Advertisement
Tanya Jawab

Bacalah Kutipan cerita berikut! “ Hai Gemblong…! “ Sapa teman-teman Daryati dengan nada penuh candaan. Memang, ia sering mendapatkan sapaan seperti itu dikelasnya, bahkan juga dari teman kelas lain. Tubuh Daryati tidak gemuk. Sapaan itu diberikan karena ibunya memang seorang bakul gemblong, makanan dari ketela pohon yang dikukus lalu ditumbuk halus. Namun untaian candaan itu tak pernah dipedulikan meski secara jujur Daryati merasa tak nyaman. Ia merasa mendapat tempat untuk berlatih sabar. Penyebab konflik yang dialami tokoh pada kutipan cerita tersebut adalah? – CIKIJING.COM

Bacalah Kutipan cerita berikut! “ Hai Gemblong…! “ Sapa teman-teman Daryati dengan nada penuh candaan. Memang, ia sering mendapatkan sapaan seperti itu dikelasnya, bahkan juga dari teman kelas lain. Tubuh Daryati tidak gemuk. Sapaan itu diberikan karena ibunya memang seorang bakul gemblong, makanan dari ketela pohon yang dikukus lalu ditumbuk halus. Namun untaian candaan itu tak pernah dipedulikan meski secara jujur Daryati merasa tak nyaman. Ia merasa mendapat tempat untuk berlatih sabar. Penyebab konflik yang dialami tokoh pada kutipan cerita tersebut adalah?

  1. Sering di panggil dengan nada ejekan
  2. Ia harus bersabar setiap hari.
  3. Tubuh Daryati gemuk alias gendut
  4. Ibunya seorang bakul gemblong
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Sering di panggil dengan nada ejekan.

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah kutipan cerita berikut! “ hai gemblong…! “ sapa teman-teman daryati dengan nada penuh candaan. memang, ia sering mendapatkan sapaan seperti itu dikelasnya, bahkan juga dari teman kelas lain. tubuh daryati tidak gemuk. sapaan itu diberikan karena ibunya memang seorang bakul gemblong, makanan dari ketela pohon yang dikukus lalu ditumbuk halus. namun untaian candaan itu tak pernah dipedulikan meski secara jujur daryati merasa tak nyaman. ia merasa mendapat tempat untuk berlatih sabar. penyebab konflik yang dialami tokoh pada kutipan cerita tersebut adalah sering di panggil dengan nada ejekan.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  kelemahan teori atom niels bohr adalah - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button