Advertisement
Tanya Jawab

Algoritma Baru Instagram Tentang Keaslian Konten

Dalam beberapa tahun, Instagram menjelaskan cara kerja algoritmanya, dan menguraikan tiga kategori sinyal peringkat utama dan tiga kategori minor. Ketiga kategori tersebut adalah Original Content, Reels, dan Stories. Ketiga jenis konten tersebut penting dalam menentukan penempatan sebuah postingan. Meskipun ini mungkin terdengar membingungkan, sebenarnya ini adalah proses yang sederhana, dan ini akan membuat konten asli lebih menonjol.

Reels

Konten asli akan mendapatkan lebih banyak perhatian dengan algoritma baru Instagram, yang lebih menyukai konten asli daripada konten yang disalin. Algoritme juga memperhitungkan aktivitas Anda di Instagram. Jika Anda mengikuti banyak akun, kemungkinan Anda akan melihat lebih banyak video dari akun tersebut. Tetapi jika Anda tidak mengikuti banyak akun, konten Anda mungkin tidak begitu terkenal. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat video Instagram asli:

Stories

Jika Anda adalah pengguna reguler Instagram, Anda mungkin memperhatikan bahwa tab terbaru yang baru saja dihapus telah digantikan oleh dua tab baru: Gulungan dan Atas. Algoritme baru berfokus pada konten asli dari akun itu sendiri, bukan konten dari akun lain. Untuk mencapai tujuan ini, Instagram sedang membangun pengklasifikasi untuk menentukan jenis konten apa yang paling orisinal. Dengan menggunakan ini, pengguna akan lebih mudah menemukan konten yang relevan dengan minat mereka.

Tag yang disempurnakan

Awal bulan ini, Instagram memulai debutnya dengan tag yang diperbarui. Tag ini memungkinkan pembuat konten untuk mengidentifikasi kontribusi spesifik mereka pada gambar atau video. Selain itu, mereka menampilkan peran dan kategori yang ditentukan sendiri oleh pembuatnya. Mereka juga memungkinkan pencipta lain untuk menandai pekerjaan mereka dan dikreditkan untuk pekerjaan mereka. Pengguna juga dapat melihat siapa yang membuat foto atau video, serta peran orang tersebut. Fitur baru ini akan memudahkan kreator untuk mendapatkan kredit atas karyanya.

Baca Juga:  Berikut ini bukan termasuk pernyataan prinsip ekonomi yang benar, yaitu?

Engagement

Pada hari Rabu, kepala Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan bahwa perusahaan mengubah algoritme untuk meningkatkan visibilitas konten asli. Dia mengatakan perubahan itu adalah bagian dari upaya untuk memberi penghargaan kepada pencipta dan memberikan penghargaan pada haknya. Sistem peringkat baru memberikan lebih banyak kredit untuk konten asli dan akan mencegah pengguna memposting video TikTok ke Reel Instagram. Seorang juru bicara mengkonfirmasi perubahan ini.

Search

Seorang juru bicara Instagram mengatakan kepada TechCrunch bahwa jejaring sosial mengubah algoritmenya untuk memberikan lebih banyak kredit kepada pembuat konten. Ini berarti konten asli akan muncul lebih tinggi di hasil pencarian. Namun, formula peringkat baru belum menjamin visibilitas yang lebih tinggi. Instagram tetap akan memprioritaskan konten dari komunitasnya. Perubahan ini terjadi beberapa minggu setelah pengumuman perusahaan baru-baru ini untuk memberikan lebih banyak penghargaan kepada pembuat konten asli. Untuk saat ini, perubahan hanya akan berdampak pada postingan yang memiliki jumlah komentar tinggi.

Reputasi

Instagram telah mengumumkan perubahan algoritme yang akan menempatkan konten asli lebih tinggi di peringkat. Sulit bagi perusahaan untuk membedakan antara konten rehashed dan konten asli, tetapi algoritme barunya dirancang untuk mendukung pembuat konten yang membuat konten asli. Perubahan baru akan memberikan konten asli lebih menonjol, dan juga akan memberikan lebih banyak kredit kepada pengguna yang memposting konten asli. Apa artinya ini bagi Anda? Ini akan memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk diperhatikan oleh lebih banyak orang.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button