Advertisement
Tanya Jawab

Abdullah seorang siswa kelas V ingin meneliti pengaruh kekuatan cahaya terhadap gerak ikan cupang di dalam air. Ia menyiapkan dua buah akuarium ( A dan B) yang sama, enam ekor ikan cupang yang sama pula . Kedua akuarium diisi dengan air dari jenis dan jumlah yang sama. Kemudian ke dalam akuarium A dimasukan 3 ekor ikan, demikian juga pada akuarium B. Setelah itu Abdullah menutup bagian luar kedua akuarium dengan karton hitam sehingga di dalam akuarium tampak gelap. Langkah selanjutnya yang harus ia lakukan adalah? – CIKIJING.COM

Abdullah seorang siswa kelas V ingin meneliti pengaruh kekuatan cahaya terhadap gerak ikan cupang di dalam air. Ia menyiapkan dua buah akuarium ( A dan B) yang sama, enam ekor ikan cupang yang sama pula . Kedua akuarium diisi dengan air dari jenis dan jumlah yang sama. Kemudian ke dalam akuarium A dimasukan 3 ekor ikan, demikian juga pada akuarium B. Setelah itu Abdullah menutup bagian luar kedua akuarium dengan karton hitam sehingga di dalam akuarium tampak gelap. Langkah selanjutnya yang harus ia lakukan adalah?

  1. Menyinari akuraium A dengan lampu dan meletakan akuarium di tempat gelap
  2. Meletakkan kedua akuarium pada tempat yang gelap sehingga tidak ada cahaya
  3. Meletakkan kedua akuarium di tempat yang terang sehingga cahaya menyinarinya
  4. Menyinari kedua akuarium dengan lampu yang sama dan waktu yang sama pula
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Menyinari akuraium A dengan lampu dan meletakan akuarium di tempat gelap.

Dilansir dari Ensiklopedia, abdullah seorang siswa kelas v ingin meneliti pengaruh kekuatan cahaya terhadap gerak ikan cupang di dalam air. ia menyiapkan dua buah akuarium ( a dan b) yang sama, enam ekor ikan cupang yang sama pula . kedua akuarium diisi dengan air dari jenis dan jumlah yang sama. kemudian ke dalam akuarium a dimasukan 3 ekor ikan, demikian juga pada akuarium b. setelah itu abdullah menutup bagian luar kedua akuarium dengan karton hitam sehingga di dalam akuarium tampak gelap. langkah selanjutnya yang harus ia lakukan adalah menyinari akuraium a dengan lampu dan meletakan akuarium di tempat gelap.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Agar kelestarian ikan tetap terjaga maka hal yang tidak boleh dilakukan oleh Nelayan adalah? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button