Advertisement
Tanya Jawab

Kamu Harus Tahu ! Cara Agar Cepat Hamil – CIKIJING.COM

Setelah bertahun-tahun melakukan banyak hal untuk listrik Anda untuk mencegah kehamilan, begitu Anda memutuskan Anda siap untuk memiliki anak, Anda ingin terlihat cepat-seperti saat ini, jika layak. Meskipun tidak ada pil ajaib atau obat mujarab khusus di jalan untuk membuat ide langsung tertentu (maaf!), atau bahkan petunjuk yang jelas untuk hamil, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat tubuh Anda teratur untuk kehamilan yang sehat. Berikut cara agar cepat hamil.

Baca Juga : Begini Cara Cepat Hamil Menurut Islam  dan Cara Cepat Hamil dengan Menjaga Pola Hidup Sehat

Pesan janji temu sekarang

Sebelum Anda membuang manajemen persalinan Anda dan melepaskan lilin beraroma, Anda harus menemui dokter keluarga Anda sendiri untuk pemeriksaan prakonsepsi. “Sebagai aturan praktis, jika Anda mempertimbangkan untuk memiliki bayi, Anda perlu menemui praktisi kesehatan Anda kira-kira enam bulan sebelum Anda mulai mencoba,” kata Tejal Patel, direktur praktisi kesehatan di Pusat Bersalin Hamilton. Enam bulan sebelum Anda bahkan ingin mulai mencoba mungkin juga terdengar sangat berpengalaman, tetapi penting untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Singkirkan alat kontrasepsi

Praktisi kesehatan keluarga Anda akan meninjau metode persalinan Anda saat ini, mengelola dan mengomunikasikan kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan agar hormon Anda kembali ke kisaran normal. Setelah Anda menghindari minum pil KB, misalnya, ovulasi biasanya mulai berkembang lagi dalam beberapa minggu, tetapi jika Anda telah mendapatkan suntikan Depo-Provera mungkin diperlukan waktu sembilan bulan atau lebih sebelum Anda berovulasi, kata Aseel Hamoudi, asisten profesor kebidanan. dan ginekologi di Universitas McMaster. Dengan metode penghalang untuk mulai memanipulasi, semudah melepaskan kondom, tutup serviks, diafragma, dan spermisida. Dan dengan alat kontrasepsi (IUD), kesuburan kembali normal segera setelah dikeluarkan.

Periksa

Dokter Anda bahkan akan menilai riwayat ilmiah Anda dan mengomunikasikan kira-kira situasi apa pun yang Anda alami yang mungkin memengaruhi kesuburan Anda, termasuk penyakit tiroid, endometriosis, dan lupus. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau epilepsi, misalnya, Anda harus menunggu sampai Anda “mengalami gangguan tersebut sebelum Anda hamil,” kata Hamoudi. Bawalah daftar obat apa pun yang Anda gunakan saat ini karena dokter Anda mungkin ingin mengganti resep Anda dan mengungkapkan kesehatan Anda dengan lebih seksama. Tergantung pada catatan ilmiah keluarga Anda, dokter medis Anda juga dapat memeriksa untuk melihat apakah Anda dan rekan Anda adalah pembawa kondisi genetik seperti penyakit seluler sabit atau fibrosis kistik. (Bersiaplah untuk tes darah yang mudah.)

Ini juga merupakan ide yang bagus untuk memastikan vaksinasi Anda mutakhir. Dokter Anda dapat menguji kekebalan rubella Anda untuk melihat apakah Anda menginginkan suntikan booster atau tidak (jika Anda menyelesaikan rubella selama kehamilan dapat menyebabkan sakit kepala parah pada janin). Dan dokter sangat menyarankan wanita yang sedang merencanakan kehamilan untuk mendapatkan suntikan flu karena dapat menyebabkan sakit kepala yang parah, termasuk pneumonia dan persalinan prematur.

