Advertisement
Tanya Jawab

dalam penggunaannya yang luas pengertian sejarah yang tepat adalah – CIKIJING.COM

Dalam penggunaannya yang luas, pengertian sejarah yang tepat adalah…..
a. masa kritis dari kehidupan manusia pada masa lalu
b. peristiwa yang benar benar terjadi pada masa lampau
c. silsilah para raja dan dinasti pada masa lalu
d. tahap tahap perkembangan kebudayaan manusia sejak masa lampau
e. perkiraan tentang kejadian masa lampau

Jawaban

Secara hakekat, sejarah dapat dideskripsikan sebagai peristiwa dan seni. Sejarah sebagai peristiwa bermakna bahwa sejarah adalah fakta yang hadir dari masa lalu sebagai kejadian nyata. Sejarah menampilkan gambaran tentang peristiwa-peristiwa masa lalu yang dialami oleh manusia. Sementara itu, sejarah sebagai seni bermakna bahwa peristiwa sejarah mengandung imajinasi instuisi, dan emosi. Sebab, seni diperlukan oleh sejarawan dalam menyusun suatu peristiwa sejarah. Hal ini dilakukan agar pembaca dapat merasakan langsung peristiwa yang terjadi dimasa lampau.

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah D.

Itulah tadi jawaban dari dalam penggunaannya yang luas pengertian sejarah yang tepat adalah, semoga membantu.

Kemudian, Buk Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu perdagangan antarpulau sering timbul sebagai akibat perbedaan dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  rasio ketergantungan penduduk indonesia pada tahun ini mencapai 45,56%,artinya setiap 100 orang yang berusia produktif (angkatan kerja) mempunyai tanggungan 46 penduduk tidak produktif (usia 0-14 tahun ditambah usia 65 tahun ke atas).semakin tinggi rasio ketergantungan mengindikasikan semakin berat yang harus ditanggung oleh penduduk usia produktif untuk membiayai hidup usia tidak produktif.berdasarkan paragraf 3 jika rasio ketergantungan meningkat,manakah pernyataan di bawah ini simpulan yang BENAR?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button