Advertisement
Tanya Jawab

Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai Iphone Ke 100% – CIKIJING.COM

Cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100% dengan kalibrasi ulang atau ganti iPhone kamu.
Satu diantara fitur yang berada di dan jarang diketemukan di smartphone lain ialah ada persentase kesehatan baterai. Fitur itu dapat diketemukan di setting handphone dan umumnya menjadi satu diantara hal yang perlu jadi perhatian saat beli iPhone bekas.

Pengguna iPhone sering mengeluhkan kesehatan baterai hp mereka yang telah menyusut dari 100%. Hal itu membuat mereka ingin mengembalikan ke keadaan sebelumnya supaya baterai iPhone dapat bertahan semakin lama.

Berikut cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100.

Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone ke 100

Sama seperti yang sudah disebut sebelumnya, cara mengembalikan baterai iPhone 100 yaitu dengan kalibrasi atau mengganti baterai iPhone.

Kalibrasi Baterai iPhone

Dilansir dari appledystopia.com, berikut cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100 memakai metoda kalibrasi.

Cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100 ialah kalibrasi baterai dan ganti batterynya. Jika ingin kalibrasi, maka baca cara berikut ini.

Gunakan iPhone sampai Mati

Gunakan iPhone kamu sampai mati secara automatis apabila daya baterai dekati 0% biar cepat habis kamu dapat gunakan untuk menyetel video atau yang lain. Apabila sudah mati secara automatis setelah itu charge iPhone kamu dan nantikan sampai menyala, pastikan gunakan pengisi daya asli. Diamkan iPhone mengisi daya minimal 3 jam.

Hidupkan iPhone dan Tunggu Tombol Apple Muncul

Dengan charger yang tersambung, pencet tombol ‘Power’ untuk menghidupkan iPhone dan tunggu sampai tombol ‘Apple’ tampak. Kemudian, baru lepaskan kabel pengisi daya kamu.

Cara di atas sebetulnya tidak begitu disarankan karena memang tidaklah banyak orang yang berhasil mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100 dengan cara kalibrasi.

Ganti Baterai iPhone

Saat kamu memakai iPhone yang diproteksi garansi, AppleCare+, atau undang-undang customer, karena itu dapat tukar baterai tanpa biaya.

  1. Check apa iPhone dilindungi AppleCare+ atau mungkin tidak di alamat checkcoverage.apple.com/us/en/ dan masukan seri number yang diminta pada kolom ada. Ikuti panduan yang ada di monitor.
  2. Bila tidak ada AppleCare+, bisa diganti atau dibenahi tetapi dengan biaya yang tercantum di support.apple.com/iphone/repair/service/battery-power.
  3. Setelah itu kirim iPhone kamu yang ingin diperbarui itu ke Apple Store paling dekat dari rumahmu. Bila kasus lebih serius karena itu pihak Apple akan mengirimi ke Pusat Perbaikan Apple.
  4. Tunggu sampai iPhone usai diperbarui, kemungkinan memerlukan 3 sampai 5 hari. Kemudian, ambil kembali iPhone kamu dan kesehatan baterai juga telah kembali ke 100%.

Dengan ganti baterai kamu dapat memperoleh kesehatan baterai iPhone jadi 100 kembali. Pastikanlah kamu ganti baterai iPhone pada tempat resmi mereka untuk memperoleh sparepart asli dan orisinal.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 merupakan salah satu peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang Hak Asasi Manusia, salah satunya hak atas kebebasan pribadi. Pelaksanaan hak tersebut ditunjukkan oleh pernyataan? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button