Advertisement
Tanya Jawab

Cokelat dan kebahagiaan – apa hubungannya? – CIKIJING.COM

Cokelat memiliki ratusan bahan kimia alami yang mempengaruhi otak karena melepaskan neurotransmiter. Ini dapat mempengaruhi emosi kita dan membuat kita bahagia. Biji kakao yang belum diproses disebut sebagai ‘makanan super’ dan termasuk dalam kategori yang sama dengan bunga brokoli, yang dibenci anak-anak.

Biji kakao mengandung antioksidan yang lebih kuat daripada teh hijau atau anggur merah. Antioksidan, secara sederhana, adalah buatan atau dalam hal ini senyawa alami yang mencegah atau menunda oksidasi, membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan proses penuaan tubuh.

Para peneliti percaya bahwa antioksidan yang ditemukan dalam kakao dapat membantu menurunkan risiko stroke, menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, dan mencegah atau setidaknya menunda kanker prostat.

Cokelat hitam lebih baik untuk kesehatan daripada cokelat susu karena mengandung lebih banyak biji kakao daripada cokelat putih. Para peneliti percaya bahwa flavanol dalam cokelat hitam merangsang endotelium (lapisan arteri) untuk menghasilkan oksida nitrat (NO3). Ini pada gilirannya mengirimkan pesan ke arteri untuk memerintahkan mereka untuk rileks, menurunkan tekanan darah.

Sebatang cokelat hitam 100 gram dengan 70-85% kakao mengandung berbagai mineral, termasuk selenium, penambah suasana hati yang terbukti. Mangan mengandung 98% dari jumlah harian yang direkomendasikan, zat besi 67%, magnesium 58%, tembaga 89%, dan mangan 98%. Ini juga mengandung seng, fosfor, dan kalium. Konon, cokelat hitam baik untuk kita! Keunggulan lainnya adalah kandungan gulanya lebih sedikit dibandingkan cokelat susu.

Kafein dan teobromin juga ditemukan dalam cokelat hitam, tetapi sejumlah kecil stimulan ini membuat Anda tetap terjaga di malam hari! Tidak ada perbandingan antara makan cokelat hitam dan minum kopi berkafein.

Baca Juga:  Bila Kita Melakukan Sholat Jamak-qashar Untuk Shalat Dzuhur Dan Ashar Berarti Kita Melaksanakan Shalat? - CIKIJING.COM

Apa hubungan antara cokelat dan kebahagiaan? Nah, jika Anda belum pernah merasakan kenikmatan makan cokelat, Anda mungkin harus mencoba sedikit cokelat hitam. Teksturnya yang lembut dan rasa yang menyenangkan, serta rasa nyaman, akan membuat Anda menjadi penggemar cokelat!

Tidak ada yang lebih baik daripada cokelat untuk membuat Anda merasa lebih baik saat Anda depresi!

Originally posted 2022-04-03 16:26:15.

Terimakasih telah melihat kategori tanya jawab di CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button