Advertisement
Tanya Jawab

Identifier yang digunakan untuk mengidentifikasi data yang nilainya sudah ditentukan. Dan tidak dapat dirubah saat program berjalan, disebut? – CIKIJING.COM

Identifier yang digunakan untuk mengidentifikasi data yang nilainya sudah ditentukan. Dan tidak dapat dirubah saat program berjalan, disebut?

Jawaban :

Identifier yang digunakan untuk mengidentifikasi data adalah konstanta

Penjelasan :

Dalam sebuah pemprograman, konstanta adalah jenis identifier yang bersifat konstan atau tetap, artinya nilai dari konstanta di dalam program tidak dapat dirubah/bersifat tetap. konstanta juga sering dianggap seperti variabel, namun nilainya tetap/tidak dapat diubah-ubah. Konstanta berguna untuk menentukan nilai yang merupakan tetapan, misalnya nilai pi (π), kecepatan cahaya, ketetapan gravitasi dan lainnya. Dengan mendefinisikan konstanta yang bersifat global, maka kita dapat menggunakannya di setiap bagian program.

Nilai data yang tetap sama setiap kali program dijalankan dikenal sebagai konstanta. Konstanta tidak diharapkan untuk berubah. Konstanta literal adalah nilai aktual yang ditetapkan ke dalam kode sumber. Contohnya adalah string karakter “hello world”.

Konstanta dapat didefinisikan sebagai nilai tetap, yang digunakan dalam ekspresi dan persamaan aljabar. Sebuah konstanta tidak berubah dari waktu ke waktu dan memiliki nilai tetap. Misalnya, ukuran sepatu atau kain atau pakaian apa pun tidak akan berubah kapan pun.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  who wrote the application letter - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button