Advertisement
Tanya Jawab

Penghilangan Orang , Teror, Intimidasi Serta Intervensi Peradilan Merupakan Contoh Pelanggaran HAM Sebab Seperti Yang Diamanatkan Dalam Pembukaan UUD 1945, Dalam Rangka Ikut Melaksanakan Ketertiban Dunia Berdasarkan Kemerdekaan, Perdamaian Abadi Dan Keadilan Sosial Adalah Upaya Penegakan HAM Melalui Kerjasama Regional Maupun Internasional? – CIKIJING.COM

Penghilangan orang , teror, intimidasi serta intervensi peradilan merupakan contoh pelanggaran HAM Sebab Seperti yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945, dalam rangka ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial adalah upaya penegakan HAM melalui kerjasama regional maupun Internasional?

  1. Jika pernyataan pertama dan ke dua benar dan memiliki hubungan sebab akibat
  2. Jika pernyataan pertama dan kedua benar namun tidak ada hubungan sebab akibat
  3. Jika pernyataan pertama saja yang benar
  4. Jika pernyataan kedua saja yang benar
  5. Jika pernyataan pertama dan ke dua tidak benar

Jawaban yang benar adalah: B. Jika pernyataan pertama dan kedua benar namun tidak ada hubungan sebab akibat.

Dilansir dari Ensiklopedia, penghilangan orang , teror, intimidasi serta intervensi peradilan merupakan contoh pelanggaran ham sebab seperti yang diamanatkan dalam pembukaan uud 1945, dalam rangka ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial adalah upaya penegakan ham melalui kerjasama regional maupun internasional Jika pernyataan pertama dan kedua benar namun tidak ada hubungan sebab akibat.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Jika pernyataan pertama dan ke dua benar dan memiliki hubungan sebab akibat adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Jika pernyataan pertama dan kedua benar namun tidak ada hubungan sebab akibat adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Jika pernyataan pertama saja yang benar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Jika pernyataan kedua saja yang benar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga:  Pengertian Perjanjian Internasional, Jenis, dan Fungsinya Lengkap

Menurut saya jawaban E. Jika pernyataan pertama dan ke dua tidak benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Jika pernyataan pertama dan kedua benar namun tidak ada hubungan sebab akibat.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button