Advertisement
Tanya Jawab

9 Cara Cepat Menghilangkan sariawan dengan bahan Alami tanpa perih – CIKIJING.COM

Cara Cepat Menghilangkan sariawan – Sariawan, juga disebut kandidiasis oral, adalah infeksi jamur pada rongga mulut. Ini terjadi selama pembentukan jamur Candida albicans di dalam lapisan mulut.Sariawan juga dapat terjadi pada orang dewasa atau anak-anak.

Jika Anda menderita sariawan, Anda memerlukan Cara Cepat Menghilangkan sariawan obat rumahan juga dapat membantu mengatasi gejala yang mengganggu.

9 pengobatan Sariawan dirumah

Penting  Cara Cepat Menghilangkan sariawan mungkin berbeda taip orang, Dokter secara teratur meresepkan obat antijamur dalam bentuk obat kumur, tablet, atau pelega tenggorokan.

Kasus kandidiasis mulut yang ringan mungkin cocok untuk individu tersebut.

Pengobatan rumahan berikut, yang digunakan mirip dengan obat antijamur, dapat membantu meringankan tanda dan gejala kontaminasi.

1. Kunyit

Cara Cepat Menghilangkan sariawan pertama ialah Kunyit mendapatkan warna kuningnya yang berwarna-warni dari kurkumin. Curcumin adalah konsep senyawa yang kuat dengan sifat anti-inflamasi.

Pengamatan tikus tahun 2010 menunjukkan bahwa kurkumin dapat mengobati sariawan lebih lanjut. Penelitian telah menunjukkan bahwa kurkumin bertindak sebagai agen antijamur terhadap strain Candida albican dan nonalbican, terutama bila dicampur dengan piperin.

Piperine adalah senyawa yang ditemukan dalam lada hitam yang memungkinkan tubuh untuk menelan kunyit. Studi lebih lanjut pada manusia diperlukan.

menulis:

Buat “susu emas” dengan menggabungkan 1/4 hingga 1/2 sendok teh pasta kunyit (disimpan atau buatan sendiri) dengan sejumput lada hitam dan 1 cangkir air atau susu yang disaring sesuai pilihan Anda.
Panaskan dalam panci sampai hangat.
Bilas campuran pada setiap tahap mulut Anda saat Anda meminumnya.


2. Minyak Cengkeh

Orang telah menggunakan minyak cengkeh sebagai obat tradisional untuk masalah mulut selama ratusan tahun. Itu masih digunakan sampai sekarang sebagai antiseptik dan pereda nyeri dalam kedokteran gigi.

Sebuah studi in vivo dan in vitro tahun 2005 pada tikus yang mengalami imunosupresi menemukan bahwa senyawa utama dalam minyak cengkeh (eugenol) sama efektifnya dalam pengobatan sariawan dengan obat antijamur nistatin (mycostatin).

penggunaan:

Ambil minyak cengkeh sebagai suplemen makanan seperti yang diarahkan oleh produsen atau dokter Anda. Anda juga bisa membuat obat kumur cengkeh.

Rendam 1 sendok teh cengkeh cincang dalam 1 cangkir air mendidih selama minimal 5 menit.
Saring larutan sambil menahan cairan.
Usap cairan di sekitar mulut Anda.
Keluarkan solusinya.
Cengkih dapat menyebabkan iritabilitas atau mati rasa di mulut pada sejumlah kecil orang.

Beli minyak cengkeh di sini.

3. Minyak Oregano

Minyak oregano digunakan untuk membumbui makanan, tetapi juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur.

Sebuah tikus 2001 Trusted Source dan studi in vitro menemukan bahwa minyak oregano efektif melawan Candida albicans. Penelitian lebih lanjut diperlukan.

penggunaan:

Campurkan 2 tetes minyak oregano dalam 1 gelas air.
Bilas campuran di seluruh mulut Anda.
Keluarkan solusinya.
Jangan gunakan minyak oregano murni secara oral atau topikal.

4. cuka sari apel

Orang dengan gigi palsu memiliki risiko lebih tinggi terkena sariawan. Gigi palsu yang tidak sehat atau disikat dengan buruk memberikan lingkungan yang ideal bagi Candida untuk berkembang. Ini juga dapat menargetkan kondisi seperti sariawan yang disebut denture stomatitis.

