Advertisement
Tanya Jawab

Cara Aman Agar Supaya Mens Cepat Selesai – CIKIJING.COM

Cara Aman Agar Supaya Mens Cepat Selesai – Siklus menstruasi yang umum adalah 28 hari, dan durasi sebenarnya dari 2 hingga 7 hari. Terkadang itu ringan dan layak huni. Di lain waktu, Anda merasa seperti berada dalam gelombang darah dari “The Shining.”

Baca Juga : Haid macet? Inilah Cara Ampuh Agar Cepat Haid Karena Terlambat

Apakah Anda memiliki acara penting, jika tidak, Anda hanya kurang sehat dalam menanganinya, interval mungkin sangat merepotkan. Untungnya, mungkin ada beberapa cara untuk mempercepat “waktu itu dalam sebulan.”

Baca Juga : Datang bulan terlambat? Cara cepat menstruasi harus makan apa saja

Ini terdiri dari:

  • bekerja
  • berhubungan seks
  • memilih alternatif untuk tampon
  • menggunakan manajemen pengiriman hormonal
  • mencapai dan menjaga berat badan yang sehat
  • suplemen makanan bergizi, termasuk seng dan diet B6
  • tetap terhidrasi
  • mencoba pengobatan alami
  • implan kontrasepsi
  • menerima foto progestin
  • sering minum pil campuran
  • penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim (IUD)

FYI: Perlu diingat, tidak ada studi yang cukup atau strategi yang divalidasi untuk mendukung percepatan durasi haid Anda.

Baca Juga : Cara Mengompres Perut agar Cepat Haid

12 rekomendasi ini didasarkan pada teori tentang bagaimana kerangka Anda bekerja dan apa yang kemungkinan besar akan terjadi, namun belum diteliti secara substansial.
Menghilangkan gejala panjang

1. Ah, ah, ah, aku sesi latihan

Latihan kardio dan olahraga yang sehat dapat membantu meringankan panjang Anda. Berolahraga juga mengurangi kram dan kembung karena memompa Anda dengan bahan kimia yang menyenangkan dan mengurangi retensi air.

Berolahraga juga dapat mengurangi periode durasi Anda karena jaringan otot yang lebih kuat membantu fungsi siklus Anda lebih cepat. Tapi jangan lupa, membakar lemak tubuh dalam jumlah berlebihan bisa jadi tidak stabil. Jaga agar tetap seimbang untuk rahim yang sehat dan bahagia.

2. Ayo

Orgasme menciptakan kontraksi otot rahim — jenis yang lucu, bukan lagi jenis melahirkan. Kontraksi membuat rahim Anda luruh lebih cepat sambil memindahkan darah menstruasi jauh dari panggul Anda.

Ini membantu mengurangi kram dan membuat durasi Anda berakhir lebih cepat. Jadi, apakah Anda sedang terbang sendirian atau Anda memiliki bantuan, dapatkan orgasme (atau 5). Kamu harus melakukan apa yang harus dilakukan.

3. Tampon: sobat atau musuh?

Apakah Anda memutuskan pembalut, tampon, atau cangkir menstruasi, lakukan hal Anda. Tetapi Anda harus menyadari bahwa tampon bisa membuat panjang Anda lebih panjang. Darah menstruasi dirancang untuk mengalir ke bawah (terima kasih gravitasi!), dan tampon dapat memperlambat metode ini.

Ini adalah kekecewaan utama jika Anda tidak menggunakan pembalut wanita tim. Tetapi jika Anda benar-benar mencoba mengedarkan semuanya, lewati tampon dan coba alternatif.

4. Alternatif pengendalian kelahiran berlimpah

Manipulasi kelahiran bukan hanya untuk melestarikan eggo Anda bukan preggo. Kontrol pengiriman hormonal memungkinkan mengubah siklus Anda. Selain meredakan kram dan gejala menstruasi berantakan lainnya, ini membantu mempersingkat durasi Anda.

