Advertisement
Tanya Jawab

Komputasi, penyimpanan informasi, komunikasi dan pengawasan merupakan fungsi utama dari – CIKIJING.COM

Komputasi, penyimpanan informasi, komunikasi dan pengawasan merupakan fungsi utama dari

Jawaban : Perangkat input, perangkat processed, perangkat output.

Penjelasan :

Perangkat input yaitu perangkat yang digunakan untuk memasukan data pada komputer, contohnya keyboard. Perangkat processed yaitu perangkat yang berfungsi memproses data atau mengelola data. Perangkat proses ini berada dalam cpu ( control processing unit ) yang terdiri dari beberapa komponen yang mempunyai fungsi masing-masing. Perangkat output yaitu perangkat yang berfungsi menampilkan atau mencetak hasil kerja di komputer, contoh printer, speaker, dan LCD.

Jadi, komputasi, penyimpanan informasi, komunikasi dan pengawasan merupakan fungsi utama dari Perangkat input, perangkat processed, perangkat output.

Processing Device (CPU)

CPU ( Central Processing Unit ) berperanan untuk memproses arahan, melaksanakan pengiraan dan menguruskan laluan informasi menerusi system komputer. Unit atau peranti pemprosesan juga akan berkomunikasidengan peranti input, output dan storan bagi melaksanakan arahan-arahan berkaitan.

Input Device

Input Device adalah perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai alat untuk memasukan data atau perintah ke dalam komputer. Alat-alatnya adalah :

  1. Keyboard
  2. Pointing Device
  3. Mouse
  4. Touch screen
  5. Digitizer Grapich Tablet
  6. Scanner
  7. Microphone

Output Device

Output Device adalah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menampilkan keluaran sebagai hasil pengolahan data. Keluaran dapat berupa hard-copy (ke ertas), soft-copy (ke monitor), ataupun berupa suara. latnya antara lain adalah :

  1. Monitor
  2. Printer
  3. Speaker

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  pola paragraf yang topik utama terletak diakhir paragraf disebut - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button