Advertisement
Tanya Jawab

Edaran Percepatan Keaktifan Data GTK TP 2022/2023 di SIMPATIKA – CIKIJING.COM

Edaran Percepatan Keaktifan Data GTK TP 2022/2023 di SIMPATIKA

Amongguru,com. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan Surat Edaran terkait Percepatan Keaktifan Data Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun Pelajaran 2022/2023 di SIMPATIKA.

Surat Edaran Percepatan Keaktifan Data GTK Tahun Pelajaran 2022/2023 di SIMPATIKA yang bernomor B-457/Dt.I.II/HM.00/07/2022 tertanggal 22 Juli 2022 tersebut secara khusus ditujukan kepada  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi di seluruh Indonesia

Di dalam Edaran disampaikan bahwa sehubungan dengan implementasi program strategis Kementerian Agama RI Tahun Anggaran 2022, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan akan melakukan percepatan keaktifan data guru dan tenaga kependidikan madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 di SIMPATIKA, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Guru dan tenaga kependidikan madrasah segera melakukan aktivasi data individu dengan menggunakan akun masing-masing. Proses aktivasi data dimaksud memperhatikan validitas dan kelengkapan data profil serta data mengajar (beban kerja) melalui SIMPATIKA.

2. Satuan Pendidikan madrasah diminta melaporkan keaktifan madrasah masing-masing.

3. Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota memverifikasi dan menyetujui keaktifan Madrasah yang diajukan.

4. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dimohon dapat mendorong dan mensosialisasikan proses keaktifan data guru dan tenaga kependidikan madrasah di wilayah masing-masing.

5. Poin 1-3 di atas dilaksanakan mulai tanggal 25 Juli sampai dengan 25 Agustus 2022.

Baca : Download Buku Petunjuk Pembuatan Kartu ASN Visual

Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama tentang Percepatan Keaktifan Data Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun Pelajaran 2022/2023 di SIMPATIKA.

Unduh

Demikian Surat Edaran Dirjen Pendididikan Islam, Kementerian Agama tentang Percepatan Keaktifan Data Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun Pelarajn 2022/2023 di SIMPATIKA. Semooga bermanfaat.

Baca Juga:  Datuk Sulaiman Merupakan Ulama Yang Menyebarkan Islam Di Wilayah? - CIKIJING.COM

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button