Advertisement
Tanya Jawab

Bagaimana Jagung Berkembang Biak ? Jagung Merupakan Salah Satu Tanaman Yang Dijadikan Bahan Makanan Pokok Di Berbagai, Negara, Salah Satunya Di Indonesia. Di Indonesia, Penduduk Pulau Madura Menjadikan Jagung Sebagai Makanan Pokoknya. Jagung Merupakan Salah Satu Tanaman Penghasil Karbohidrat Yang Sangat Diperlukan Oleh Tubuh. Seorang Petani Jagung, Memulai Pembiakan Tanamannya Dengan Menanam Biji Jagung. Setelah Tiga Sampai Empat Hari Bakal Tanaman Akan Muncul Di Permukaan Tanah. Tanaman Jagung Akan Terus Tumbuh Menjadi Besar. Tiga Hingga Tiga Setengah Bulan, Buah Jagung Dapat Dipanen Oleh Petani. Buah Jagung Yang Berbentuk Seperti Tongkol Pada Mulanya Berupa Sekuntum Bunga. Berikut Ini Hal-hal Yang Tidak Sesuai Dengan Keterangan Teks Di Atas Adalah? – CIKIJING.COM

Bagaimana Jagung Berkembang Biak ? Jagung merupakan salah satu tanaman yang dijadikan bahan makanan pokok di berbagai, negara, salah satunya di Indonesia. Di Indonesia, penduduk Pulau Madura menjadikan jagung sebagai makanan pokoknya. Jagung merupakan salah satu tanaman penghasil karbohidrat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Seorang petani jagung, memulai pembiakan tanamannya dengan menanam biji jagung. Setelah tiga sampai empat hari bakal tanaman akan muncul di permukaan tanah. Tanaman jagung akan terus tumbuh menjadi besar. Tiga hingga tiga setengah bulan, buah jagung dapat dipanen oleh petani. Buah jagung yang berbentuk seperti tongkol pada mulanya berupa sekuntum bunga. berikut ini hal-hal yang tidak sesuai dengan keterangan teks di atas adalah?

  1. Jagung merupakan makanan pokok seluruh penduduk Indonesia
  2. Penduduk madura makanan pokoknya jagung
  3. jagung penghasil karbohidrat
  4. masa panen tanaman jagung tiga bulan.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Jagung merupakan makanan pokok seluruh penduduk Indonesia.

Dilansir dari Ensiklopedia, bagaimana jagung berkembang biak jagung merupakan salah satu tanaman yang dijadikan bahan makanan pokok di berbagai, negara, salah satunya di indonesia. di indonesia, penduduk pulau madura menjadikan jagung sebagai makanan pokoknya. jagung merupakan salah satu tanaman penghasil karbohidrat yang sangat diperlukan oleh tubuh. seorang petani jagung, memulai pembiakan tanamannya dengan menanam biji jagung. setelah tiga sampai empat hari bakal tanaman akan muncul di permukaan tanah. tanaman jagung akan terus tumbuh menjadi besar. tiga hingga tiga setengah bulan, buah jagung dapat dipanen oleh petani. buah jagung yang berbentuk seperti tongkol pada mulanya berupa sekuntum bunga. berikut ini hal-hal yang tidak sesuai dengan keterangan teks di atas adalah Jagung merupakan makanan pokok seluruh penduduk Indonesia.

Baca Juga:  jelaskan kaitan antara korupsi dan bubarnya voc - CIKIJING.COM

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Jagung merupakan makanan pokok seluruh penduduk Indonesia adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Penduduk madura makanan pokoknya jagung adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. jagung penghasil karbohidrat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. masa panen tanaman jagung tiga bulan. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Jagung merupakan makanan pokok seluruh penduduk Indonesia.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button