Advertisement
Tanya Jawab

Edo adalah ketua kelas VI di kelasnya. Pada saat tugas kelompok berlangsung, terjadi pertengkaran antara Budi dan Lani. Sikap Edo sebagai ketua kelas yang baik adalah? – CIKIJING.COM

Edo adalah ketua kelas VI di kelasnya. Pada saat tugas kelompok berlangsung, terjadi pertengkaran antara Budi dan Lani. Sikap Edo sebagai ketua kelas yang baik adalah?

  1. Melerai supaya tidak bertengkar lagi
  2. Melaporkan kepada guru agar dihukum
  3. Membiarkan saja
  4. Mengolok-olok supaya terus bertengkar
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Melerai supaya tidak bertengkar lagi.

Dilansir dari Ensiklopedia, edo adalah ketua kelas vi di kelasnya. pada saat tugas kelompok berlangsung, terjadi pertengkaran antara budi dan lani. sikap edo sebagai ketua kelas yang baik adalah melerai supaya tidak bertengkar lagi.

Itulah tadi jawaban dari Edo adalah ketua kelas VI di kelasnya. Pada saat tugas kelompok berlangsung, terjadi pertengkaran antara Budi dan Lani. Sikap Edo sebagai ketua kelas yang baik adalah?

Semoga membantumu dalam mengerjakan soal yang diberikan oleh guru.

Coba baca juga jawaban dari Perhatian wawasan sejarah berikut ini! Dinasti Abbasiyah yang berkuasa lebih dari lima abad (750-1258) secara umum dibagi atas empat periode. Keempat periode tersebut adalah Periode Awal (750-847), Periode Lanjutan (847-945), Periode Buwaihi (945-1055), dan Periode Saljuk (1055-1258) Selama lima abad pemerintahan dinasti ini, tercatat sejumlah nama khalifah yang berhasil menegakkan sistem pemerintahan Islam dengan adil dan makmur. Mereka itu adalah Abu al-Abbas Abdullah bin Muhammad as-Saffah (721-754). Ia adalah pendiri Dinasti Abbasiyah dan menjadi khalifah pertama. Berikutnya dipimpin oleh penerusnya, seperti khalifah Abu Ja’far al-Manshur (750-775), Al-Mahdi (775-785), Musa al-Hadi (785-786), Harun ar-Rasyid (786-809), Al-Amin (809-813), Al-Ma’mun (813-833), Al-Mu’tasim (833-842), Al-Mutawakkil (847-861), Al-Muntasir (861-862), Al-Musta’in (862-866), dan Al-Mu’taz (866-869) Daulah ini mencapai masa emasnya di masa khalifah ke lima dan tujuh. Pada masa ini, perkembangan khazanah keilmuan dan kebudayaan mencapai puncaknya. Mulai mendirikan banyak lembaga pendidikan, rumah sakit, dan farmasi. Pada masa ini negara Islam menduduki peringkat terkuat dan tak tertandingi. Bahkan pada masa ini didirikanlah sebuah pusat kajian ilmu dan penerjemahan yang bernama Bait Al Hikmah. Pada masa inilah Baghdad menjadi pusat kajian ilmu.Dari bacaan di atas dapat disimpulkan bahwa kejayaan Daulah Abbasiyah di bawah kepemimpinan?

Mungkin itu dapat membantumu mengerjakan tugas berikutnya.

Baca Juga:  Coil Dalam Sistem Pengapian Berfungsi Untuk - CIKIJING.COM

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button