Advertisement
Tanya Jawab

Hal Yang Perlu Diperhatikan Pemeriksa Ketika Menghubungkan Sebab Dan Rekomendasi Adalah Kesalahan Akibat Kerancuan Nalar (logical Fallacies). Terdapat Tiga Penyebab Kerancuan Nalar Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemeriksa, Kecuali? – CIKIJING.COM

Hal yang perlu diperhatikan pemeriksa ketika menghubungkan sebab dan rekomendasi adalah kesalahan akibat kerancuan nalar (logical fallacies). Terdapat tiga penyebab kerancuan nalar yang harus diperhatikan oleh pemeriksa, kecuali?

  1. Menyimpulkan “penyebab” yang salah atas suatu permasalahan
  2. Memberikan “rekomendasi” yang rancu/salah walaupun “penyebab” telah benar
  3. Antara “penyebab” dan “rekomendasi” tidak berkaitan
  4. Menyimpulkan “akibat” yang salah dan benar atas suatu permasalahan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Menyimpulkan “akibat” yang salah dan benar atas suatu permasalahan.

Dilansir dari Ensiklopedia, hal yang perlu diperhatikan pemeriksa ketika menghubungkan sebab dan rekomendasi adalah kesalahan akibat kerancuan nalar (logical fallacies). terdapat tiga penyebab kerancuan nalar yang harus diperhatikan oleh pemeriksa, kecuali Menyimpulkan “akibat” yang salah dan benar atas suatu permasalahan.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Menyimpulkan “penyebab” yang salah atas suatu permasalahan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Memberikan “rekomendasi” yang rancu/salah walaupun “penyebab” telah benar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Antara “penyebab” dan “rekomendasi” tidak berkaitan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Menyimpulkan “akibat” yang salah dan benar atas suatu permasalahan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Menyimpulkan “akibat” yang salah dan benar atas suatu permasalahan.

Baca Juga:  Dadi Bocah Kuwi Aja Sok Seneng Goroh.Dasanama Tembung Goroh Yaiku? - CIKIJING.COM

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat kategori tanya jawab di CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button