Advertisement
Tanya Jawab

Perangkat yang digunakan untuk menghubungkan dua jaringan atau lebih sehingga data dapat dikirim dari satu jaringan ke jaringan yang lain dikenal sebagai – CIKIJING.COM

Perangkat yang digunakan untuk menghubungkan dua jaringan atau lebih sehingga data dapat dikirim dari satu jaringan ke jaringan yang lain dikenal sebagai

Jawaban :

Bridge

Penjelasan :

Bridge yang merupakan alat untuk menghubungkan dua buah jaringan komputer LAN yang saling terpisah. Melalui Bridge ini, tiap user di kedua jaringan komputer LAN tersebut bisa saling berkomunikasi dan bertukar data. Selain fungsi dasar tersebut, Bridge juga memiliki fungsi lainnya seperti:

Bridge juga digunakan untuk menghubungkan dua LAN yang mengoperasikan dua protokol jaringan yang berbeda. Misalnya, LAN A bisa menjadi Ethernet LAN dan LAN B bisa menjadi token ring. Jenis jembatan ini disebut jembatan translasi.

Bridge menghubungkan dua atau lebih LAN berbeda yang memiliki protokol serupa dan menyediakan komunikasi antar perangkat (node) di dalamnya. Dengan menggabungkan beberapa LAN, jembatan membantu dalam mengalikan kapasitas jaringan dari satu LAN. Karena mereka beroperasi pada lapisan data link, mereka mengirimkan data sebagai bingkai data.

Router memahami keadaan jaringan yang terhubung dan ke mana harus meneruskan paket non-lokal. Perbedaan utama antara jembatan dan router adalah jembatan melihat dua jaringan sebagai satu kesatuan dan router melihat dua jaringan sebagai entitas yang terpisah.

Terimakasih telah melihat artikel Tanya Jawab, semoga bermanfaat bagi para pembaca Cikijing.com.

Baca Juga:  2 Cara Sederhana Mengusir Nyamuk Cepat dan mudah untuk dilakukan - CIKIJING.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button