukti lebih dari 5 juta pengguna telah mengunduh aplikasi ini.

JOOX Music menawarkan fitur dimana para penggunanya dapat mendengarkan lagu secara online tanpa harus repot men-download lagunya. Aplikasi ini juga memiliki fitur dimana penggunanya akan diberikan rekomendasi lagu terpopuler juga lagu terbaik. Nah, Anda mau mendapatkan aplikasi ini? Cukup klik di sini langsung download aplikasinya. Tarif langganan JOOX dimulai dari Rp29.000 per bulan.

4. Resso Music

resso

Resso Music meramaikan persaingan layanan streaming musik di Indonesia. Mereka masuk ke Indonesia pada tahun 2020. Hingga Maret 2021, jumlah unduhan Resso Music di Play Store mencapai lebih dari 10 juta kali, menjadikan sebagai pemain baru yang cukup sukses.

Seperti layanan streaming musik lain, Resso juga menawarkan sejumlah fitur untuk pengalaman menikmati musik yang nyaman, termasuk lirik lagu saat pemutaran dan membuat playlist lagu favorit.

Untuk mendapatkan semua fiturnya, Anda harus berlangganan Resso Premium. Harga langganannya sendiri tidak berbeda jauh dengan pesaing-pesaingnya, yaitu sekitar Rp50 ribuan per bulan. Fitur premiumnya termasuk download lagu sepuasnya, musik bebas iklan, kualitas audio tinggi, dan lain sebagainya.

5. Shazam

Shazam

Shazam merupakan aplikasi yang memungkinkan para penggunanya dalam mendengarkan musik secara online. Anda tidak perlu repot men-download lagu, cukup cari lagu favorit Anda dan dengarkan lagu secara langsung tanpa harus repot men-download-nya terlebih dahulu.

Baca Juga:  Sebuah Review Singkat (Update 2022) – Info Pinjaman Online Aplikasi Terbaik

Shazam, aplikasi streaming musik online ini tidak hanya menawarkan fitur mendengarkan lagu secara online saja. Pengguna Shazam bisa juga mendengarkan musik secara offline. Bahkan, Shazam akan terus aktif merekomendasikan lagu terbaru juga terbaik, lho. Mau coba? Download aplikasinya di sini.

6. Musixmatch

Musixmatch_

Mendengarkan lagu secara online sekaligus membaca lirik lagunya? Tentu bisa Anda melakukan keduanya dengan hanya menggunakan satu aplikasi streaming musik online, Musixmatch. Aplikasi ini menyodorkan fitur untuk mendengarkan lagu-lagu favorit secara online dan menampilkan lirik lagu saat lagu diputar.

Selain itu, kumpulan lagu yang ada di aplikasi ini juga terkoneksi dengan aplikasi pemutar musik lainnya, seperti Spotify, YouTube, Pandora, Apple Music, SoundCloud, dan Google Play Music. Semua aplikasi tadi akan langsung terintegrasi dengan Musixmatch dan langsung akan menampilkan lirik lagunya, jadi Anda bisa langsung bernyanyi sambil mendengarkan lagu. Cukup bagus, kan? Jika tertarik, Anda bisa langsung download aplikasinya di sini.

7. SongFlip

SongFlip

Menyediakan jutaan lagu secara online, aplikasi SongFlip bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk Anda yang gemar mendengar musik melalui aplikasi streaming musik online. SongFlip tidak hanya mengandalkan beragam lagu di dalamnya, namun juga menyediakan berbagai kemudahan fitur.

Salah satu fiturnya adalah membuat playlist sendiri untuk lagu-lagu yang akan didengarkan. Anda bisa memilih lagu-lagu favorit untuk kemudian dimasukan ke dalam playlist. Mudah, lengkap, praktis dan gratis. Mau mencobanya? Hanya tinggal klik di sini dan langsung dapatkan aplikasinya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button