Advertisement
Tanya Jawab

Diketahui larutan natrium klorida, natrium hidroksida, asam nitrat, etanol dan urea. Larutan mana yang termasuk elektrolit dan non elektrolit

Diketahui larutan natrium klorida, natrium hidroksida, asam nitrat, etanol dan urea. Larutan mana yang termasuk elektrolit dan non elektrolit?

Jawaban

Larutan elektrolit adalah larutan yang dapat menghantarkan listrik. Larutan ini dapat menghantarkan listrik disebabkan karena zat elektrolit terurai menjadi ion-ion dalam pelarutnya. Zat yang termasuk elektrolit, yaitu asam, basa, dan garam. Larutan yang termasuk larutan elektrolit adalah natrium klorida (garam), natrium hidroksida (basa), dan asam nitrat (asam). Larutan non elektrolit adalah larutan yang tidak dapat menghantarkan arus listrik karena larutan tersebut tidak dapat membentuk ion-ion dalam pelarutnya. Larutan yang termasuk larutan non elektrolit adalah etanol dan urea.

Itulah tadi jawaban dari Diketahui larutan natrium klorida, natrium hidroksida, asam nitrat, etanol dan urea. Larutan mana yang termasuk elektrolit dan non elektrolit, semoga membantu.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Vga Artefak/Artifak, Terbukti Berhasil - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button