Advertisement
Tanya Jawab

Ketika para pemuda masih terikat dalam perhimpunan-perhimpunan kedaerahan, pada tanggal 20 Februari 1927, Beliau termasuk dalam sepuluh orang penggagas pendirian himpunan pemuda nasionalis, Jong Indonesië. Perhimpunan itu kemudian berubah nama jadi Pemuda Indonesia yang menjadi motor penyelenggaraan Kongres Pemuda Indonesia. Beliau adalah? – CIKIJING.COM

Ketika para pemuda masih terikat dalam perhimpunan-perhimpunan kedaerahan, pada tanggal 20 Februari 1927, Beliau termasuk dalam sepuluh orang penggagas pendirian himpunan pemuda nasionalis, Jong Indonesië. Perhimpunan itu kemudian berubah nama jadi Pemuda Indonesia yang menjadi motor penyelenggaraan Kongres Pemuda Indonesia. Beliau adalah?

  1. Soetan Syahrir
  2. Ir. Soekarno
  3. Gatot Mangkuprojo
  4. Dr. Soetomo
  5. Mr. Sartono

Jawaban: A. Soetan Syahrir.

Dilansir dari Ensiklopedia, ketika para pemuda masih terikat dalam perhimpunan-perhimpunan kedaerahan, pada tanggal 20 februari 1927, beliau termasuk dalam sepuluh orang penggagas pendirian himpunan pemuda nasionalis, jong indonesië. perhimpunan itu kemudian berubah nama jadi pemuda indonesia yang menjadi motor penyelenggaraan kongres pemuda indonesia. beliau adalah soetan syahrir.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  perkenaan bola pada passing bawah yang benar adalah - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button