Jika ini tampaknya sangat mengkhawatirkan, bicarakan masalah apa pun dengan dokter Anda. “Sebagai dokter perawatan kehamilan, kami melihat beberapa gadis terlalu sedikit untuk berbicara tentang konseling prakonsepsi,” kata Patel. “Ada begitu banyak yang dapat kami tawarkan untuk mencoba dan membantu mereka menjadi lebih sehat semampu mereka.”

Bagaimana mengenali saat Anda berovulasi

“Ada masanya ketika anak perempuan sangat fokus dan tahu semua tentang siklus mereka—tepatnya saat mereka mulai, saat mereka berakhir dan setelah mereka berovulasi. Sekarang lebih banyak wanita menggunakan kontrol awal, wanita tidak begitu selaras dengan siklus herbal mereka, ”kata Patel, yang menunjukkan wanita mulai menyesuaikan jumlah hari di antara interval. (Hitung dari hari pertama menstruasi Anda satu bulan ke awal durasi Anda berikutnya — ada aplikasi yang memungkinkan Anda keluar.)

Ovulasi biasanya terjadi sekitar 14 hari lebih awal dari hari terakhir siklus menstruasi seorang gadis (hari lebih awal dari durasi Anda dimulai). Jadi, jika Anda memiliki siklus 28 hari setiap hari, ovulasi kemungkinan besar akan terjadi sekitar hari ke-14. Anda paling subur pada hari-hari menjelang ovulasi—titik tengah siklus Anda. Gunakan alat prediksi ovulasi ini untuk mengetahui hari paling subur Anda.

Untuk membantu memutuskan dengan tepat kapan Anda berovulasi, beberapa ahli menganjurkan untuk memetakan suhu kerangka basal Anda selama beberapa bulan. Memetakan BBT Anda membutuhkan banyak tenaga: setiap pagi Anda mengukur suhu Anda dengan termometer basal yang unik segera setelah Anda bangun. Selama beberapa bulan Anda akan melihat sampel: BBT Anda cenderung turun pada hari Anda berovulasi, kemudian meningkat hari demi hari dan tetap berlipat ganda sampai Anda mendapatkan panjang Anda (atau di beberapa titik kehamilan Anda jika Anda hamil ). Demikian pula, dokter medis yang berbeda menyarankan untuk membaca lendir serviks Anda (karena cenderung mendapatkan ovulasi bulat ekstra elastis).

Ubah kebiasaan Anda, sekarang

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk meninjau kembali sejumlah resolusi Tahun Baru—untuk minum lebih sedikit, menurunkan berat badan, sering berolahraga. Kemungkinannya adalah, Anda tidak ingin merombak total hidup Anda, tetapi sebaiknya Anda ingin berada dalam kesehatan yang baik sebelum Anda mendapatkan tes kehamilan yang luar biasa.

Jika Anda mengalami obesitas atau obesitas, bahkan pengurangan berat badan yang kecil pun dapat membuat perbedaan besar, kata Patel. “Jika Anda memiliki BMI yang lebih tinggi, bahkan lima hingga 10 persen dengan kekurangan berat badan Anda yang mutakhir akan membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil,” kata Patel.

Jika saat ini Anda sedang merokok atau mengonsumsi pil rekreasi, disarankan agar Anda mengakhirinya secepat mungkin. Juga saat yang tepat untuk mengurangi atau mungkin mulai menjauhi minuman beralkohol. Berbagai macam situasi sekarang dikaitkan dengan sindrom alkohol janin dan seperti yang dikatakan Hamoudi, “Tidak ada tingkat publisitas yang aman.” Juga merupakan konsep yang sangat baik untuk mengurangi jumlah kafein yang Anda dapatkan setiap hari dari espresso, soda, teh, dan cokelat sekarang. (Anda tidak ingin tanda dan gejala penarikan itu saat berjuang dengan mual di pagi hari.)

