APLIKASI

Foto Kamu Terlihat Aestetic Dengan Aplikasi Kamera yang Lagi Hits

Aplikasi kamera yang lagi hits akan membuat smartphone android kamu lebih baik karena dilengkapi dengan aplikasi kamera secara default. 

Pasalnya terkadang aplikasi kamera bawaan smartphone kurang sempurna. 

 

Saat ini ada lebih banyak opsi aplikasi kamera untuk pengguna Android dan iOS. Cukup pilih aplikasi kamera yang lagi hits yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu ya. 

Aplikasi kamera ini untuk menjelajahi semua fitur perangkat keras kamera ponsel kamu. 

 

Aplikasi kamera menawarkan berbagai fitur untuk mengontrol fungsi kamera sesuai kebutuhan kamu dan memberikan opsi saat menggunakan kamera ponsel.

 

Yuk kita bahas, 4 aplikasi kamera yang lagi hits untuk ponsel android kamu.

 

1. ProCam X

ProCam X
ProCam X – https://cikijing.com

 

ProCam X merupakan aplikasi berkualitas tinggi yang mudah digunakan untuk siapa saja yang mencari kamera yang lebih nyaman dan profesional untuk perangkat seluler mereka. 

 

Di sini kamu memiliki akses langsung ke eksposur fokus white balance ISO dan pengaturan lain yang mempengaruhi hasil akhir. Aplikasi ProCam X ini juga ada pengeditan videonya. 

 

Dan masih banyak lagi, misalnya pengaturan foto keamanan filter foto fitur kontrol yang dapat diprogram untuk memudahkan kamu menampilkan data yang berbeda dalam file. 

 

Adapun fitur-fitur yang ada di aplikasi ProCam X ini yaitu:

 

  • Kamera memiliki mode burst dengan penundaan yang dapat dikonfigurasi untuk membuat video stop-motion.
  • Pilihan kamera depan dan belakang HD Pro.
  • Fitur HD Kamera Profesional: Scene, Mode Focus Mode, Burst Mode, Color Effects White Balance, dan Manual Exposure Lock Manual ISO.
  • Rekaman kamera 4K (rekaman audio opsional) seperti Camera HD.

 

Aplikasi ini telah dipasang oleh lebih dari 1000000 pengguna. Ukurannya 47M tidak terlalu besar dan kompatibel dengan Android versi 4.1 atau lebih tinggi. 

 

Baca Juga:  11 Aplikasi Tulisan Arab Terbaik untuk HP Android Aplikasi Terbaik

unduh disini

2. Open Camera

 

Open camera yaitu perangkat lunak kamera mendukung kontrol manual seperti pencahayaan, perekaman video, penandaan GPS, opsional panorama HDR dan lainnya. 

Aplikasi ini juga memiliki mode malam yang memungkinkan kamu mengambil foto dalam cahaya redup dengan lebih sedikit noise. Hasilnya kamu mendapatkan gambar berkualitas tinggi di waktu malam. 

 

Adapun fitur yang ada pada aplikasi Open Camera ini yaitu: 

 

  • mode bracketing fokus
  • Dukungan untuk Mi Band Selfie
  • Dukungan untuk mikrofon eksternal
  • Sentuh untuk memperbesar
  • Mematikan suara rana

 

Nah di mode open camera ini menunjukkan seluruh subjek di salah satu sudut foto. Ada mode open camera yang didukung oleh beberapa sistem kamera ponsel kamu. Memungkinkan kamu dengan mudah membagikan gambar yang menampilkan titik geotagging langsung pada gambar. 

 

Jadi kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun untuk itu loh. Keuntungannya jelas untuk menghemat memori ponsel. 

Karena jika harus menginstalnya pasti akan mengurangi memori perangkat yang kamu gunakan. 

 

Kalo kamu belum memasang aplikasi open camera, kamu dapat mengunduhnya di play store handphone sendiri ya. Kamu juga harus tahu fitur yang ada di aplikasi open camera ini, let’s go guys

 

  • Exposure locked

Penting untuk kamu menggunakan fitur ini supaya mendapatkan pencahayaan yang tepat. Karena kamu dapat menguncinya setelah sesuai dengan tingkat cahaya yang diinginkan.

