Tips & Trik

Cara Membuat Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Badan Simpel

Cara Membuat Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Badan Simpel

Cara Membuat Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Badan – Memiliki kulit putih cerah bersih adalah dambaan bagi semua orang, karna dengan memiliki kulit yang cantik kita menjadi lebih percaya diri dalam hal apapun. Maka daripada itu banyak orang berlomba lomba untuk memiliki kulit putih dan cerah dengan cara alami ataupun dengan suntik putih, ataupun anda bisa membuat lulur alami sendiri

Tak banyak orang menginginkan memiliki kulit putih dengan waktu instan. Tetapi ada cara instan untuk memutihkan kulit yaitu dengan suntik putih namun suntik putih juga memiliki efek samping untuk kulit.

Apakah Kalian Tahu Manfaat memakai lulur? Pasti kalian berfikir kalo memakai lulur hanya untuk memutihkan kulit saja. Tetapi ada juga manfaat lain untuk kulit seperti mampu mengangkat sel – sel kulit mati dan dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit terlihat lebih kencang dan bercahaya.

 

Berikut ini adalah beberap cara untuk membuat lulur alami dengan simpel

Cara Membuat Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Badan
Lulur Alami

1. Membuat lulur alami dengan bahan kopi

Ada banyak macam kopi yang sering kita konsumsi seperti ekspreso , robusta, latte, dan masih banyak lagi. Kopi juga mempunyai manfaat lain loh selain untuk menahan ngantuk, seperti Mengurangi Selulit, Membuat awet muda, mencegah kanker kulit, mengobati jerawat, membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, membantu mengatasi kulit hitam akibat sering terkena paparan sinar UV matahari dan masih banyak lagi.

 

Berikut ini adalah cara untuk membuat lulur alami dengan bahan kopi :

 

  • Siapkan 1/2 bubuk kopi
  • Siapkan air panas 2 SDM
  • Dan Siapkan 1 SDM minyak kelapa hangat

 

Baca Juga:  5 REKOMENDASI APLIKASI DESIGN 3D UNTUK PEMULA

untuk cara membuatnya anda tinggal mencampur semua bahan bahan tersebut ke dalam 1 wadah dan aduk hingga rata sampai menjadi pasta, setelah semuanya siap anda hanya tinggal mengoleskannya ke permukaan kulit, lalu tunggu 10 – 15 menit kemudian bilas seperti biasa atau juga bisa langsung mandi.

 

2. Membuat Lulur Alami Dengan Madu

 

Selanjutnya ada madu, madu juga mempunyai manfaat lain untuk kesehatan kulit loh, madu berfungsi untuk membantu melembabkan kulit wajah, Mencegah penuaan dini, Mencerahkan kulit, memperbaiki jaringan lapisan pada kulit, mengontrol produksi minyak yang berlebihan, mengurangi jerawat, membersihkan komedo dan masih banyak lagi.

 

Madu ini selain untuk di konsumsi bisa juga untuk membantu merawat kulit karna memiliki kandungan atau manfaat seperti natrium, asam amino, zat besi, zink, kalsium, vitamin A dan vitamin D. dimana masing masing kandungan tersebut dapat membuat kulit tampak sehat dan bersinar loh.

 

untuk cara membuat lulur dari bahan madu  ini ngangat mudah, anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut untuk membuat lulur alami dari bahan madu : 

 

  • Siapkan 1/2 SMD Gula pasir
  • Siapkan 2 SDM Madu
  • Siapkan 1/4 Minyak kelapa

 

Untuk cara membuatnya anda hanya mencampurkan semua baha di atas lalu aduk hingga menjadi pasta, setelah di aduk anda bisa langsung mengoleskan ke permukaan kulit anda secara merata, lalu tunggu hingga menyerap 15 – 20 menit, lalu cuci dengan bersih atau juga bisa langsung mandi.

 

3. Membuat Lulur alami dari Beras

 

Tak butuh biaya mahal untuk memiliki kuit putih cerah bersinar. anda cukup menggunakan beras untuk bahan membuat lulur, beras ini memiliki kandaungan vitamin B yang bagus untuk membantu merawat kulit anda.

 

Baca Juga:  Cara Simple Scan Barcode Di iPhone

Beberapa produk kecantikan seperi lulur yang beredar di pasaran banyak menggunakan bahan bahan dari beras ini, kita juga bisa membuat lulur dari bahan ini juga loh untuk langkah langkahnya kalian bisa siapkan : 

 

  • Beras
  • Susu Murni

 

Pertama – tama haluskan  terlebih dahulu beras dengan cara di blender atau juga di tumbuk tetapi jangan terlalu halus, lalu campurkan dengan susu murni dan aduh hingga menjadi pasta, setelah itu anda bisa mengoleskannya ke seluruh tubuh. jika sudah selesai tunggu 15 – 20 menit agar lulur menyerap di permukaan kulit, dan jika sudah anda bisa membilasnya seperti biasa.

 

4. Membuat lulur dari labu

 

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, dengan rasanya yang manis membuat buah yang satu ini di gemari oleh banyak orang, siapa sangka di balik rasanya yang enak ternyata buah yang satu ini bisa membantu kita untuk merawat kulit loh.

 

Buah labu ini mengandung banyk vitamin seperti vitamin C dan vitamin B, dimana kandungan tersebut bagus untuk kulit, apalagi jika anda memiliki kulit wajah yang berminyak, kalian bisa menggunakan lulur labu ini.

 

jika kebanyakan lulur mempunyai tekstur yang kasar, labu ini berbeda dengan lulur alami lainnya. labu ini juga bisa mengankat sel kulit mati yang sangat efektif sehingga labu bisa menjadi jalan pintas untuk, memutihkan kulit, mencegah penuaan dini, menghilangkan bekas jerawat dan masih banyak lagi.

 

untuk cara membuat lulur dari buah satu ini kalian bisa mengikuti langkah – langkah di bawah ini : 

 

  • Siapkan Buah labu
  • Siapkan Soda kue
  • Siapkan madu

 

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa di Matikan

untuk cara pembuatannya pertama – tama kalian kukus labu sampai empuk lalu pisahkan labu dari kulitnya, haluskan labu dan campur dengan kedua bahan di atas lalu aduk hingga menjadi pasta, setelah menjadi pasta anda bisa menggunakannya dengan cara mengoleskannya ke seluruh permukaan kulit, tunggu 10 – 20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Akhirkata

 

nah itulah beberapa cara untuk membuat lulur alami untuk membantu merawat kulit menjadi putih dan bersih, tetapi semuanya tidak ada yang instan, anda harus menggunakannya dengan rutin agar bisa mencapai warna kulit yang kalian inginkan.

Back to top button