Advertisement
Tanya Jawab

Apakah kalian selalu melihat speedometer saat berkendara motor, Beberapa speedometer memiliki satuan kecepatan yang berbeda ? (Kunci Jawaban) – CIKIJING.COM

Apakah kalian selalu melihat speedometer saat berkendara motor, Beberapa speedometer memiliki satuan kecepatan yang berbeda, Satuan yang dipakai antara lain mph (mil per hour = mil per jam) atau km/h (kilometer per jam), Bagaimana cara kalian untuk menjelaskan bahwa kecepatan sepeda motor yang dikendarai 55 mph lebih besar daripada 80 km/jam ?, Jelaskan ! maka kita melakukan perbandingan.

Untuk membandingkan satu hal dengan hal lain, seperti pada contoh adalah kecepatan, maka satuan yang digunakan harus sama.

Pada soal satuannya yang 1 mph dan 1nya lagi km/h, sehingga kalian harus samakan misal jadi sama-sama km/h.

Setelah sudah sama, lihat bilangannya, bilangan paling besar maka yang paling cepat.

Apakah kalian selalu melihat speedometer saat berkendara motor, Beberapa speedometer memiliki satuan kecepatan yang berbeda, Satuan yang dipakai antara lain mph (mil per hour = mil per jam) atau km/h (kilometer per jam), Bagaimana cara kalian untuk menjelaskan bahwa kecepatan sepeda motor yang dikendarai 55 mph lebih besar daripada 80 km/jam ?, Jelaskan !

Jawab

Diket:

  • Kecepatan 1 = 55 mph.
  • Keccepatan 2 = 80 km/h.

Ditanya: jelaskan bahwa kecepatan mana yang lebih besar ?.

Jawab:

Kecepatan 1 = 55 mil per hour / mil per jam, jika disamakan satuannya menjadi km/h adalah

Kecepatan 1 = 55 mph sedangkan Kecepatan 2 = 80 km/h. Sehingga kecepatan 55 mph lebih besar dari 80 km/h, sebab kecepatan 55 mph = 88 km/h, 88 lebih besar dari 80.

Baca Juga:  Diantara Para Wali Berikut Yang Paling Utama Jadi Wali Adalah? - CIKIJING.COM

Nah, begitulah jawabannya teman-teman. Karena pada belajar online kali ini kata kuncinya ada pada alasan kenapa 55 km/h lebih besar dari 80 km/h.

Mil dan Km itu kan berbeda satuan, berbeda nilai panjangnya, makanya harus disamakan dulu untuk memandingkan mana yang lebih besar.

Verfikasi

Apakah kalian selalu melihat speedometer saat berkendara motor, Beberapa speedometer memiliki satuan kecepatan yang berbeda

Intinya kalian samakan dulu satuannya menjadi km/h:
Apakah kalian selalu melihat speedometer saat berkendara motor, Beberapa speedometer memiliki satuan kecepatan yang berbeda

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

Tanya jawab, Jawaban sekolah, Jawaban ujian, Jawaban SD, Jawaban SMP, Jawaban SMA, Jawaban Kuliah, Soal Jawaban, Ujian SD, Ujian SMP, Ujian SMA, Ujian Kuliah, Ujian SMK, Jawaban SMK, Kunci jawaban.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button