Advertisement
Tanya Jawab

Ini Makanan yang Bermanfaat Untuk Penderita Kanker Paru Paru – CIKIJING.COM

Saat Anda menjalani pengobatan kanker paru-paru, makanan mungkin tidak sesuai. Ini sangat nyata jika selera Anda berkurang atau berubah. Menambahkan bumbu dan rempah-rempah ke dalam bahan Anda dapat membantu mempercantik rasa dan membuatnya lebih menarik untuk dimakan. Namun tahukah Anda bahwa makanan tertentu bermanfaat bagi kebugaran Anda sebagai penderita kanker paru-paru?

Baca Juga :

Kenali Penyakit Lupus, Penyebab, Gejala, hingga Cara Mengobatinya

Terbaik ! Ini Cara Mengobati Balanitis Secara Alami

Simak ! Cara Mengobati Kencing Nanah Secara Alami

Di bawah ini adalah beberapa bumbu dan rempah yang tidak boleh dilupakan saat memasak atau menyiapkan makanan untuk meningkatkan status kesehatan dan gizi Anda.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Herpes Secara Alami

6 Cara Alami Mengobati Demam

Jahe

Baik digunakan sebagai akar berkilau atau bubuk lantai, jahe dapat memberikan manfaat bagi pasien kanker paru-paru. Jahe telah terbukti membantu meringankan atau mengurangi keparahan mual. Menggunakan bumbu ini dalam sup, teh, dan hidangan tumis adalah cara yang bagus untuk menggabungkannya. Teh jahe mudah dibuat. Mulailah dengan memanaskan secangkir air di atas kompor. Untuk cangkir teh Anda, tambahkan irisan jahe bersih atau sdt jahe bubuk, perasan lemon, dan 1 sdt madu. Tambahkan air hangat Anda dan biarkan jahe meresap selama beberapa menit sebelum diminum.

Kunyit

Kunyit adalah anggota lingkaran kerabat kurkumin. Ini memiliki warna oranye mengkilap dan rasa yang luar biasa. Penelitian telah membuktikan bahwa kunyit adalah rempah-rempah yang berguna untuk kesehatan jantung, selain untuk sebagian besar pencegahan kanker. Ini juga dapat membantu mengatasi iritasi. Cara yang tepat untuk memasukkan kunyit adalah dengan menambahkan sedikit ke masakan ayam atau sayuran, atau Anda bisa membuat susu atau teh kunyit. Tambahkan sdt bubuk kunyit ke dalam susu atau air hangat, bersama beberapa jahe, dan sedikit madu untuk minuman yang lezat dan sehat. Sementara menambahkan bubuk untuk makanan dan minuman Anda dapat bermanfaat bagi kebugaran Anda, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi kunyit sebagai pelengkap saat Anda sedang menjalani proses pengobatan kanker paru-paru. Mungkin ingin berinteraksi dengan obat obat Anda atau menyebabkan hasil samping yang tidak diinginkan.

Kayu manis

Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah paling terkenal dalam budaya Amerika. Ini beraroma, hangat, dan lengkap dari manfaat diet. Sudah lama diketahui bahwa kayu manis dapat membantu mengatur kadar glukosa darah pada penderita diabetes. Penelitian terbaru telah menemukan bahwa kayu manis juga memiliki manfaat anti-inflamasi dan anti-oksidan. Ini secara khusus dapat menjadi penting bagi manusia dengan sebagian besar kanker paru-paru sebelum dan sesudah perawatan. Seperti kunyit, penelitian yang lebih besar diperlukan mengenai suplemen kayu manis dan interaksi obat untuk pasien kanker paru-paru. Sebagai gantinya, unggah kayu manis pada oatmeal atau sereal panas, irisan apel, atau bahkan kopi atau teh Anda untuk mendapatkan berkah kesehatan.

Rempah

Peterseli, kemangi, dan rosemary hanyalah beberapa dari berbagai herbal yang mungkin tersedia di toko bahan makanan utama. Herbal terbukti memiliki kandungan anti-oksidan dan juga dapat membantu kemampuan kognitif, termasuk memori. Menggunakan herbal bersih atau kering adalah alternatif yang baik untuk dimasukkan ke dalam makanan Anda. Jika Anda bukan koki yang terampil, mungkin sulit untuk memutuskan ramuan apa yang akan diterapkan. Kemangi adalah ramuan yang cukup banyak yang bisa Anda tambahkan dalam saus tomat dan pesto, bahkan rosemary adalah ramuan beraroma kuat untuk ditambahkan ke ayam atau sapi. Oregano adalah pilihan yang baik untuk hidangan Meksiko dan Mediterania. Jika Anda mengalami rasa herbal tertentu, ingatlah untuk menanam rumput herbal kecil di rumah Anda. Berkebun mungkin merupakan minat santai bagi sebagian besar penderita kanker paru-paru. Kebun herbal memberi Anda manfaat itu tanpa lukisan kebun sayur konvensional.

Bawang putih

Bawang putih tidak selalu cantik sebagai ramuan atau rempah-rempah, namun merupakan cara yang sehat untuk membumbui makanan. Bawang putih adalah bagian dari keluarga allium, di samping bawang merah, bawang merah, dan daun bawang, dan selama berabad-abad telah digunakan untuk fungsi kesehatan dan pengobatan. Keluarga ini telah terbukti sehat untuk jantung koroner dengan mengurangi kolesterol dan tekanan darah, tetapi juga bermanfaat bagi penderita kanker paru-paru. Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat mengurangi risiko kanker, selain memiliki kandungan anti-oksidan. Anda tidak boleh makan bawang putih mentah untuk mendapatkan manfaatnya (namun Anda bisa melakukannya jika perlu!). Tambahkan bawang putih cincang ke hidangan chook, ikan, atau pasta untuk menambah rasa.

Seperti yang Anda lihat, menambahkan bumbu dan rempah-rempah untuk makanan Anda dapat memberikan rasa yang lebih baik pada makanan Anda, namun juga berguna untuk kebugaran Anda. Sementara rempah-rempah dan rempah-rempah adalah tambahan tingkat pertama untuk makanan Anda, mereka sekarang tidak dianjurkan untuk mengambil bentuk pelengkap karena mereka biasanya dalam dosis berlebihan atau dapat berinteraksi dengan obat obat Anda. Saat menambahkan rempah-rempah dan rempah-rempah ke bahan, ada sedikit bahaya interaksi karena jumlah kecil yang dapat Anda gunakan bersamaan dengan memasak, jadi hilangkan rasa!

Catatan penting tentang suplemen makanan: Anda biasanya harus bertanya kepada praktisi kesehatan atau penyedia layanan kesehatan Anda sebelum memulai suplemen atau ramuan baru.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Begini Caranya Meredakan Sakit Gigi Darurat Dengan Cepat - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button