Advertisement
Tanya Jawab

Cara Cepat dan Alami untuk Menumbuhkan Rambut – CIKIJING.COM

Anda mungkin berpikir jika ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat. Apakah ada barang dagangan yang membantu? Bisakah penyesuaian pola makan mempercepat boom? Dan bagaimana dengan obat atau perawatan?

Pada artikel ini, kami akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Kami juga akan melihat lebih dalam apa yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut dan tangga yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

Baca Juga : 8 Perawatan Rumahan Pemutih Kulit Untuk Kulit Bersih dan Bercahaya

Bagaimana rambut tumbuh?

Dari jumlah tersebut, sekitar seratus ribu folikel untuk kulit kepala Anda. Ketika berbicara tentang kerontokan rambut, AAD mengatakan bahwa kehilangan sekitar 50 hingga seratus helai rambut sehari adalah hal yang normal.

Rambut tumbuh dari akar di bagian bawah folikel di bawah pori-pori dan kulit Anda. Darah untuk kulit kepala Anda pergi ke folikel dan memasok oksigen dan nutrisi ke akar rambut, yang memungkinkan rambut Anda tumbuh.

Saat rambut Anda tumbuh, itu akan mendorong melalui pori-pori dan kulit Anda dan melewati kelenjar minyak. Menurut AAD, minyak dari kelenjar inilah yang membuat rambut Anda berkilau dan halus.
Apa yang dapat membantu rambut Anda berkembang?

Baca Juga : Insomnia? Begini Cara Cepat untuk Tidur Ala Militer

Sementara genetika memang berperan dalam menjaga pertumbuhan rambut yang sehat, banyak faktor lain juga ikut berperan.

Meskipun tidak ada ramuan atau perawatan ajaib untuk menghasilkan pertumbuhan instan, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu pertumbuhan rambut Anda.

Baca Juga:  Parameter yang disertakan pada saat prosedur dipanggil untuk dilaksanakan disebut - CIKIJING.COM

Mari kita pelajari 10 langkah yang dapat membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat dan lebih kuat.

1. Hindari diet ketat

Menurut Dr. Lindsey Bordone, dokter kulit di ColumbiaDoctors dan asisten profesor dermatologi di Columbia University Medical Center, kita tidak dapat mengontrol semua hal yang memengaruhi pertumbuhan rambut kita. Tetapi ada hal-hal yang dapat kita hindari yang dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan dan kerontokan yang berkepanjangan.

2. Periksa konsumsi protein Anda

“Jika pola makan Anda sangat ketat, rambut yang diterima tidak tumbuh secara optimal, dan kerontokan bisa muncul,” kata Bordone.

“Makan rencana penurunan berat badan yang seimbang dengan konsumsi protein yang cukup baik penting untuk pertumbuhan rambut berkualitas tinggi,” dia memperkenalkan. “Biasanya, kami mengusulkan 50 gram protein atau lebih setiap hari.”

3. Cobalah produk yang mengandung kafein

Kita semua menyadari bahwa kafein dapat memberi Anda dorongan kekuatan, tetapi satu studi tahun 2014 menetapkan bahwa kafein juga dapat memiliki efek penjualan yang luar biasa pada rambut Anda.

Menurut penelitian, kafein dapat membantu menjual pertumbuhan rambut baru pada tingkat molekuler, seluler, dan organ baik pada wanita maupun pria.

Jika Anda tertarik dengan barang dagangan yang mengandung kafein, produk yang dianjurkan ini tersedia secara online:

Glimmer Goddess Organic Caffeine Hair Growth Conditioner memiliki campuran unsur-unsur, terdiri dari kafein, vitamin, minyak tingkat atas, dan bahan tanaman organik.
TruePure Natural Caffeine Shampoo diresapi dengan kafein dan bahan-bahan berbeda seperti niasin, semanggi merah muda, dan nutrisi.

4. Jelajahi minyak kritis

Minyak atsiri tidak berbau baik, tetapi mereka juga akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Satu studi menemukan bahwa dosis 400 miligram minyak biji labu dalam bentuk pil setiap hari berakhir dengan peningkatan pertumbuhan rambut pada pria. Setelah 24 minggu, pria yang mengonsumsi minyak biji labu mengalami peningkatan rambut sebanyak empat puluh persen.

Studi lain melihat empat bisnis tikus, yang masing-masing diberi perawatan rambut eksklusif. Perlakuan terdiri dari saline, minyak jojoba, tiga persen minoxidil, atau minyak peppermint 3 persen.