Dalam hal apa yang harus Anda miliki, Anda pasti ingin mulai mengonsumsi nutrisi prenatal. Untuk mengurangi risiko cacat tabung saraf misalnya, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi 400 mg asam folat sehari, dan mulai mengonsumsinya setidaknya tiga bulan sebelum Anda hamil.

Tidak ada bukti yang jelas bahwa mewarnai rambut Anda tidak aman selama kehamilan. “Namun kami selalu memberi tahu pasien selama beberapa minggu pertama kehamilan untuk membatasi publikasi apa pun terhadap senyawa kimia,” kata Hamoudi. “Jadi, jika Anda berencana untuk hamil, lakukan penataan rambut terlebih dahulu.”
Berhubungan seks lebih awal dari Anda berovulasi

Telur bertahan selama 12 sampai empat belas jam setelah ovulasi. Sperma cenderung sedikit lebih keras dan dapat bertahan selama sekitar empat puluh delapan sampai 72 jam setelah berhubungan. Idealnya Anda perlu memiliki sperma dalam sistem Anda, yang siap untuk bertindak segera karena sel telur dilepaskan. Tetapi bahkan jika Anda memiliki siklus 28 hari yang benar-benar konstan, sulit untuk menentukan dengan tepat kapan ovulasi akan terjadi (tanpa intervensi medis selain itu). “Ada jendela kesuburan,” kata Hamoudi. “Kami tidak tahu persis kapan telur itu bisa dilepaskan.”

Apakah fungsi seks Anda bergantung?

Apakah misionaris lebih baik daripada gaya anjing? Apakah Anda ingin berdiri tegak nanti? Tenang, tidak perlu kembali ke hubungan vanilla atau meningkatkan prestasi akrobatik. Pada kenyataannya, dokter menyarankan pasangan untuk melakukan sesuatu yang terasa tepat. (Nah, itu berita yang dapat Anda gunakan.)

Tidak ada peran yang lebih kuat dari yang lain. (Jika Anda dan pasangan Anda menggunakan pelumas, perhatikan bahan-bahannya untuk memastikan tidak mengandung spermisida.) Setelah perbuatan selesai, pastikan untuk mengistirahatkan punggung bawah Anda — itu memudahkan sperma untuk keluar. berenang ke hulu. Jika Anda perlu memberikan dorongan ekstra kepada perenang kecil, letakkan bantal di bawah pinggul Anda. Menempelkan kaki Anda di udara, tetapi, tidak ada bedanya. (Ini adalah sudut panggul yang diperhitungkan, tidak lagi seperti apa permainan Anda—dan posisi panggul tidak mengalir saat Anda mengangkat kaki). Berbaring lagi dan nikmati momennya, dan hindari bangun dan pergi ke kamar kecil selama 10 hingga lima belas menit.

Dan pada saat yang sama saat Anda menunggu, jangan tegang apakah Anda mengalami orgasme atau tidak lagi. Tidak ada bukti ilmiah yang akan memacu ide.

Ketahui peluang Anda (dan yakinlah)

Jika Anda berusia di bawah 35 tahun dan biasanya sehat, kemungkinannya benar bahwa Anda akan hamil dalam 18 bulan ke depan—kira-kira 60 persen pasangan dalam demografi ini hamil dalam enam bulan pertama, 80 persen dalam satu tahun, dan dalam satu tahun dan satu tahun. setengah dari sekitar sembilan puluh persen pasangan hamil, kata Patel. Anda memiliki risiko sekitar lima belas persen untuk hamil setiap bulan. “Ini benar-benar persentase yang cukup kecil dalam perjalanan untuk memiliki masalah kesuburan dan mungkin memerlukan perawatan,” katanya. Bagi banyak manusia, ini seperti pepatah lama, “Jika pada awalnya Anda tidak menang, coba dan berusahalah sekali lagi.”

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Jelaskan Langkah-langkah Membuka Ms Word? ​ - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button