Menurut sebuah studi in vitro tahun 2015, cuka sari apel memiliki aktivitas antijamur terhadap Candida dan mungkin merupakan pilihan pengobatan oportunistik yang baik untuk orang-orang dengan denture stomatitis.

penggunaan:

Tambahkan 1 sendok teh cuka sari apel mentah tanpa filter ke dalam 1 cangkir air.
Bilas bilas pada titik mana pun di mulut Anda setidaknya selama 15 detik.
Keluarkan kombinasinya.
Meskipun beberapa ahli kesehatan herbal merekomendasikan berkumur dengan cuka sari apel murni, itu dapat menyebabkan sensasi terbakar yang menyakitkan di mulut Anda.

5. vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk sistem kekebalan yang tepat untuk  mendorong penciptaan sumber sel darah putih terpercaya yang membantu melindungi kerangka dari kontaminasi.

Ini juga mendorong sel-sel ini untuk berfungsi dengan sukses dan melindungi mereka dari molekul berbahaya.

Gadget kekebalan yang sehat akan membantu Anda menyeimbangkan punggung bagian bawah. Jika Anda miskin, meningkatkan asupan Diet C Anda juga dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mengatasi polusi.

6. air asin

Garam memiliki sifat antiseptik, pembersihan dan menenangkan. Ini bukan obat rumah khusus untuk banyak masalah mulut.

Membilas mulut Anda dengan air garam dapat membantu meredakan gejala sariawan.

penggunaan:

Larutkan 1/2 sendok teh garam dalam 1 gelas air hangat.
Desir jawaban di setiap tahap dari mulut Anda.
Garam meludah adalah jawabannya.


7. Soda Kue

Membilas mulut Anda dengan soda kue (natrium bikarbonat) dapat membantu mengobati sariawan.

Melihat kembali pada tahun 2009, para peneliti menyelidiki efektivitas natrium bikarbonat sebagai disinfektan untuk Candida albicans yang menempel pada resin akrilik. Tes ini seharusnya mensimulasikan desinfeksi gigi tiruan setiap hari.

Para peneliti telah menyimpulkan bahwa soda kue adalah “peluang yang memungkinkan,” meskipun saat ini bukan bentuk disinfektan yang paling mudah.

penggunaan:

Larutkan setengah sendok teh baking soda dalam 1 cangkir air panas.
Bilas bilas pada setiap tahap di mulut Anda.
Buang air bilasan.


8. Yoghurt

Yoghurt probiotik mengandung kultur bakteri hidup “sejati” yang dapat membantu mengobati sariawan.

Kultur tidak membunuh Candida. Sebaliknya, mereka mencegah pertumbuhan. Mereka dapat membantu mengembalikan keseimbangan yang tepat untuk bakteri jahat di mulut Anda.

Yogurt lembut, jadi juga merupakan pilihan yang baik jika Anda mengalami kesulitan menelan karena luka di mulut dan tenggorokan.

penggunaan:

Makan yogurt dua kali sehari sebagai tanda utama sariawan.
Pilih jenis yogurt tanpa pemanis, mengingat Candida memakan gula.
Jika Anda tidak menyukai yogurt, Anda dapat mencapai hal yang sama dengan mengonsumsi suplemen probiotik setiap hari.


9. Jus Lemon

jus lemon  menjadi pengobatan yang lebih manjur untuk sariawan daripada Gentian Violet di antara manusia dengan HIV. (Ungu Gentian adalah obat rumahan lain untuk sariawan, tetapi bukti saat ini menunjukkan bahwa itu dapat menyebabkan kanker.) Pengamatan telah sedikit berubah, sehingga diperlukan lebih banyak penelitian.

pengunaan :

Tambahkan setengah jus lemon ke setidaknya satu cangkir air panas atau dingin.
Minumlah agregat tersebut atau gunakan sebagai obat kumur.
Beberapa orang menuangkan jus lemon langsung pada sariawan, tetapi keasaman lemon dapat menyebabkan luka bakar dan infeksi.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  manfaat ekologis terumbu karang adalah - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button