Nutrisi, mineral, dan asam lemak khusus sangat penting untuk kebugaran umum Anda dan juga memainkan fungsi kunci dalam memasok tubuh Anda dengan kekuatan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Ini termasuk:

  • biotin
  • nutrisi C
  • diet D
  • nutrisi E
  • seng
  • besi
  • omega-tiga dan omega-6

Satu studi menemukan bahwa mengonsumsi suplemen omega-3 dan omega-6 selama enam bulan juga dapat membantu mempertahankan kerontokan rambut.

6. Manjakan diri dengan menggosok kulit kepala

Menggosok kulit kepala dapat membantu meningkatkan relaksasi dan meredakan ketegangan. Tapi, menurut sebuah studi kecil tahun 2016, itu juga dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Penelitian tersebut menguji efektivitas pijat kulit kepala setiap hari selama empat menit. Setelah 24 minggu, para peneliti menemukan bahwa sembilan pria yang khawatir dalam penelitian ini memiliki rambut yang lebih tebal daripada di awal.

Sementara penelitian tidak menunjukkan perbedaan yang cukup besar dalam peningkatan rambut, itu konsep bahwa menggosok kulit kepala juga dapat membantu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit. Ini, pada gilirannya, juga dapat menyebabkan rambut yang lebih tebal dan lebih kuat yang cenderung tidak patah atau rusak.

Anda bisa mendapatkan pijat kulit kepala profesional atau memanjakan diri Anda sendiri di rumah.

7. Lihat pengobatan plasma kaya trombosit (PRP)

Dokter kulit berlisensi Dr. Sapna Palep dari Spring Street Dermatology mengatakan penggunaan terapi PRP dengan penderita yang mengalami kerontokan rambut telah menunjukkan harapan.

Sementara studi terkelola yang lebih besar diharapkan, satu studi menentukan bahwa PRP mungkin juga berfungsi sebagai alternatif pengobatan yang efektif terhadap kerontokan rambut.

“PRP adalah pengobatan langkah maju yang menggunakan suntikan konsentrasi trombosit pasien sendiri untuk memperbaiki dan meningkatkan pertumbuhan rambut,” katanya. “Trombosit adalah protein yang berasal dari aliran darah dan DNA pribadi seseorang yang dapat bertindak seperti sel induk saat ditempatkan kembali ke dalam bingkai,” kata Palep.

Suntikan PRP pada kulit kepala dapat mendorong folikel rambut yang tidak aktif, menghasilkan pertumbuhan rambut yang lebih besar.

Perawatan dilakukan sekali sebulan, selama 3 bulan, dan setiap 6 bulan setelahnya untuk pengawetan.

8. Tahan panasnya

Panas dari pengeriting rambut, pengering rambut, dan pelurus dapat merusak rambut Anda dan menyebabkan kerusakan. Meskipun tidak menggunakan gaya panas sama sekali bukanlah pilihan, Anda dapat mencoba membatasi seberapa sering Anda mengoperasikan peralatan tersebut. Menurunkan suhu peralatan penata rambut yang dipanaskan juga dapat membantu mengurangi kerusakan rambut.

Selain itu, konsisten dengan studi tahun 2011, penggunaan produk pelindung kehangatan sebelum penggunaan perangkat penata rambut yang dipanaskan dapat mengurangi kerusakan rambut secara substansial.

Obat panas bekerja melalui pembentukan penghalang pelindung yang memungkinkan mencegah hilangnya kelembaban saat menggunakan peralatan yang dipanaskan.

9. Bicarakan dengan dokter Anda tentang minoxidil

Vanessa Thomas, ahli kimia kosmetik dan pendiri Formulasi Freelance, mengatakan ada beberapa bahan, seperti minoxidil, yang telah diperiksa secara klinis untuk pertumbuhan rambut dan fitur yang menunjukkan hasil berkualitas tinggi.

Digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut herediter di bagian belakang puncak, minoxidil adalah elemen aktif dalam Rogaine.

Rogaine tidak melukis untuk setiap orang, dan mampu menyerap hingga empat bulan untuk melihat efek.

10. Lakukan pewarnaan rambut dengan lancar

“Ketika kita mewarnai rambut kita dan menukar rasa dengan senyawa kimia, teknik ini dapat membuat rambut stres dan menyebabkannya patah,” kata Thomas.

“Tetapi sementara kami mengurangi strategi itu, rambut rontok jauh lebih sedikit dan mungkin tampak tumbuh lebih cepat,” dia memperkenalkan.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button