Advertisement
Tanya Jawab

Pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945 Tidak Dapat Diubah Secara Materiil Karena Merupakan? – CIKIJING.COM

Pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945 tidak dapat diubah secara materiil karena merupakan?

  1. Jiwa Proklamasi 17 Agustus 1945
  2. Pintu menuju kemerdekaan
  3. Hasil Pemikiran para tokoh besar
  4. Hasil diskusi yang melelahkan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Jiwa Proklamasi 17 Agustus 1945.

Dilansir dari Ensiklopedia, pembukaan uud negara ri tahun 1945 tidak dapat diubah secara materiil karena merupakan Jiwa Proklamasi 17 Agustus 1945.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Jiwa Proklamasi 17 Agustus 1945 adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Pintu menuju kemerdekaan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Hasil Pemikiran para tokoh besar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Hasil diskusi yang melelahkan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Jiwa Proklamasi 17 Agustus 1945.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Perhatikan pernyataan di bawah ini !A. Ir. Soekarno. BJ. HabibiC. Soeharto. Susilo Bambang Yudoyono Berdasarkan pernyataan di atas, masa orde baru dimulai ketika pemerintahan Indonesia oleh presiden? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button