Advertisement
BERITA

5 Cara Simple Memutihkan Gigi Kuning Dengan Alami

5 Cara Simple Memutihkan Gigi Kuning Dengan Alami – Gigi yang terlihat kuning memang sangat menganggu ketika kita sedang tertawa atau sedang senyum, maka dari itu di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk memutihkan gigi secara alami.

Dan pembaca harus tau, gigi kuning itu terjadi akibat mulai dari konsumsi teh atau kopi secara berlebihan, sering merokok, kebiasaan menyikat gigi yang tidak tepat, memakan makanan yang sedang panas, hingga menipisnya enamel gigi seiring bertambahnya usia. (Sumber)

5 Caranya Sebagai Berikut:

1. Berhenti Merokok

Tembakau pada rokok merupakan salah satu penyebab noda pada gigi yang sulit dibersihkan. Pada jangka panjang, rokok dapat menyebabkan masalah kesehatan pada mulut, seperti radang gusi bahkan kanker mulut.

Tak hanya memutihkan gigi secara alami, berhenti merokok juga dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari risiko penyakit lainnya akibat kebiasaan merokok, seperti penyakit jantung, stroke, dan kanker paru-paru.

2. Berkumur-kumur Dengan Minyak Kelapa

Cara memutihkan gigi dengan cara alami yang terakhir adalah dengan berkumur menggunakan minyak kelapa. Kandungan dalam minyak kelapa mamlu membersihkan bakteri, racun dan kotoran yang menempel di gigi.

Selain itu, berkumur dengan minyak kelapa mampu membuat gigi lebih cerah dan tampak lebih putih.

3. Menggosok Gigi Dengan Cuka Apel

Menggosok gigi dengan menggunakan cuka apel juga dipercaya dapat memutihkan gigi. Namun, Anda perlu sedikit berhati-hati menggunakan cuka apel ke gigi karena mengandung cukup banyak asam.

Baca Juga:  Wisata Jembatan Rawayan Rancabungur Harga & Tiket 2022

Cara memutihkan gigi dengan cuka apel adalah dengan dicampur air putih, lalu digosokkan ke bagian gigi kuning. Setelah itu berkumur dan gunakan pasta gigi untuk membersihkannya.

4. Berkumur-kumur Dengan Garam

Berkumur dengan garam juga merupakan salah satu cara memutihkan gigi secara alami. Selain dapat memutihkan gigi, berkumur dengan garam mampu membunuh bakteri yang ada di dalam mulut.

5. Gosok Gigi Dengan Kulit Pisang

Rekomendasi cara memutihkan gigi yang terakhir adalah menggunakan kulit pisang. Faktanya, kandungan kalium, magnesium, serta kandungan lainnya mampu menghilangkan noda yang ada di permukaan gigi. (Sumber)

Terimakasih telah melihat artikel 5 Cara Simple Memutihkan Gigi Kuning Dengan Alami, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Back to top button