Beberapa pilihan hormonal, seperti suntikan Depo-Provera, dapat mencegah durasi Anda selama berbulan-bulan. Perlu diingat, perlu waktu beberapa bulan untuk merasakan dampak keseluruhannya. Bicaralah dengan dokter Anda tentang apa yang memuaskan bagi Anda.

5. Pertahankan berat badan yang sehat

Orang dengan tubuh yang lebih besar mungkin juga memiliki aliran yang lebih berat dan siklus yang lebih abnormal daripada orang dengan BMI rata-rata, selain untuk mengatasi nyeri panjang yang meningkat dan kembung. Satu penelitian menunjukkan bahwa gejala-gejala tersebut juga dapat muncul karena kelebihan sel lemak dapat meningkatkan kadar estrogen.

Di sisi lain, manusia dengan berat badan rendah menghadapi bahaya kekacauan menstruasi. Satu penelitian tahun 1989 menegaskan bahwa gangguan menstruasi tidak biasa pada orang yang memiliki masalah makan, seperti bulimia dan anoreksia nervosa.

Selain itu, mempertahankan berat bingkai yang sehat membantu mengubah siklus Anda dan dapat membuat durasi Anda lebih layak huni.

6. Suplemen makanan bergizi

Sebuah evaluasi penelitian tahun 2007 menunjukkan bahwa dengan 90 persen wanita Amerika mengalami dismenore (alias kram), seng bisa menjadi obat herbal. Ini pada dasarnya ibuprofen alam.

Pengamatan lain menegaskan bahwa sekitar 90 miligram seng (30 miligram diminum tiga kali sehari) dapat meredakan rasa sakit. Anda juga dapat menambahkan bahan tambahan zinc-y dalam rencana penurunan berat badan Anda seperti biji-bijian, kacang-kacangan, polong-polongan, biji-bijian, dan daging.

Kemampuan penolong lainnya adalah nutrisi B6. Sebuah penelitian tahun 1983 menemukan bahwa vitamin B6 menurunkan estrogen dan akan meningkatkan progesteron, menormalkan hormon menstruasi. Ini dapat mengurangi durasi durasi Anda bahkan saat meredakan tanda dan gejala PMS.

Sekitar dua ratus hingga 800 miligram per hari dalam bentuk tambahan dapat membantu. Bicaralah dengan dokter Anda tentang dosis yang baik untuk Anda.

Sebuah laporan juga menemukan bahwa menggabungkan nutrisi B6 dengan magnesium mungkin sangat efektif. Sekitar tiga ratus miligram magnesium per hari dapat mengurangi kram Anda.

7. Minum air

Dehidrasi dapat memperkuat PMS dan memperpanjang ketidaknyamanan, jadi minumlah. Hidrasi mencegah darah Anda mengental sekaligus meredakan kram otot yang berhubungan dengan float bulanan Anda.

Selain itu, mengonsumsi air dapat membantu mengakhiri siklus Anda lebih cepat. Delapan gelas, atau 64 ons per hari, pada kenyataannya bekerja dengan sangat baik.

8. Pilihan herbal

Pengobatan herbal diperdebatkan selama bertahun-tahun, tetapi beberapa orang menganggap pengobatan herbal ampuh. Tanaman dan herbal tertentu juga dapat membantu meringankan kram Anda dan mempercepat aliran darah Anda. Beberapa pilihan terdiri dari:

Sirup buah murad: Ini adalah fakta yang kurang diketahui bahwa buah (dan daun) ini juga memiliki manfaat kesehatan yang baik. Satu penelitian menunjukkan bahwa 15 mililiter sirup yang diminum setiap hari mengurangi jumlah hari perdarahan pada orang yang diteliti sambil juga mengurangi ketidaknyamanan.
Jahe: Satu tinjauan tahun 2012 mengkonfirmasi bahwa rumah anti-inflamasi herbal jahe membantu meringankan kram dan dapat mencegah pendarahan hebat. Sekitar 1500 miligram per hari dianjurkan.
Biji adas: Satu tinjauan penelitian menunjukkan bahwa adas memiliki efek analgesik. Jadi, itu menghambat panjang rasa sakit. Ini juga membantu untuk melepaskan darah menstruasi lebih cepat, mungkin untuk periode yang lebih cepat.
Sirup pisang raja: Selain enak, pisang raja juga bisa dicoba sebagai obat pendarahan haid yang banyak. Tambahkan satu sendok makan sirup pisang raja dalam rutinitas pagi Anda, dan lihat apakah itu cocok untuk Anda.
Daun raspberry: Daun raspberry memiliki sejarah folkloric mengurangi aliran menstruasi yang berat. Sebuah penelitian tahun 2003 mengkonfirmasi bahwa kandungan zat daun raspberry juga dapat membantu mengurangi diare yang disebabkan oleh PMS.

