Advertisement
Tanya Jawab

Cara Menambah Followers TikTok – IDNPEDIA – CIKIJING.COM

Saat ini, aplikasi TikTok diperkirakan telah memiliki ratusan juta pengguna aktif di seluruh dunia setiap bulannya. Akhirnya, banyak orang berbondong untuk membuat akun TikTok serta mencari followers. Bagaimana cara menambah followers TikTok?

Aplikasi TikTok ini merupakan pemain baru di media sosial, akan tetapi aplikasi ini hadir dengan pertumbuhan yang luar biasa.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa TikTok merupakan salah satu aplikasi yang paling diminati oleh kalangan remaja, mulai dari Generasi Z, remaja bahkan anak-anak.

Oleh karena itu, para content creator TikTok harus membuat konten video yang menarik serta edukatif untuk menarik penonton.

Akan tetapi, karena banyaknya konten kreator yang memiliki konten serupa, cara menambah followers TikTok jadi lebih susah.

Eits, tapi anda tidak perlu khawatir, pada artikel berikut akan membahas mengenai cara menambah followers TikTok, loh. 

Yuk langsung saja simak informasi cara menambah followers TikTok di bawah ini.

7 Cara Menambah Followers TikTok dengan Cepat

  1. Mencari Target Pasar

Bagi anda yang sering bermain sosial media pasti sering mendengar “target pasar”. Target pasar disini yaitu pengguna lain yang nantinya akan menjadi penikmat konten anda.

Perlu anda ketahui bahwa konten tidak memiliki batasan dan begitu juga penonton nya. Akan tetapi, apa yang disukai sebagian orang, tidak selalu membuat orang lain terkesan juga.

Oleh karena itu, anda harus mencari target pasar atau audience yang nantinya akan berinteraksi dengan konten anda, serta berpotensi untuk meningkatkan engagement anda.

  1. Menggunakan Hashtag

Ketika mengunggah konten di akun TikTok anda, jangan lupa untuk menggunakan hastag atau tagar yang sedang tren atau yang sesuai dengan challenge yang anda ikuti.

Baca Juga:  Tuliskan 2 jenis kerangka web - CIKIJING.COM

Apabila anda tidak menggunakan hashtag yang relevan, makan konten yang anda buat sulit untuk ditemukan oleh pengguna TikTok yang lain.

  1. Memanfaatkan TikTok Ads

Saat ini TikTok mulai menyalip tingkat popularitas media sosial lainnya, bahkan TikTok berhasil menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diminati dan di download di Playstore dan Appstore.

Adapun pengguna aplikasi TikTok ini sudah tersebar di lebih dari 150 negara di dunia.

Hal tersebut menjadikan TikTok memiliki ratusan juta pengguna aktif setiap bulannya, maka anda bisa memanfaatkan TikTok hal itu untuk meningkatkan followers TikTok anda.

Anda bisa memanfaatkan TikTok Ads untuk mencari followers yang lebih banyak, loh. 

  1. Mengikuti Tren Terbaru

Tren merupakan salah satu hal yang penting di TikTok. Hal tersebut menjadi salah satu yang membedakannya dengan platform media sosial lain.

Cara menambah followers TikTok dengan mengikuti tren ini bagus untuk menarik lebih banyak pengguna TikTok agar berkunjung ke profil anda.

Dengan anda mengikuti challenge dan tren yang ada di TikTok, nantinya banyak pengguna akan melihat topik atau tagar tersebut.

Nah, bisa jadi konten anda tersebut menjadi salah satu yang menarik perhatian pengguna lain dan tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan followers secara instan.

  1. Menggunakan Hashtag FYP

FYP atau for your page dapat memberikan kesempatan kepada anda para konten kreator agar konten video anda muncul di timeline orang lain.

Jangan mengunci akun anda ya supaya video yang anda buat bisa dilihat oleh lebih banyak pengguna lain.

Fitur fyp di TikTok ini setara dengan fitur explore Instagram, akan tetapi fyp menjadi halaman default yang dikunjungi ketika membuka aplikasi TikTok.

  1. Berkolaborasi dengan Kreator Lain

Cara menambah followers TikTok selanjutnya yaitu berkolaborasi dengan kreator lain.

Baca Juga:  pola paragraf yang topik utama terletak diakhir paragraf disebut - CIKIJING.COM

Anda dapat mempercepat proses untuk mendapatkan audience atau followers lebih banyak dengan cara berkolaborasi dengan content creator lainnya yang telah memiliki audience atau followers lebih banyak.

Anda tidak harus berkolaborasi dengan content creator terkenal atau besar, cukup mendekat kepada para influencer lokal yang memiliki followers berpengaruh dan loyal.

Nah, dengan demikian anda bisa mendapatkan tambahan followers.

  1. Menambahkan CTA dalam Video

Cara menambah followers TikTok berikutnya yaitu dengan menambahkan CTA dalam video. CTA atau Call to Action yaitu mendorong pengguna lain untuk melakukan tindakan tertentu.

Tindakan tersebut dapat berupa tindakan untuk berlangganan, membeli, mengisi form, download, dan lain sebagainya.

CTA ini terbukti dapat meningkatkan konversi hingga 121%, loh. Dengan kata lain, CTA memiliki peran besar terhadap sebuah tujuan yang ditargetkan.

Selain itu, CTA ini memberikan bujukan halus kepada pengguna lain untuk melakukan tindakan yang anda inginkan.

Sekian informasi mengenai cara menambah followers TikTok untuk akun anda, semoga cara tersebut bisa memudahkan anda untuk mendapatkan followers yang lebih banyak. Selamat mencoba

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button