Advertisement
Tanya Jawab

Bacalah kutipan cerita berikutt ini! (1) Seli mengayunkan tangan ke depan, membuat petir biru. (2) Retakan itu memanjang. (3) Butuh waktu empat kali pukulan hingga tiang itu roboh, berdebam menimpa sebelahnya. (4) Aku dan Seli segera melompat mundur, menghindar dari guguran kristal. (5) Lima menit kemudian, dengan napas tersengal, kami berhasil menyingkirkan tiga tiang kristal. (6) Seli mengangkat patahan tiang dengan kemampuan kinetiknya, melemparkannya jauh-jauh. (7) Mulut lorong semakin terlihat. (8) Masih ada tiga tiang kristal lagi yang harus dihancurkan akar kapsul perak kami bisa melintasinya. Bukti latar suasana riuh pada kutipan cerita tersebut terdapat pada kalimat nomor? – CIKIJING.COM

Bacalah kutipan cerita berikutt ini! (1) Seli mengayunkan tangan ke depan, membuat petir biru. (2) Retakan itu memanjang. (3) Butuh waktu empat kali pukulan hingga tiang itu roboh, berdebam menimpa sebelahnya. (4) Aku dan Seli segera melompat mundur, menghindar dari guguran kristal. (5) Lima menit kemudian, dengan napas tersengal, kami berhasil menyingkirkan tiga tiang kristal. (6) Seli mengangkat patahan tiang dengan kemampuan kinetiknya, melemparkannya jauh-jauh. (7) Mulut lorong semakin terlihat. (8) Masih ada tiga tiang kristal lagi yang harus dihancurkan akar kapsul perak kami bisa melintasinya. Bukti latar suasana riuh pada kutipan cerita tersebut terdapat pada kalimat nomor?

  1. (1) dan (2)
  2. (3) dan (4)
  3. (5) dan (6)
  4. (7) dan (8)
  5. (1) dan (8)

Jawaban: B. (3) dan (4).

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah kutipan cerita berikutt ini! (1) seli mengayunkan tangan ke depan, membuat petir biru. (2) retakan itu memanjang. (3) butuh waktu empat kali pukulan hingga tiang itu roboh, berdebam menimpa sebelahnya. (4) aku dan seli segera melompat mundur, menghindar dari guguran kristal. (5) lima menit kemudian, dengan napas tersengal, kami berhasil menyingkirkan tiga tiang kristal. (6) seli mengangkat patahan tiang dengan kemampuan kinetiknya, melemparkannya jauh-jauh. (7) mulut lorong semakin terlihat. (8) masih ada tiga tiang kristal lagi yang harus dihancurkan akar kapsul perak kami bisa melintasinya. bukti latar suasana riuh pada kutipan cerita tersebut terdapat pada kalimat nomor (3) dan (4).

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Terangkan beberapa golongan dalam masyarakat Aztek

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button