Advertisement
Tanya Jawab

Cara Backup WhatsApp iPhone Ke Android Terbaru – CIKIJING.COM

Cara Backup WhatsApp iPhone Ke Android Terbaru -Whatsapp merupakan salah satu aplikasi penting yang banyak digunakan, baik untuk memenuhi kebutuhan komunikasi maupun kebutuhan lainnya. Maka dari itu, ketika berganti hp dan dihadapkan dengan situasi penting, sehingga wajib untuk memindahkan semua data WhatsApp dari hp sebelumnya ke hp yang baru.

Namun, ketika ingin memindahkan beberapa data WhatAapp dengan jenis hp yang berbeda yakni antara hp iPhone dengan hp Android harus membutuhkan cara yang cukup rumit. Karena pada awal perilisan, iPhone belum memiliki fitur untuk melakukan pemindahan data ke hp yang berbeda jenis baik dalam sistem operasi, model, processor, dan fitur lainnya.

Untuk pemindahan file sendiri tidak dapat memindahkan riwayat pada panggilan. Proses ini hanya berlaku untuk memindahkan informasi akun, foto profil, chat grup, riwayat chat, media, dan pengaturan.

Tapi tenang karena cara backup WhatsApp iPhone ke Android dapat dilakukan dengan cara berikut ini.

Cara Backup WhatsApp iPhone Ke Android

  1. Menggunakan Email

Pemindahan chat Whatsapp atau beberapa data lainnya dapat dilakukan melalui email. Cara ini dapat digunakan dengan mudah, seperti berikut.

  • Buka terlebih dahulu WhatsApp pada Iphone. Kemudian pilih beberapa chat dan beberapa data yang ingin dipindahkan dari iPhone ke Android.
  • Selanjutnya buka Setting, lalu Pilih Lainnya, dan klik tombol Ekspor chat.
  • Nantinya Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang muncul secara tiba-tiba. Pemberitahuan ini mengharuskan Anda untuk memilih mengekspor dengan memakai ataupun tanpa memakai media.
  • Setelah itu Anda dapat memilih email yang akan digunakan pada hp Android milik Anda.
  • Jika sudah, Anda dapat membuka email yang masuk pada hp Android.

Proses menggunakan email pun selesai dan Anda sudah dapat memindahkan chat dan beberapa data WhatsApp dari iPhone ke Android. Kekurangan dari memindahkan chat dengan cara ini adalah Anda tidak dapat melakukan sinkronisasi chat dan hanya bisa melihat chat yag telah dipindahkan.

  1. Memindahkan chat menggunakan backup

Cara Backup WhatsApp iPhone Ke Android Terbaru -Untuk mememindahkan data wa dari hp iPhone ke Android, Anda harus melakukan proses backup terlebih dahulu. Proses backup sendiri pada WhatsApp biasanya membutuhkan jangka waktu tertentu. Jadi, ketika waktunya belum tiba untuk melakukan backup untuk memindahkan beberapa chat dan data lainnya, maka Anda harus melakukannya secara manual.

Anda dapat melakukan proses pemindahan chat wa menggunakan backup dengan cara sebagai berikut.

  • Buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp pada hp iPhone pribadi Anda.
  • Kemudian pilih menu Setting > Chat > Chat backup > Backup now.
  • Tunggu terlebih dahulu proses backup sampai selesai, untuk proses melakukan backup sendiri sesuai dengan besar atau kecilnya file yang dibackup, selain itu kecepatan data juga mempengaruhi.
  • Jika proses backup selesai, Anda dapat logout dari WhatsApp.
  • Setelah itu, Anda dapat menghapus aplikasi WhatsApp pada iPhone dan dapat mendownload aplikasi WhatAapp pada hp Android milik Anda.
  • Anda dapat login pada WhatsApp menggunakan akun yang sebelumnya sudah tersedia pada hp iPhone.
  • Selanjutnya, Anda dapat memilih tombol Restore.
  • Tunggu terlebih dahulu proses restore hingga selesai, maka chat akan secara otomatis berpindah.

Cara ini memiliki kelemahan dimana membutuhkan waktu tunggu yang cukup lama. Mulai dari proses backup hingga restore yang dapat membutuhkan waktu lebih lama dari dugaan, apalagi proses restore.

Nah itu dia beberapa cara untuk backup WhatAapp pada iPhone ke Android yang dapat Anda lakukan, semoga dapat berguna untuk Anda dalam memindahkan data WhatsApp dari iPhone ke Android. Dan selamat mencoba!

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  unsur estetika pada karya kerajinan dikenal dengan istilah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button