Advertisement
Tanya Jawab

Bacalah kutipan esai novel berikut dengan seksama! Pada periode awal kepenyairannya, Taufiq Ismail cenderung menekankan citraan visual dalam menggambarkan pengalaman estetik yang dibentuk oleh pengamatannya yang tajam terhadap momen-momen penting peristiwa sejarah. la mendayagunakan kekuatan bahasa figuratif (majas), puisi yang efektif untuk membangun imajinatif pembaca. Sejak tahun 1970-an hingga p e r i o d e m u t a k h i r k e p e n y a i r n y a , sajak-sajak Taufik cenderung prosaik naratif. la menggunakan bahasa diskursif yang diselingi permainan kata yang indah dan memikat.. Kalimat simpulan esai sastra yang tepat adalah? – CIKIJING.COM

Bacalah kutipan esai novel berikut dengan seksama! Pada periode awal kepenyairannya, Taufiq Ismail cenderung menekankan citraan visual dalam menggambarkan pengalaman estetik yang dibentuk oleh pengamatannya yang tajam terhadap momen-momen penting peristiwa sejarah. la mendayagunakan kekuatan bahasa figuratif (majas), puisi yang efektif untuk membangun imajinatif pembaca. Sejak tahun 1970-an hingga p e r i o d e m u t a k h i r k e p e n y a i r n y a , sajak-sajak Taufik cenderung prosaik naratif. la menggunakan bahasa diskursif yang diselingi permainan kata yang indah dan memikat.. Kalimat simpulan esai sastra yang tepat adalah?

  1. Jelaslah, bahwa pada awal kepenyairannya Taufiq terlibat langsung dengan peristiwa sejarah dan pada periode berikutnya is terlibat melalui perasaan dan pikirannya.
  2. Jadi, Taufiq menggunakan metode penciptaan puisi yang sama pada dua periode kepenyairannya.
  3. Jadi, secara garis besar perkembangan kepenyairannya Taufiq Ismail dapat dibagi ke dalam tiga periode.
  4. Jelaslah, bahwa Taufiq Ismail sangat memperhatikan pemakaian bahasa dalam setiap karyanya.
  5. Jelaslah, bahasa yang digunakan Taufiq Ismail sangat membantu pembaca memahami puisinya sehingga karyanya tergolong komunikatif.

Jawaban: D. Jelaslah, bahwa Taufiq Ismail sangat memperhatikan pemakaian bahasa dalam setiap karyanya..

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah kutipan esai novel berikut dengan seksama! pada periode awal kepenyairannya, taufiq ismail cenderung menekankan citraan visual dalam menggambarkan pengalaman estetik yang dibentuk oleh pengamatannya yang tajam terhadap momen-momen penting peristiwa sejarah. la mendayagunakan kekuatan bahasa figuratif (majas), puisi yang efektif untuk membangun imajinatif pembaca. sejak tahun 1970-an hingga p e r i o d e m u t a k h i r k e p e n y a i r n y a , sajak-sajak taufik cenderung prosaik naratif. la menggunakan bahasa diskursif yang diselingi permainan kata yang indah dan memikat.. kalimat simpulan esai sastra yang tepat adalah jelaslah, bahwa taufiq ismail sangat memperhatikan pemakaian bahasa dalam setiap karyanya..

Itulah tadi jawaban dari Bacalah kutipan esai novel berikut dengan seksama! Pada periode awal kepenyairannya, Taufiq Ismail cenderung menekankan citraan visual dalam menggambarkan pengalaman estetik yang dibentuk oleh pengamatannya yang tajam terhadap momen-momen penting peristiwa sejarah. la mendayagunakan kekuatan bahasa figuratif (majas), puisi yang efektif untuk membangun imajinatif pembaca. Sejak tahun 1970-an hingga p e r i o d e m u t a k h i r k e p e n y a i r n y a , sajak-sajak Taufik cenderung prosaik naratif. la menggunakan bahasa diskursif yang diselingi permainan kata yang indah dan memikat.. Kalimat simpulan esai sastra yang tepat adalah?, semoga membantu.

Baca Juga:  Jika pemilik hak cipta memberikan izin pihak lain untuk menggandakan atau memperbanyak hasil karyanya maka pemegang hak cipta akan mendapatkan kompetensi berupa - CIKIJING.COM

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu dibawah ini yang termasuk masalah sosial adalah dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button