Advertisement
Tanya Jawab

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di iPhone 100% WORK – CIKIJING.COM

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di iPhone – Bagi Anda pengguna iPhone tentu saja menjadi hobi tersendiri untuk berfoto karena adanya fitur kamera yang mendukung sehingga hasilnya pun bagus. Dengan adanya hobi berfoto dapat menyebabkan memori pada iPhone penuh. Dan hingga akhirnya Anda harus menghapus beberapa foto.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di iPhone

Namun bagaimana apabila Anda tanpa sengaja menghapus foto yang seharusnya masih tersimpan pada iPhone? Tenang karena sebenarnya foto yang telah Anda hapus masih bisa untuk didapatkan kembali. Kini ada beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone. Cara yang dapat dilakukan pun tidak terlalu rumit, mari simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui cara yang dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di hp iPhone.

  1. Memeriksa Folder Baru Dihapus

Foto yang sebelumnya telah Anda hapus akan masuk ke Folder Baru Hapus dan masih tersimpan. Maka dari itu Anda dapat memeriksa pada Folder Baru Hapus dengan membuka Galeri > Album > ketuk Baru Dihapus pada bagian Utilitas. Pilih foto yang sebelumnya telah Anda hapus kemudian ketuk pulihkan dan terakhir konfirmasi bahwa Anda ingin memulihkan foto tersebut untuk mengembalikannya ke album pada galeri.

  1. Menggunakan Aplikasi EaseUs MobiSaver

Anda dapat menggunakan aplikasi yang bernama EaseUs MobiSaver untuk mengembalikan foto yang sebelumnya telah dihapus di iPhone. Aplikasi ini aman untuk digunakan dan dapat membantu memulihkan kembali data-data pada iPhone Anda. Pasalnya EaseUs MobiSaver memiliki fungsi untuk mengembalikan data dan dapat menemukan data yang hilang. Bagi Anda yang tidak tahu cara menggunakan aplikasi ini dapat menyimak penjelasan di bawah.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi EaseUs MobiSaver pada App Store
  • Jika sudah terunduh, Anda dapat membuka aplikasi EaseUs MobiSaver
  • Setelah itu, pilih Pulihkan dari iCloud
  • Masukkan terlebih dahulu ID Apple dan kata sandi pada hp Anda.
  • Dengan otomatis maka iPhone Anda akan dipindai untuk menemukan beberapa file, setelah pemindaian selesai, maka file tersebut akan ditampilkan pada sisi sebelah kiri.
  • Selanjutnya Anda dapat menemukan foto pada iCloud yang sebelumnya sempat terhapus dan dapat memulihkan foto tersebut.
  1. Menggunakan iTunes

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus adalah dengan menggunakan iTunes. Bagi Anda yang mencadangkan semua file pada iTunes, maka Anda dapat memulihkan kembali seluruh data yang telah dicadangkan untuk mengembalikan kembali foto yang sebelumnya telah terhapus. Caranya pun sangat mudah, yakni:

  • Tautkan terlebih dahulu iPhone ke komputer.
  • Kemudian buka iTunes.
  • Pada bagian sudut kiri atas terdapat ikon perangkat Anda dimana Anda dapat memilih pulihkan cadangan untuk mengembalikan beberapa foto yang tidak sengaja terhapus.
  1. Menggunakan iCloud

iCloud dapat digunakan untuk memulihkan kembali foto yang terhapus. Namun Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa foto iCloud telah diaktifkan pada iPhone Anda. Cara untuk mengembalikan foto menggunakan iCloud pun sangat mudah, yakni seperti berikut.

  • Buka terlebih dahulu web iCloud pada komputer Anda
  • Kemudian klik “Foto” dan klik “Album” pada bagian atas
  • Anda dapat memilih foto yang ingin dipulihkan dengan mengklik album “Baru dihapus”. Maka akan secara otomatis foto Anda yang terhapus akan kembali lagi pada hp Anda.

Nah itu dia beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di iPhone. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

 

 

 

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Jenis Kayu Yang Dapat Digunakan Dalam Membuat Landasan Sebuah Bangunan Miniatur Adalah Jenis Kayu Yang - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button