Advertisement
APLIKASI

Download Aplikasi Pendaftaran BPMS 2022 dan Dapatkan Bantuan Tunainya Aplikasi Terbaik

Seperti yang kita ketahui untuk sekarang ini biaya masuk sekolah khususnya sekolah swasta di kota-kota besar sangatlah tinggi ditambah dengan kondisi ekonomi yang belum pulih yang diakibatkan oleh pandemi ditambah dengan kenaikan harga bahan pokok yang diakibatkan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga hal tersebut sangat memberatkan bagi warga masyarakat yang kurang mampu yang terpaksa memasukan anak-anak nya ke sekolah swasta karena kuota Sekolah Negeri yang sudah penuh.

Dengan pertimbangan hal tersebut maka Pemprov DKI Jakarta kembali membuka pendaftaran untuk penyaluran BPMS atau Bantuan Pendidikan Masuk Sekolah yang tahun sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan. Untuk tahun 2022, pendaftaran sudah dibuka sejak 22 Agustus 2022 kemarin dan akan ditutup pada 28 September 2022.

Baca Juga :

  • Aplikasi Daftar BLT BBM

  • Aplikasi Penghasil Uang Resmi Pemerintah

Program bantuan ini dikhususkan untuk anak didik mulai dari siswa sekolah dasar sampai sekolah menengah (SD/MI/SMP/SMA/SMK/Sederajat) yang masuk sekolah swasta di wilayah Pemprov DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyediakan program BPMS bagi peserta didik yang masuk sekolah swasta,” seperti yang disampaikan Disdik DKI melalui akun resmi Instagram @disdikdki, pada Rabu (24/8/2022).

Untuk besaran bantuan tunai pendidikan yang akan diterima ini berbeda-beda, menyesuaikan dengan jenjang pendidikan, yaitu maksimal sebesar Rp 1 juta bagi siswa SD/MI atau sederajat, dan maksimal sebesar Rp 1,5 juta bagi siswa SMP/MTs atau sederajat, serta maksimal sebesar Rp 2,5 juta bagi siswa sekolah SMA/MA/SMK atau sederajat. Dan bagi siswa sekolah atau madrasah swasta yang mengikuti PPDB bersama besaran bantuan pendidikan yang diterima antara Rp 3 juta sampai Rp 10 juta.

Baca Juga:  ❋ Die 9 Besten Stofftier Hängematte Im Vergleich 2022 Aplikasi Terbaik

Untuk kriteria penerima bantuan BPMS yaitu sebagai berikut :

  • Peserta didik atau siswa sekolah berusia 6 samapai 21 tahun
  • Peserta didik berasal dari keluarga kurang mampu atau yang terdampak pandemi Covid-19
  • Peserta didik merupakan peserta didik baru di sekolaah atau madrasah swassta di wilayah DKI Jakarta
  • Peserta didik wajib berdomisili di wilayah DKI Jakarta yang ditunjukan dengan memiliki NIK (nomor induk kependudukan) yang dikeluarkan dinsa terkait

Untuk proses pendaftarannya dilakukan melalui aplikasi pendaftaran BPMS 2022 melalui laman e-bpms.jakarta.go.id yang proses inputnya dilakukan oleh petugas yang ditunjuk pihak sekolah masing-masing. Adapun rentang waktu pendaftarannya adalah sebagai berikut :

  • 22 Agustus – 28 September 2022 Calon penerima mendaftar melalui panitia di sekolah swasta masing-masing
  • Proses verifikasi dilakukan pihak sekolah dalam rentang waktu tersebut diatas
  • 29-30 September 2022 Panitian dari pihak sekolah akan mengumumkan daftar calon penerima sementara dan melakukan input ke aplikasi pendaftaran BPMS 2022
  • 3-7 Oktober 2022, panitia dari pihak Disdik DKI Jakarta melakukan verifikasi terhadap data yang di input oleh panitia sekolah.
  • 10-30 Oktober 2022, Panitia Disdik akan menetapkan data final penerima bantuan dan di sampaikan ke panitia sekolah masing-masing

Sedangkan untuk anda yang berada di luar wilayah DKI Jakarta, anda masih berkesempatan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Kemensos karena masih ada beberapa bantuan yang akan disalurkan pada bulan September ini. Untuk mendapatkannya anda bisa melakukan pendaftaran melalui Aplikasi Cek Bansos 2022 dan silahkan anda men download aplikasinya melalui tombol dibawah ini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button