Advertisement
Tanya Jawab

Apa perbedaan cloud computing dan cloud storage? – CIKIJING.COM

Apa perbedaan cloud computing dan cloud storage?

Jawaban :

Perbedaan Cloud Computing Dan Cloud Storage

Cloud Storage adalah layanan penyimpanan file di internet yang mana file yang disimpan disitu dapat dikelola dari mana saja selama penggunanya terhubung ke cloud storage tersebut melalui internet.
Sedangkan Komputasi awan (bahasa Inggris: cloud computing) adalahgabungan pemanfaatan teknologi komputer (‘komputasi’) dan pengembangan berbasis Internet (‘awan’)

Penjelasan :

komputasi awan adalah penyampaian layanan komputasi termasuk server, penyimpanan, database, jaringan, perangkat lunak, analitik, dan kecerdasan—melalui Internet (“cloud”) untuk menawarkan inovasi yang lebih cepat, sumber daya yang fleksibel, dan skala ekonomi.

Cloud memungkinkan akses berbasis jaringan ke alat komunikasi seperti email dan kalender. Aplikasi Wats juga merupakan infrastruktur berbasis cloud karena hadir dalam komunikasi, ini juga merupakan salah satu contoh komputasi awan. Semua pesan dan informasi disimpan dalam perangkat keras penyedia layanan.

Cloud Storage adalah definisi inti dari penyimpanan jaringan dan aplikasi ekspresi Cloud Storage yang sangat literal. Contoh lain dari Cloud Storage adalah Google Docs, Xdrive, MediaMax dan Strongspace. Mungkin sebagian besar pengguna komputer pribadi sudah familiar dengan layanan backup di Cloud

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Siti Khadijah menikah dengan Nabi Muhammad saw. pada usia kurang dari … tahun? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button