Advertisement
Tanya Jawab

5 Cara mengusir lalat dengan cepat yang paling sering digunakan – CIKIJING.COM

Trik mudah mengusir lalat di rumah

Cara mengusir lalat dengan cepat -Datangnya lalat di suatu tempat tinggal merupakan pertanda tempat tinggal yang kotor. Tidak hanya sangat mengagetkan, lalat yang berkeliaran membuat tampilan tempat tinggal menjadi berantakan. Lebih buruk lagi, lalat dapat menyebarkan kuman ketika mereka bersentuhan dengan makanan, minuman, atau barang-barang rumah tangga lainnya, yang dapat menjadi sumber penyakit. Mencari cara mengusir lalat juga harus dilakukan agar keluarga tetap sehat.

Lalat  salah satu serangga yang cukup menganggu kehadirannya di dalam rumah. Lalat sering hinggap di makanan dan minuman dan akan menyebarkan penyakit di makanan yang dihinggapinya.Juga merupakan serangga yang membawa kuman cukup banyak. Serangga kecil ini bisa membawa sekitar 100 kuman. Kuman-kuman tersebut termasuk antaraks, tipus, tuberkolosis, dan diare.

Selain membersihkan rumah agar tetap bersih dan tidak mengundang lalat sekarang, kita  akan mengusir lalat dengan5  cara mudah yang bisa dilakukan di rumah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal bersih yang mudah didapat di rumah tanpa masalah, atau Anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal yang dijual bebas sebagai cara yang efektif untuk melawan lalat.

1. Menyalakan lilin di rumah

Cara mengusir lalat dengan cepat pertama yaitu penggunaan lilin secara teratur melalui tempat makan atau restoran karena sangat kuat dalam mengejar kehangatan lilin sehingga tidak jatuh pada makanan. Jadi Anda bisa menyalakan lilin di meja sambil makan di rumah.

Sekarang selalu perhatikan cara mengusir lalat dengan tidak meletakkannya di dekat benda yang mudah terbakar. Anda dapat menggunakan segala jenis lilin untuk mengusir lalat.

2. plastik berisi air

Cara mengusir lalat dengan cepat sering  kita jumpai di warung makan dan terbukti ampuh! Hal ini karena plastik air dapat menyesatkan penglihatan lalat dengan 3000-6000 mata. Mata lalat mungkin tidak fokus.

Isi plastik dengan banyak air. Gantungkan di tempat yang sering dihinggapi lalat bersama dengan meja makan atau area dapur Anda. Teknik ini dapat membuat dampak yang lebih besar saat Anda mencapainya sepanjang hari.

3. Pemanfaatan Raket Serangga

Faktor pertama dalam mengusir lalat di siang hari adalah dengan menggunakan raket insektisida. Raket ini dirakit dengan arus listrik di puncaknya, yang bermanfaat untuk mengusir serangga. Cara yang mudah adalah dengan menggerakkan raket ke arah lalat terbang. Lalat yang bisa menembus raket bisa terkena sengatan listrik. Harga raket ini cukup tinggi, dengan nominal Rp. 50.000, anda bisa membawa pulang raket elektrik ini dan menggunakannya. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan alat ini karena bisa berbahaya, terutama dengan bantuan anak kecil.

4. minyak aromaterapi

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan aromaterapi. Ada banyak zat minyak aromaterapi yang dapat digunakan dalam pendekatan ini, yang semuanya menakjubkan. Sekelompok minyak aromaterapi yang mencakup cengkeh, lavender, peppermint dan banyak lagi, dengan berbagai bahan alternatif. Minyak aromaterapi dapat membuat Anda merasa aman dari lalat dan menjaga kesehatan paru-paru.

5. Gunakan Kertas Perekat Perangkap Lalat

Ini adalah salah satu cara paling sederhananya  Biasanya paling mudah untuk membeli kertas penangkap lalat dengan perekat di tengahnya.

Elemen ini disebut kertas terbang. Kertas lalat adalah kertas yang berbau seperti permen yang di lem untuk menarik lalat agar menempel pada kertas tersebut. Selain flypaper, ada flywater yang menggunakan tenaga atau energi tertentu sebagai cara untuk mengusir lalat di rumah.

Namun, jika mencicit dan menatap lalat yang terperangkap cukup menjijikkan, lebih baik menempatkan perangkap lalat di tempat yang jelas.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Salah satu tujuan seluruh masyarakat Indonesia perlu memahami keberagaman budaya adalah? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button