Advertisement
Tanya Jawab

Begini Cara Mengatasi Alergi Obat Secara Alami – CIKIJING.COM

Ketika perangkat kekebalan Anda bereaksi berlebihan terhadap zat di udara yang tidak mengganggu siapa pun di sekitar Anda, Anda menderita alergi. Serbuk sari, tungau debu, bulu hewan peliharaan, spora jamur, dan sengatan serangga adalah penyebab paling penting dari alergi musiman.

Baca Juga : Kamu Harus Tahu ! Sisi Gelap Penguatan dan Penghalusan Rambut dengan Bahan Kimia

Peningkatan jumlah serbuk sari dan suhu yang lebih tinggi di seluruh dunia berkontribusi pada musim alergi berlebihan yang lebih lama dan lebih besar. Cara ini banyak orang yang belum pernah mengalami masalah sebelumnya mengalami gejala alergi musiman untuk pertama kalinya. Namun, karena gejalanya sangat mirip dengan flu biasa, banyak yang berasumsi bahwa mereka terkena cacing. Jika ini terdengar biasa, cara yang menyenangkan untuk menginformasikan perbedaan antara reaksi alergi dan pilek adalah apakah Anda demam. Jika Anda merasa tidak enak badan selama 7 hari atau lebih tanpa demam, kemungkinan besar Anda menderita reaksi alergi musiman.

Baca Juga : Bahaya impoten !! Simak cara alami menyembuhkan impotensi

Ketika Anda mencari pengobatan klinis untuk gejala hipersensitivitas, dokter biasanya akan meresepkan obat atau suntikan untuk membantu Anda mengalami lebih tinggi. Tetapi informasi terbaik adalah bahwa ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengurangi reaksi alergi musiman tanpa pengobatan.
Sepuluh pendekatan untuk mengendalikan reaksi hipersensitif tanpa obat obat

Baca Juga : Sudahi Insecure mu! Ini Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark

Cara berkualitas tinggi untuk mengendalikan reaksi hipersensitif tanpa obat obat adalah dengan menghindarinya sama sekali, tetapi itu biasanya tidak lagi layak, atau realistis. Beberapa alergen seperti serbuk sari berukuran kecil, karena itu mereka dapat melakukan perjalanan jarak jauh dan menutupi banyak lantai, permukaan, kulit dan rambut. Jadi, kecuali Anda memiliki gejala reaksi hipersensitif ekstrim yang memerlukan pengobatan, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meringankan gejala dan kembali melakukan hal-hal yang Anda sukai, termasuk:

Baca Juga:  Sifat kedua kakak beradik itu sangat kontras - CIKIJING.COM

Irigasi hidung saline

Bilas hidung membersihkan lendir dari lubang hidung Anda dan dapat meredakan gejala reaksi hipersensitif. Tidak terlalu efektif untuk mengurangi tetesan hidung, tetapi juga bisa menghilangkan bakteri atau alergi yang Anda hirup.

Filter HEPA

Pembersihan udara partikulat efisiensi berlebihan (HEPA) adalah filter mekanis yang bekerja dengan bantuan memaksa udara melalui jaring besar yang menjebak partikel berbahaya seperti serbuk sari, bulu hewan peliharaan, tungau debu, dan asap tembakau. Ganti filter HEPA setiap bulan untuk konsekuensi yang luar biasa.

Coba Probiotik

Probiotik dapat membantu mengurangi tanda-tanda reaksi alergi ketika dikonsumsi sepanjang musim hipersensitivitas. Beberapa baris bakteri bermanfaat (misalnya, Bifidobacterium longum) telah terbukti mengatur sel-t (pikirkan tentara dalam perangkat kekebalan Anda), yang dapat membantu menghasilkan reaksi kekebalan yang lebih kuat terhadap alergen umum.

Diet C

Vitamin C bertindak sebagai antihistamin herbal melalui penurunan jumlah histamin yang diproduksi tubuh Anda sebagai respons terhadap alergen. Ini mungkin akan membantu mengurangi sedikit tanda dan gejala seperti hidung tersumbat, hidung berair, bersin dan mata berair. Dosis yang disetujui adalah 2.000 miligram per hari.

Jauhkan angin sepoi-sepoi

Tutup jendela dan pintu rumah dan nyalakan AC jika perlu, terutama saat kandungan serbuk sari tinggi. Ini akan membantu mengurangi publisitas Anda terhadap iritasi.

Membersihkan

Ketika Anda pulang dari olahraga luar, singkirkan lapisan luar dan alas kaki Anda sebelum masuk ke rumah Anda. Setelah masuk, cuci kulit dan rambut Anda untuk menghilangkan serbuk sari sebanyak mungkin dan masukkan pakaian Anda ke dalam sistem pencucian. Ini mungkin juga tampak tidak moderat, tetapi ini dapat membantu Anda melewati musim reaksi hipersensitif dengan tanda dan gejala yang jauh lebih tidak memberatkan jika Anda menjadikannya kebiasaan.

Pakai masker

Olahraga topeng telah menjadi hal biasa bagi banyak orang, dan dengan alasan yang bagus. Tidak hanya membantu melindungi orang lain dari gejala flu atau tidak berdarah Anda, itu juga dapat membantu melindungi Anda dari serbuk sari dan alergen lainnya. Faktanya, masker respirator N95 (dapat diperoleh di sebagian besar toko obat, toko peralatan medis, dan gerai pengembangan rumah) akan memblokir 95 persen puing-puing kecil yang menyebabkan reaksi hipersensitif musiman.

Makan yang sehat

Tambahkan beberapa buah dan sayuran bersih setiap kali makan untuk membantu meningkatkan antioksidan dan rentang nutrisi C dan mengurangi iritasi. Ini masing-masing akan menawarkan beberapa pengurangan reaksi alergi.

Tetap terhidrasi

Air, jus bebas gula dan minuman nonalkohol lainnya dapat mengencerkan lendir untuk saluran hidung Anda dan membantu Anda menemukan obatnya. Teh hangat, kaldu, dan sup juga menawarkan sedikit uap yang bermanfaat.

Menghirup uap

Pegang kepala Anda di atas mangkuk panas atau wastafel penuh air dan letakkan handuk di atas kepala Anda untuk menjebak uap. Ini adalah cara mudah dan efektif untuk meredakan hidung tersumbat yang tersumbat dan membantu Anda bernapas dengan tidak terlalu rumit. Anda juga bisa berlama-lama di dalam bak mandi dan mengambil napas dalam-dalam.

Jika Anda memiliki gejala yang terasa seperti pilek, tetapi Anda berada di bawah iklim selama lebih dari seminggu, Anda mungkin memiliki alergi musiman. Kunjungi Getwell Urgent Care untuk mendapatkan relaksasi yang Anda inginkan. Walk-in diterima 7 hari per minggu mulai pukul delapan pagi. – jam 7 malam

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button