Advertisement
Tanya Jawab

Penggunaan Bahan Peledak Oleh Para Nelayan Untuk Menangkap Ikan Harus Segera Dihentikan, Karena Berdampak Pada? – CIKIJING.COM

Penggunaan bahan peledak oleh para nelayan untuk menangkap ikan harus segera dihentikan, karena berdampak pada?

  1. Kerusakan terumbu karang serta ekosistem laut
  2. Penurunan kadar oksigen dalam laut
  3. Peningkatan pedapatan nelayan
  4. Peningkatan keanekaragaman ikan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Kerusakan terumbu karang serta ekosistem laut.

Dilansir dari Ensiklopedia, penggunaan bahan peledak oleh para nelayan untuk menangkap ikan harus segera dihentikan, karena berdampak pada Kerusakan terumbu karang serta ekosistem laut.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Kerusakan terumbu karang serta ekosistem laut adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Penurunan kadar oksigen dalam laut adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Peningkatan pedapatan nelayan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Peningkatan keanekaragaman ikan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Kerusakan terumbu karang serta ekosistem laut.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  berdasarkan iklan di harian kisah 9 oktober 2017 - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button