Mengurangi atau menghentikan menstruasi Anda

Anda sudah memiliki ikhtisar tentang manipulasi awal. Sekarang saatnya berbicara tentang penindasan menstruasi. Alternatif hormonal juga dapat mengurangi perdarahan menstruasi atau menghentikannya sama sekali.

Ini bisa sangat penting jika Anda hidup dengan masalah pendarahan seperti penyakit von Willebrand dan trombositopenia. Pilihan hormonal juga merupakan intervensi yang tidak biasa bagi mereka dengan fibroid rahim, endometriosis, atau tentu saja aliran menstruasi yang berat.

Inilah yang ingin Anda pahami.

9. Implan kontrasepsi

Ini adalah batang tipis, seukuran jas, yang dimasukkan di bawah kulit lengan atas Anda. Ia bekerja dengan menggunakan membebaskan progestin ke dalam tubuh hingga tiga tahun.

Implan dapat menyesuaikan durasi Anda dan mengurangi aliran Anda selama bertahun-tahun. Ini juga sangat ampuh untuk mencegah kehamilan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, implan memiliki harga kegagalan 0,01 persentase. Tidak terlalu buruk.

10. Gambar progestin

Menurut sebuah penelitian tahun 2007, foto-foto itu menekan panjang Anda saat bekerja sebagai alat kontrasepsi. Agar mereka bekerja, Anda memerlukan suntikan seratus lima puluh miligram setiap 12 minggu. Haid Anda mungkin juga hilang, tetapi mengenali adalah dampak aspek yang umum.

11. Tablet gabungan

Tablet kombinasi menggabungkan estrogen dan progestogen. Hal ini memungkinkan perubahan fluktuasi hormonal, membuat siklus Anda lebih dapat diprediksi. Sebuah tinjauan studi menunjukkan bahwa seiring waktu, pil ini dapat mengurangi hari-hari panjang Anda bahkan saat menurunkan luncuran Anda.

Ada banyak jenis yang tersedia di pasaran, jadi bicarakan dengan praktisi kesehatan Anda kira-kira itu baik untuk Anda.

12. IUD

Perangkat intrauterin (alias IUD) dimasukkan ke dalam rahim Anda dan berakhir di mana-mana antara 3 dan 10 tahun, tergantung pada mereknya. Studi menunjukkan bahwa IUD hormonal dapat mengurangi kehilangan darah lebih tinggi daripada kontrasepsi oral.

Sakit saat memasukkan bervariasi dari orang ke orang, tetapi berita sebenarnya adalah, ini adalah teknik yang sangat cepat. Plus, Anda tidak perlu takut kehilangan pil.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Kelangkaan garam grosso akhir-akhir ini telah meresahkan masyarakat. Kelangkaan ini dipicu curah hujan yang tinggi di daerah produsen garam. Akibatnya, ada perusahaan yang terpaksa merumahkan pegawainya. Hal ini dilakukan karena stok garam yang akan diolah sudah menipis bahkan tidak ada lagi. Tidak hanya garam industri yang langka, stok garam konsumsi juga mulai langka. Apabila masalah ini tidak segera diatasi, perusahaan akan menutup usahanya. Padahal puluhan ribu orang menggantungkan hidupnya pada perusahaan ini. Dari ilustrasi di atas, penyebab kelangkaan garam yang terjadi saat ini adalah? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button