  • Exposure compensation

Fungsi kompensasi eksposur memudahkan kamu untuk mengambil foto berkualitas tinggi bahkan di ruang terbuka.

  • Auto Stabilizer

Jika kamu masih amatir maka jangan repot-repot dengan fitur auto stabilization gambar akan terlihat profesional walaupun aslinya kurang bagus.

  • Photo mode

Sama seperti aplikasi lainnya kamu dapat menggunakan fitur mode foto dari membuka kamera. Tugasnya adalah menambahkan latar belakang dari foto yang diambil.

  • Resolution

Ada berbagai resolusi sesuai dengan keinginan kamu. Dari resolusi rendah hingga FHD silakan gunakan sesuai kebutuhan.

  • Fitur location

Inilah yang membuatnya berbeda dari aplikasi lain. Kamu dapat melihat tempat ketika mengambil gambar. Jadi jika diperlukan, kamu bisa gunakan kapan saja.

 

Baca Juga:  10 Aplikasi Audio Equalizer Terbaik untuk PC dan Laptop Aplikasi Terbaik

Ternyata lengkap juga ya, fitur yang ada di aplikasi open camera ini. Buat kamu yang penasaran dengan hasil jepretan Open Camera bisa mengunduhnya di play store.

 

unduh disini

 

3. Footej Camera

 

Footej Camera adalah aplikasi android untuk mengoperasikan pengaturan kamera ponsel kamu secara manual. Itu berarti kamera terlihat seperti kamera profesional. 

 

Pengoperasian yang mudah dan kecepatan kilat dari aplikasi ini adalah nilai jual dari aplikasi serupa lainnya. Kamu hanya bisa mendapatkan ukuran 5 MB di playstore favorit kamu. 

 

Aplikasi footej Camera ini sudah di instal oleh 5 juta lebih pengguna dan ini membutuhkan spesifikasi minimum Android 4.0

 

Fitur-fitur dalam aplikasi footej Camera ini yaitu:

 

  • Foto tersedia dalam mode otomatis dan manual
  • Dapat bekerja baik dan sesuai di smartphone Android.
  • Dilengkapi dengan menu mode manual
  • Ada berbagai jenis filter

 

Kalau kamu ngerasa suka dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi footej Camera ini, bisa mengunduhnya di playstore kamu ya.

 

unduh disini

 

4. Camera FV-5

 

Camera FV-5 adalah aplikasi kamera profesional untuk perangkat seluler (smartphone) yang menawarkan pengaturan di layar dan manual yang mirip dengan kamera DSLR. 

Aplikasi ini sangat mendukung kamu kalau ingin belajar cara memotret secara manual dengan kamera DSLR tanpa menggunakan kamera mentah. 

 

Fitur mirip DSLR yang dapat kamu nikmati di ponsel dengan kamera FV-5 meliputi:

 

  • Tampilan antarmukanya mirip dengan tampilan di layar pada kamera DSLR yang menampilkan tampilan aperture dan stop bersamaan dengan EV real-time dan waktu pencahayaan.
  • Pengaturan kecepatan rana manual dari 1/80000 hingga 2 (atau sesuaikan kemampuan kamera).
  • Atur tombol volume ubah fungsi untuk mengatur banyak pilihan eksposur seperti zoom white balance shutter.
  • Antarmuka pengguna aplikasi tersedia dalam hingga 30 bahasa.

 

Baca Juga:  10 Aplikasi Pendingin Android Terbaik agar Tidak Panas Aplikasi Terbaik

Wah, fitur yang ada di aplikasi camera FV-5 menarik banget ya. Kamu juga bisa menginstal aplikasi camera fv-5 ini di playstore.

 

unduh disini

 

Nah itulah beberapa aplikasi kamera yang lagi Hits, dapat kamu gunakan di ponsel jika menggunakan kamera asli, bawaan handphone.

 

Back to top button