Advertisement
Tanya Jawab

Contoh penerapan mobile computing ? – CIKIJING.COM

Contoh penerapan mobile computing ?

Jawaban :

Contoh penerapan mobile computing :

  • Laptop
  • Wearable computer
  • PDA
  • Smartphone
  • Carputer
  • UMPC

Beberapa penerapan Aplikasi Mobile Computing yang telah ada yaitu, GPR (Global Positioning System), Wireless (Acess), dan GIS (Location)

Penjelasan :

Mobile computing adalah suatu kemampuan teknologi untuk menghadapi perpindahan atau pergerakan manusia dalam penggunaan komputer secara praktis. Tanpa disadari dalam kehidupan sehari-hari pasti membutuhkan mobile computing. Kita sebagai manusia dinamis yang senantiasa bergerak dan berkembang dari satu keadaan ke keadaan yang lain membutuhkan device yang mampu mengikuti pergerakan kita. Bergerak disini dilihat dari dua sisi yaitu orang dan device.

kelebihan mobile computer antara lain Extreme Personalization, Pengaksesan Informasi setiap saat dan dimanapun, Mobilitas tinggi tanpa kerumitan kabel (W-LAN) & Instalasi jaringan yang cepat, Kompatible yang tinggi dengan teknologi lain, Cocok untuk daerah yang belum ada infrastruktur, Reduksi biaya. Di samping itu, terdapat beberapa keterbatasan dari mobile computer, yaitu Kurangnya Bandwith, Konsumsi Tenaga, Gangguan Transmisi, Potensi Terjadinya Kecelakaan, Antarmuka Pengguna (user interface ) dengan alat.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Umur Paman : Umur Bibi Adalah 9 : 8. Selisih Umur Paman Dan Bibi 6 Tahun. Umur Mereka Masing-masing Adalah? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button