Advertisement
Tanya Jawab

Pada Sidang BPUPKI Yang Pertama , Ada Seorang Tokoh Yang Mengusulkan Dasar Negara Yang Terdiri Dari 5 Poin, Yang Kemudian Dinamakan Dengan Pancasila.Tokoh Yang Dimaksud Adalah? – CIKIJING.COM

Pada sidang BPUPKI yang pertama , ada seorang tokoh yang mengusulkan dasar negara yang terdiri dari 5 poin, yang kemudian dinamakan dengan Pancasila.Tokoh yang dimaksud adalah?

  1. Soepomo
  2. Moh. Yamin
  3. Ir. Soekarno
  4. Moh. Hatta
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Ir. Soekarno.

Dilansir dari Ensiklopedia, pada sidang bpupki yang pertama , ada seorang tokoh yang mengusulkan dasar negara yang terdiri dari 5 poin, yang kemudian dinamakan dengan pancasila.tokoh yang dimaksud adalah Ir. Soekarno.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Soepomo adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Moh. Yamin adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Ir. Soekarno adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Moh. Hatta adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Ir. Soekarno.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat kategori tanya jawab di CIKIJING.COM

Baca Juga:  Salah satu indikator mengapa kapal-kapal asing masuk ke perairan Indonesia dikarenakan kurangnya aktifitas warga Negara Indonesia di perairan juga dengan rendahnya pengawasan pertahanan RI di perairan Indonesia.hal tersebut menyebabkan masuknya kapal asing baik nelayan ataupun kapal militer Negara asing masuk ke zona ekonomi eksklusif Indonesia. beberapa terakhir ini perhatian pemerintah juga masyarakat terhadap perairan natuna utara (laut cina selatan).yang dipertahankan pemerintah Indonesia adalah menyangkut? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button