Advertisement
Tanya Jawab

Penyebab Mata Panda dan Cara Mengilangkanya dengan cepat – CIKIJING.COM

 

cara menghilangkan mata panda dengan cepat, lingkaran hitam di bawah mata – penyebab dan pengobatan Apakah Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda? Anda tidak sendiri. Contoh ini (terkadang disebut sebagai ‘mata panda’) tidak terlalu rumit. Lingkaran hitam secara teratur dikaitkan dengan kurang tidur, tetapi ada penyebab lain juga. Mari kita coba penyebab dan solusi lingkaran hitam di bawah mata.


1. kurang tidur

Kurang tidur adalah motif paling umum untuk mata panda. Demikian juga untuk anak-anak usia sarjana, ini mungkin tujuan akhir. Jangan menghitung usia Anda, dan jika kurang tidur tampaknya memperburuk situasi, lebih baik untuk mengatasi kebiasaan tidur Anda.

cara menghilangkan mata panda dengan cepat Cukup tidur ekstra atau menjadikan tidur sebagai prioritas biasanya merupakan perawatan paling efektif yang Anda inginkan. Namun, Anda mungkin perlu melakukan beberapa perubahan gaya hidup untuk mencapainya.

Untuk menghindari tertidur, matikan perangkat digital Anda setidaknya 15 menit sebelum tidur. Alih-alih memeriksa email atau Facebook Anda dengan benar sampai saat terakhir, istirahatlah dari disibukkan dengan apa pun lagi.

Perhatikan juga asupan kafein Anda. Jika Anda benar-benar ingin tidur yang cukup, hentikan kafein sepenuhnya. Jika Anda menyukai rasa espresso, atau jika Anda adalah peminum harian, jangan pernah beralih ke versi minuman favorit Anda tanpa kafein.

Apakah Anda cukup berolahraga? Jika bukan itu masalahnya lagi, pikirkan bagaimana Anda dapat menambahkan beberapa waktu luang fisik untuk hari Anda. Silakan gunakan tangga, bukan lift. Berjalan ke bus adalah pencegah, mirip dengan mengunci bus untuk bekerja seperti biasa. Ketika tubuh Anda lelah, ini membantu Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Namun, berhati-hatilah, karena olahraga berat satu jam sebelum tidur adalah yang paling efektif.

2. Pigmentasi pori-pori dan area kulit yang terkena

Pigmen ekstra di area bawah dan sekitar perhatian adalah motif umum lingkaran hitam2. Ini adalah fenomena yang sangat alami dan bukan masalah dari sudut pandang klinis. Tetapi banyak orang sekarang memutuskan untuk tidak memilikinya.

Jelas tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kulit berpigmen, tetapi Anda dapat melakukan sesuatu untuk meringankan konsekuensinya. Lotion retinol dan krim pencerah pori dan kulit adalah perawatan yang paling umum untuk ini. Demikian juga, penting untuk menggunakan tabir surya atau pelembab dengan perlindungan SPF di sekitarnya untuk mencegah kerusakan.


3. Promosi Surya

Paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan lingkaran hitam, penyebab paling umum adalah pori-pori dan kerutan, yang paling baik mempengaruhi efek penggelapan kulit.

Dalam hal ini, kami merekomendasikan serum mata dan losion pelembab mata. Penting untuk memastikan bahwa krim tidak menarik perhatian karena peradangan atau kemungkinan kerusakan kornea. Oleskan krim mata untuk perhatian yang lebih sedikit daripada hanya di bawah bulu mata yang berkurang. Juga, oleskan krim dengan ringan, karena lingkaran atau jari kelingking Anda memberikan tekanan paling sedikit. Untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari lebih lanjut, gunakan tabir surya di sekitar area tersebut.


4. Keadaan Medis Dasar

cara menghilangkan mata panda dengan cepat -Situasi ilmiah yang mendasarinya dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, yang dapat menjadi efek langsung dari penyakit tersebut. Namun, karena kondisi yang menyebabkan bengkak di bawah mata memiliki efek penggelapan, ada jarak yang lebih sering terlihat dengan dampak miring. Masalah ginjal tertentu dan gangguan tiroid adalah banyak penyebabnya. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, kunjungan ke dokter dapat menghasilkan konsep yang luar biasa.

 

5. Penuaan

Bagi orang yang berusia di atas 20 tahun, pertumbuhan herbal adalah penyebab lain dari lingkaran hitam yang menarik perhatian. Ini dapat memanifestasikan dirinya dalam satu atau kedua dari dua cara umum. Yang pertama adalah depresi bertahap dari orbit, yang memberikan efek penggelapan pada kulit di bawah perhatian. Cara lain adalah dengan menipiskan kulit di bawah mata, yang membuat pembuluh darah di bawahnya tampak lebih jelas dan lebih gelap.

Pengobatan terbatas untuk sinus orbital. Concealer dapat mencerahkan area tersebut dan membuatnya terlihat sewarna dengan bagian wajah lainnya.

Namun, jika pembuluh darah di bawahnya adalah penyebab penggelapan, krim yang mengandung kafein atau niacinamide juga dapat membantu menyempitkan pembuluh darah.

6. Bengkak di bawah mata

Pembengkakan di bawah mata dapat menggelapkan lingkungan sekitar karena cahaya dan bayangan jatuh di wajah. Jadi, bengkak di bawah mata bisa menyebabkan ‘mata panda’, meski pori-pori dan kulitnya sendiri tidak gelap.

Solusi

Perawatan untuk cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Seperti disebutkan sebelumnya, mungkin praktis untuk mengesampingkan kondisi yang mendasarinya terlebih dahulu. Dengan asumsi masalah kesehatan Anda tidak mengganggu, ada sejumlah pilihan pengobatan. Perbaikan sederhana yang umum adalah mengurangi pembengkakan dengan memberikan efek pendinginan ke area tersebut dengan gel dengan ekstrak yang menenangkan.

Pilihan lainnya adalah dengan mendinginkan irisan mentimun pada kelopak mata yang tertutup selama 15 menit. Kantong teh dingin dapat bekerja bahkan dengan tutupnya tertutup selama 10 menit. Beberapa orang menemukan bahwa penutup mata atau penutup mata yang dioleskan ke area tersebut juga ampuh dalam mengurangi pembengkakan.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  Beberapa karyawan sebuah perusahaan di kawasan industri melaksanakan shalat berjamaah ketika bayang- bayang sebuah benda lebih panjang dari benda aslinya .Ibadah yang dilaksanakan oleh karyawan tersebut adalah shalat? - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button