APLIKASIGADGETTEKNOLOGI

6 Aplikasi Edit Suara di Android untuk Pemula

Aplikasi edit suara dengan mudah

Aplikasi edit suara dengan cara mudah, kalian bisa menggunkan aplikasi ini.

Buat para calon Vlogger yang suka ngedit video vlog nya atau buat kalian yang suka merekam suara kalian saat bernyanyi dan yang gemar karokean pasti pengen banget ya tau Apa aja aplikasi Edit suara di Android untuk pemula, karena masih tahap belajar alangkah baiknya kita nyoba yang gampang-gampang dulu, step by step makin lama makin jago ngedit suara.

Karena zaman sudah semakin maju kita ga perlu lagi repot-repot edit suara di komputer atau laptop karena sekarang sudah banyak banget Aplikasi untuk Android yang sudah bisa kita download di playstore. Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini memudahkan kita untuk mengedit suara di Android dan memudahkan kita untuk belajar juga, Berikut adalah 10 Aplikasi edit suara di Android untuk Pemula : 

 

1.AudioLab

Rekomendasi yang pertama yaitu ada Audio Lab, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang memiliki banyak kelebihan, Audio Lab adalah aplikasi yang dirilis oleh HidroLab pada tanggal 1 Januari 2020 lalu, Audiolab ini sudah bisa kita temukan di playstore ukuran untuk download nya pun tidak besar hanya memerlukan 31 MB dan sudah diunduh sebanyak 10jt kali dengan 230rb ulasan.

Audio Lab ini menyuguhkan banyak fasilitas untuk para penggunanya, selain bisa memotong dan menggabungkan audio, Audio Lab ini juga bisa mengconvert Audio dan membuat teks jadi suara, bisa juga untuk menambah efek pengubah suara, membuat video jadi audio dan bisa menghapuskan kebisingan.

Unduh disini

 

2.Timbre

Seperti aplikasi edit suara pada umumnya, Timbre juga bisa memotong dan menggabungkan audio, aplikasi ini bisa digunakan oleh para pengguna Android dan sudah tersedia di playstore. 

Kelebihan aplikasi ini adalah bisa mengkonversi audio ke video dan sebaliknya, selain itu aplikasi ini juga bisa membuat video menjadi GIF. Aplikasi ini juga bisa mengedit audio untuk dipercepat maupun diperlambat. 

Untuk mengunduh aplikasi ini hanya membutuhkan data sebesar 20 MB saja, sudah diunduh sebanyak 5jt kali dengan 32 rb ulasan. Aplikasi ini cocok untuk pemula karena tampilannya sangat mudah dimengerti.

Unduh disini

 

Baca Juga:  11 Aplikasi untuk Burning CD Terbaik di Laptop dan PC Aplikasi Terbaik

3.Mp3 Cutter

Tidak seperti namanya aplikasi MP3 cutter memiliki kelebihan selain untuk memotong audio, aplikasi ini sangat banyak dicari oleh para pemula karena penggunaannya yang cukup muda.

Mp3 cutter juga bisa memperbesar atau memperkecil gelombang suara. Bisa memperbesar dan memperkecil suara audi dan juga bisa mengedit nama audio, aplikasi ini sudah tersedia di playstore dan sudah di download lebih dari 50jt kali dengan  507rb ulasan.

Unduh disini

 

4.WavePad

Wave Pad audio edtor ini adalah aplikasi yang diluncurkan sejak 2013 ini sudah sangat banyak perkembangannya sekarang. Aplikasi Wavepad ini sudah bisa diunduh di google playstore dan bisa digunakan secara gratis, selain bisa mengedit file berbentuk MP3 aplikasi ini juga bisa mengedit WAV dan mendukung format file lainnya seperti WAV(PCM), WAV(GSM) dan AIFF. 

WavePad ini juga bisa menambahkan efek suara, memulihkan atau menjernihkan audio dengan menghapus kebisingan dan banyak efek suara dan klip musik juga yang disediakan aplikasi WavePad, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5jt kali dan sudah diperbarui pada 29 November 2022 lalu, aplikasi ini dirilis oleh NCH software dan hanya membutuhkan data sebesar 13MB saja. 

Yuk buat pemula yang mau belajar bisa dimulai dari aplikasi-aplikasi yang mudah digunakan kaya Wavepad ini ya.

Unduh disini

 

5.Lexis Audio Editor

Rekomendasi kami yang ke-lima ini ada Lexis Audio editor, seperti aplikasi editor suara pada umumnya Lexis Audio Editor juga bisa memangkas audio dan menggabungkan audio, selain itu juga bisa menghapus kebisingan pada audio.

Bisa mengubah tempo kecepatan audio dan menyisipkan audio atau musik lainnya, Aplikasi ini baru diperbarui pada tanggal 28 November 2022 kemarin dan sudah diunduh lebih dari 10jt kali di playstore, aplikasi ini dirilis pertama kali pada 21 April 2014 lalu dan sudah memiliki 101rb ulasan. 

Sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini dan sangat direkomendasikan untuk pemula. Karena kita juga bisa mudah memotong, meng-copy dan menempel audio di aplikasi ini.

Unduh disini

 

Baca Juga:  16 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop Aplikasi Terbaik

6.Voice Pro

Aplikasi edit suara di Android untuk pemula yang terakhir ada Voice Pro, aplikasi ini terkenal karena menyediakan banyak fitur, aplikasi ini pertama kali dirilis pada tanggal 11 Juni 2012 oleh Lakeba Corporation Apps dan diperbarui pada 14 Mei 2022 lalu.

Aplikasi Voice pro ini sudah bisa kita download di playstore dan sudah diunduh lebih dari 10rb kali, kelebihan aplikasi ini yang pertama adalah bisa merekam lebih dari 100 format audio, bisa menambahkan efek suara, bisa mengedit memutar balikkan audio, bisa mencampur atau menggabungkan audio dan juga bisa dikonversikan ke berbagai format seperti Mp3,WAV,FLAC dan ogg. 

Selain itu aplikasi ini juga bisa menghapus vokal suara pada audio, aplikasi Voice pro ini juga bisa mengubah teks jadi suara, untuk memudahkan pengguna aplikasi ini juga bisa digunakan melalui widget layar beranda, selain itu kecepatan bit Mp3 juga bisa berubah sampai 320kbps.

Bisa menguatkan atau menghilangkan kebisingan pada audio, bisa meminta efek dan lirik baru dan masih banyak lagi.

Unduh disini

 

Berikut tadi adalah 6 Aplikasi Edit Suara di Android untuk pemula, yang bisa kamu coba, sudah banyak aplikasi yang memudahkan kita untuk belajar mengedit audio maupun musik semakin sering mencoba semakin terasah bakat kita untuk menjadi editor, yang pasti harus semangat dan jangan menyerah untuk selalu mencoba, terima kasih sudah membaca rekomendasi dari kami.

 

Back to top button