Advertisement
APLIKASI

Intel akan Ganti Nama Prosesor Pentium dan Celeron pada 2023 Aplikasi Terbaik

PORTALINDONESIA.my.id – Hai… Apa Kabar Semua? Semoga Baik-baik saja, Kali ini PortalIndonesia akan membahas mengenai Intel akan Ganti Nama Prosesor Pentium dan Celeron pada 2023.

Buat kamu yang sering berkutat dengan laptop budget di bawah 4 jutaan, nama Intel Pentium dan Intel Celeron pasti sudah sangat familier di telinga. Keduanya merupakan seri prosesor Intel yang memang dikhususkan untuk budget laptop.

Sayangnya, untuk tahun 2023, kita harus berpisah dengan kedua seri prosesor tersebut. Intel baru mengumumkan bahwa mereka akan mengganti nama seri Intel Pentium dan Intel Celeron. Berikut penjelasannya!

Diganti agar lebih memudahkan pembeli

Intel akan Ganti Nama Prosesor Pentium dan Celeron pada 2023ilustrasi intel (dok. Intel)

Pihak Intel mengatakan bahwa mereka mengganti “branding” untuk prosesor entry-level mereka guna memudahkan pembeli. Branding untuk prosesor entry-level akan menggunakan nama “Intel Processor” saja. Dibandingkan jika harus mencari informasi tentang “Pentium” dan “Celeron” tentu pembeli akan lebih mudah jika harus mencari informasi tentang satu produk saja, yaitu “Intel Processor”

“Kami berkomitmen meningkatkan inovasi untuk memberikan manfaat kepada pengguna. Produk prosesor entry-level kami dapat meningkatkan standar PC dari harga yang sudah ditentukan,” ungkap Josh Newman pada blog Intel.

Baca Juga: Waduh, Intel Tak Sengaja Bocorkan Spek Prosesor Generasi 13!

Mengakhiri perjalanan Intel Pentium dan Intel Celeron

Intel akan Ganti Nama Prosesor Pentium dan Celeron pada 2023ilustrasi Intel Pentium dan Intel Celeron (dok. Intel)

Seri Intel Pentium tentu sudah sangat familier di telinga kita. Terutama untuk kamu yang lahir di tahun 90-an, Intel Pentium jadi prosesor andalan tiap PC di masa tersebut. Tak heran jika ada sisi sentimental. Seri Intel Pentium sudah ada sejak tahun 1993. Kala itu seri Intel Pentium difokuskan untuk komputer dan laptop high-end. Baru pada 2006 Intel memfokuskan Intel Pentium untuk PC kelas menengah.

Baca Juga:  Regulasi Pangan Tak Boleh Berpihak Pada Kemasan Tertentu Aplikasi Terbaik

Pun demikian untuk Intel Celeron. Diperkenalkan sejak 1998, Intel Celeron lahir untuk mengisi PC atau komputer low-end. Urusan harga, tentu saja Intel Celeron termasuk prosesor yang affordable sehingga banyak dipilih untuk mengisi laptop entry level dan juga Chromebook.

Penggantian seri nama tersebut praktis mengakhiri perjalanan panjang Intel Pentium dan Intel Celeron. Namun Intel menjamin bahwa bahwa rebranding ini tidak akan mengganggu produk mereka.

Baca Juga: Perbedaan Prosesor Intel dan AMD, Persaingan Ketat 2 Raksasa

Sekian dulu Informasi mengenai Intel akan Ganti Nama Prosesor Pentium dan Celeron pada 2023, Semoga Bermanfaat buat kalian semua. Terima Kasih..~

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button