Advertisement
Tanya Jawab

Cara Mengaktifkan Hotspot Di iPhone 7 atau iPad – CIKIJING.COM

Cara mengaktifkan hotspot di iPhone terbilang mudah, meski demikian sebagian pengguna smartphone ini masih ada yang belum tahu caranya.

Dengan menggunakan hotspot pribadi membuat kamu bisa berbagi koneksi internet melalui data seluler di ponsel kamu dengan orang lain. Namun, hotspot pribadi di iPhone kerap mengalami gangguan. Hotspot di Iphone sering mendadak hilang dan tidak bisa berfungsi.

Dan harus kamu ketahui bahwa hal tersebut, bukan disebabkan adanya kerusakan di iPhone, melainkan hanya butuh konfigurasi jaringan lebih lanjut untuk menggunakannya pada iOS terbaru.

Mengatur Hotspot Pribadi

  1. Buka Pengaturan > Seluler > Hotspot Pribadi atau Pengaturan > Hotspot Pribadi.
  2. Ketuk penggeser di samping Izinkan Akses.
  3. Jika pilihan Hotspot Pribadi tidak ditampilkan, hubungi operator untuk memastikan bahwa Anda dapat menggunakan Hotspot Pribadi dengan paket.

Cara Mengaktifkan Hotspot di Iphone 7 dengan Wi-Fi, Bluetooth, atau USB

Kamu bisa juga menyambungkan ke Hotspot Personal memakai Wi-Fi, Bluetooth, atau USB. Dengan iOS 13 atau versi lebih baru, perangkat yang tersambung ke Hotspot Personal tetap tersambung walau layarnya terkunci, hingga perangkat tetap memperoleh pemberitahuan dan pesan.

Berikut beberapa kiat untuk menggunakan setiap metode.

Saat Anda menghubungkan perangkat ke Hotspot Personal, bar status akan berganti biru dan memperlihatkan jumlah perangkat yang bergabung. Jumlah perangkat yang bisa tergabung dengan Hotspot Personal secara berbarengan tergantung pada operator dan model iPhone Anda. Bila perangkat lain tergabung dengan Hotspot Personal Anda memakai Wi-Fi, Anda cuman bisa memakai data mobile untuk tersambung ke Internet dari perangkat host.

Gunakan langkah-langkah berikut untuk menyambung:

Wi-Fi

Di perangkat yang ingin Anda sambungkan, buka Setting > Gadget > Hotspot Personal atau Setting > Hotspot Personal, lalu pastikan fungsi itu sudah dihidupkan. Kemudian, verifikasikan password Wi-Fi dan nama handphone. Gak boleh tutup layar ini sampai Anda sukses menghubungkan perangkat yang lain ke jaringan Wi-Fi.

Di perangkat yang hendak disambungkan, membuka Setting > Wi-Fi dan cari iPhone atau iPad Anda dalam perincian. Kemudian, ketok jaringan Wi-Fi untuk bergabung. Bila disuruh, masukan password untuk Hotspot Personal.

Bluetooth

Untuk meyakinkan jika iPhone dan iPad Anda bisa ditemukan, buka Setting > Bluetooth dan gak boleh tutup layar tersebut. Kemudian, di Mac atau PC, ikuti panduan produsen untuk atur sambungan jaringan Bluetooth. Pelajari selanjutnya tentang cara memakai Hotspot Personal dengan Bluetooth.
Hotspot Personal mendukung sambungan Bluetooth dengan Mac, PC, dan perangkat pihak ke-3 yang lain. Untuk menghubungkan perangkat iOS yang lain, gunakan Wi-Fi.

USB

Yakinkan jika Anda mempunyai iTunes versi terkini di Mac atau PC. Kemudian, hubungkan iPhone atau iPad ke computer memakai kabel USB yang disertakan bersama perangkat. Bila peringatan yang mengatakan ketuk “Percayai Computer ini?” diperlihatkan, ketuk Percayai.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  peristiwa yang terjadi selama fertilisasi pada hewan adalah - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button