Advertisement
BERITA

Masjid Mirip Bunga Mekar di Majalengka Yang Ikonik

CIKIJING.COM – Masjid Mirip Bunga Mekar di Majalengka Yang Ikonik Belakangan ini muncul salah satu foto viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah masjid unik berbentuk bunga mekar dan lokasinya berada di Kabupaten Majalengka. Masjid mirip bunga mekar di Majalengka langsung mendadak viral setelah banyak diunggah oleh netizen apalagi bentuk dari masjid tersebut nampak megah dan sangat ikonik yang pastinya hanya ada di Majalengka.

Masjid mirip bunga mekar di Majalengka merupakan salah satu bentuk jika Pemkab Majalengka terus melakukan penataan ruang kota dengan melakukan banyak program prioritas termasuk salah satunya fasilitas ruang publik sebut saja adanya taman dan juga masjid yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Majalengka dan yang paling terbaru adalah Masjid mirip kelopak bunga mekar yang belum lama ini diresmikan oleh Bapak Karna sobahi selaku Bupati Majalengka.

Masjid Bunga Mekar Majalengka

Masjid unik di Majalengka tersebut mempunyai bentuk yang sangat unik dikarenakan masjid mirip bunga mekar dan lokasinya sendiri berada di daerah Taman Bagja Raharja yang tidak jauh dari pendopo Bupati Majalengka dan diketahui masjid mirip kelopak bunga mekar bernama Masjid Raharja Khoirul Ummah.

Masjid Raharja Khoirul Ummah 1
Masjid Raharja Khoirul Ummah 1

Masjid Raharja Khoirul Ummah yang ada di Majalengka memang mempunyai bentuk yang sangat unik dengan desain arsitektur futuristik dan juga modern sehingga tidak salah apabila masjid Ia ada di area pendopo Bupati Majalengka tersebut sampai saat ini menjadi pusat perhatian warga baik warga Majalengka dan luar Majalengka.

Hampir tiap hari banyak warga yang datang ke masjid unik tersebut untuk sekedar melihat bentuk bangunan yang sangat unik walaupun masjid ini tidak begitu besar akan tetapi bentuknya yang sangat unik hal ini menjadi pusat perhatian warga Majalengka.

Baca Juga:  Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

Masjid Raharja Khoirul Ummah

Menurut Mamat Surahmat selaku Kabid Tata bangunan dinas pekerjaan umum dan tata ruang kabupaten Majalengka apabila Masjid Raharja Khoirul Ummah dibangun dengan mengusung konsep metafora dan mengambil dari suatu bentuk sehingga menyerupai kelopak bunga.

Masjid Raharja Khoirul Ummah diketahui mempunyai luas yaitu perkiraan 208 M2 untuk bagian dalamnya, bagian luas masjid sekitar 648 M2, dan untuk masjid ini diperkirakan bisa menampung jamaah sampai 300 orang.

Masjid Raharja Khoirul Ummah 2
Masjid Raharja Khoirul Ummah 2

Selanjutnya menurut Mamat apabila masjid unik di Majalengka ini memang dibuat sedemikian rupa yang langsung diarahkan oleh Bupati Majalengka supaya terlihat ikon dan berbeda dengan masjid yang lain dikarenakan lokasinya berada di taman sehingga ketika melihat masjid ini maka akan sangat ikonik.

Bukan hanya masjid mirip kelopak bunga saja akan tetapi di area tersebut masyarakat bisa santai di taman Bagja Raharja ya itu salah satu taman kebanggaan masyarakat Kabupaten Majalengka apalagi di taman tersebut terdapat banyak fasilitas diantaranya gerai makanan UMKM sampai lapangan futsal dengan keindahan alam yang luar biasa.

Sesuai dengan keputusan Bupati Majalengka bagi seluruh warga Majalengka maka dibebaskan untuk menikmati semua fasilitas yang dibangun dengan anggaran sampai 11 miliar dan hal ini menjadi salah satu bentuk keberhasilan yang telah dilakukan oleh bupati Majalengka Karna sobahi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button